PONCO, LB CNY UNGGUL DI KELAS JAYA & KELEBIHAN POIN DI KELAS LESTARI

KONTES LESTARI JAYA WONOSOBO

Batasan Poin Bikin LB Konslet & Durasi Panjang Berguguran, MB Demit Masih Bertaji

Cuaca cerah, membuat Kontes Lestari Jaya yang dihelat Jumat 22 Maret lalu berlangsung meriah. Kelas love bird, paling banyak mendulang peserta. Batasan poin yang diberlakukan di kelas love bird dewasa dan paud, terbukti ampuh menarik kontestan.

Dengan batasan poin, maka lovebird lovers yang memiliki gaco fighter tak gentar untuk ikut berkompetisi melawan love bird konslet. Sejumlah love bird konslet dan love bird fighter dengan durasi super panjang yang turun, harus gigit jari dikarenakan kelebihan poin dan legowo tersingkir dari kejuaraan.

 

 

SESI TERAKHIR, MASIH DIPENUHI PESERTA

 

Ponco Buwono pemilik love konslet papan atas nasional yang bernama Bhatara, kali ini menurunkan andalan lainnya yang diberi nama CNY. Tampil dua kali di kelas dewasa, CNY sekali kelebihan poin atau jebol dan sekali menjadi yang terbaik di kelas Jaya. “Batasan poin bikin love bird konslet & durasi panjang berguguran,” tutur Ponco.

CNY, merupakan love bird hasil breeding Dysem ketua Damai Indonesia (DI) Wonosobo. Sebelum turun di Lestari Jaya, CNY di beberapa lomba selalu jadi yang terbaik. “Betul, CNY salah satu hasil ternakan pak Dysem,” imbuh Ponco yang juga anggota dari Damai Indonesia (DI).

BASUKI, MB DEMIT EKSIS DI PAPAN ATAS

 

Jawara kelas dewasa lainnya, digondol Isabbela milik Nandar BF yang mengusung Duta Road To BGZ Jaya Cup I Wonosobo. Di peringkat dua kelas dewasa, ditempati Cebong milik Wisnu Briliant BF dan Sopo milik Andy SHR yang juga tergabung dalam Duta Road To BGZ Jaya Cup I.

Murai batu Demit koleksi Faiq Star BF yang digelandang Basuki, masih bertaji dan eksis di papan atas. Tampil di kelas Lestari, Demit mampu tampil maksi dengan mengeluarkan variasi lagu yang tajam-tajam dan power full. Tak pelak, juara satu berhasil digondolnya.
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Sementara Alas Ireng milik Jatmiko Ilham BF dari Capar yang sesi pertama masuk peringkat lima, di sesi kedua kelas Jaya sukses bertengger di peringkat satu. Mukhson N yang menurunkan Apple Ijo, tampil sekali mampu bertengger di peringkat satu.

Ratu Gurem milik Wawan dan The Hulk milik Ade Manggala, bersaing ketat di kelas kacer. Awal hingga akhir lomba, keduanya sama-sama tampil ngotot. Al hasil, Ratu Gurem mampu mengungguli The Hulk dan bersanding di peringkat satu dan dua.

 

KOLABORASI JURI SENIOR DAN JUNIOR

 

Syndrome selaku ketua Lestari Jaya, pada Latpres kali ini menyuguhkan penjurian dengan kolaborasi juri senior dan junior. Beberapa wajah baru, tampak ikut tugas sebagai juri junior. “Saya sengaja ambil juri baru dari kicaumania, dan alhamdulillah penjurian berjalan fair play,” ucap Syndrome.

Kicaumania yang hadir di Letsari Jaya, pekan depan tanggal 31 Maret bakal kembali bertemu di even Road To BGZ Jaya Cup I Wonosobo yang bertempat di gantangan SBC belakang Hotel Tanjung / Nasmoco Wonosobo. Even lainnya yaitu 4th Anniversary BBC Banyumas (31/3), dan Piala WSP I Magelang (7/4).

 

DATA JUARA KONTES LESTARI JAYA WONOSOBO, KLIK DI SINI

 

TEAM JURI LESTARI JAYA

 

YUSUF BULLE, LB CENTINI MONCER, MANTAP TAMPIL DI BGZ JAYA

 

JATMIKO, MB ALAS IRENG GAET JUARA 5 & 1

 

Apa pun jenis dan peruntukkan burung Anda (buat master, sekadar peliharaan di rumah, buat lomba, buat breeding) asal jangkriknya diberikan maximum dulu, pasti lebih sehat dan hebring. Lihat artikel dan video tutorialnya.

 

WAWAN, RATU GUREM TERBAIK DI KACER

 

MUKHSON N, APPLE IJO KIBARKAN DT ROAD TO BGZ JAYA

 

 

KATA KUNCI: kontes lestari jaya wonosobo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp