OLALA SF. MB SULIWA CETAK DOUBLE WINNER

KONTES KRAM OTAK SUKOHARJO

Didominasi Oleh Pemain Lokal, MB Suliwa Cetak Double Winner

Didominasi oleh pemain-pemain lokal, Kontes Kram Otak yang digelar pada Kamis, 16 September 2021 berlangsung kondusif. Bukannya membawa amunisi andalan, sebagain besar pemain justru membawa burung-burung bahan. Siapa saja pemenangnya?

Bertempat di lokasi baru (di dekat dengan gantangan lama), Gantangan Kram Otak Sukoharjo menjadi pilihan alternatif bagi kicaumania Telukan dan sekitarnya dalam melatih amunisi miliknya. Padok yang luas dan rindang diantara pepohonan membuat pemain nyaman dan leluasa untuk menyiapkan gaco.

 

 

FITROH SANGKAR DAN JOKO KUNG. SILATURAHMI

 

Beberapa pemain pun sepakat apabila lokasi gantangan saat ini lebih enak baik untuk mempersiapkan maupun melihat kinerja burung. Bahkan, ada beberapa pemain yang datang untuk melihat bagaimana situasi gantangan sekarang. “Kalau dibanding yang dulu, lokasi yang sekarang lebih enak. Nggak panas, lebih luas, kinerja burung pun harusnya bisa lebih maksimal,” ungkap Wiwin.

Di kelas Murai Batu Kram Otak yang merupakan kelas utama, penampilan apik ditunjukkan oleh murai batu Suliwa, amunisi terbaru milik Joko Kung/Heri - Olala SF. Bersaing dengan Black Horse dan Scorpio, murai batu ekor putih ini terlihat menonjol dengan materi lagu panjang-panjang yang dilesatkan. Utuh dan nutup durasi kerjanya.

 

HERI. MB SULIWA KONCER A

 

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Bintang, Suliwa kembali tampil maksimal dan berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner. “Suliwa ini baru dapat minggu kemarin di Kampung Gitar. Kita nggak salah pilihlah, burungnya memang kualitas, tanggung jawab,” ungkapnya.

Tidak hanya sukses di kelas ekor panjang, Olala SF juga berhasil menempatkan cucak hijau Gas Bull di podium puncak kelas Cucak Hijau Bintang. Dengan tonjolan kapas tembak dan tengkek, amunisi milik Joko Kung/Sardi ini terlihat ngunci dari awal sampai akhir penilaian.

 

BANGUN. LATIH ANAK DIDIK KERAJAAN MASTERING

 

Menurunkan murai batu Sun Go Kong, Kerajaan Mastering sukses meraih kemenangan di kelas Murai Batu Sejati. Dikenal sebagai salah satu sekolah murai batu yang sedang naik daun, Kerajaan Mastering memang sering menurunkan anak didik-anak didiknya di latber-latber seputaran Sukoharjo. “Aku tadi bawa tiga siswa Kerajaan Mastering, kita coba langsung di lapangan biar nggak kaget,” ujar Bangun.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Diikuti oleh gaco-gaco milik anggota SMS, kelas Murai Batu SMS menjadi ajang latihan bagi gaco-gaco bahan yang bisa dibilang belum mencicipi lomba besar. Hal ini dilakukan agar anggota mau dan berani menurunkan burung-burung bahannya ke lapangan. “Sebagian besar burung yang turun tadi memang masih bahan, nglatih lah. Burung mau kerja saja, teman-teman sudah senang,” ungkap Saprol SMS.

 

KOMUNITAS SOLIDARITAS MURAI BATU SURAKARTA (SMS)

 

Golden Black, amunisi milik Sigit H/Saprol SMS berhasil menduduki peringkat 1, 1, dan 3 di kelas Murai Batu SMS. Tampil menonjol dengan materi lagu variatif, Golden Black memang terlihat lebih menonjol dibanding amunisi-amunisi lain. Di kelas lain, gelar juara jatuh ke tangan Mozat milik Mr. Chikung.

Lumayan ramainya kelas kacer di kontes kali ini menjadi kejutan tersendiri bagi hitam putih mania yang hadir. Byson, amunisi milik H. Santoso sukses membuat kejutan dengan menduduki podium pertama di kelas Kacer A. Membawakan materi lagu sambung menyambung dengan speed rapat, Byson jadi pusat perhatian dan diburu para kirmaster. Di kelas Kacer B, Byson tampil kurang sempurna dan harus puas di posisi kedua, kalah dari Brutal milik Ucup Syalala.

 

H. SANTOSO. KACER BYSON JADI BURUAN KIR MASTER

 

Di kelas cendet, Bayi Ajaib milik Gigi Republik Cendet Sukoharjo berhasil sapu bersih gelar juara di kelas A dan B. Materi lagu variatif yang didukung power dan speed mumpuni membuat juri tak bisa berpaling dari Bayi Ajaib.

Mewakili seluruh panitia dan juri, Rudi mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di latpres kali ini. Ia mengingatkan apabila Kram Otak menggelar latihan rutin setiap Kamis mulai pukul 12:00 WIB. Datang dan ramaikan! [asept]

 

 

RUDI KRAM OTAK. SUKSES GELAR LATPRES KRAM OTAK

 

SAPROL SMS. MB GOLDEN BLACK BORONG JUARA

 

CHIKUNG. MB MOZAT CURI KEMENANGAN DI KELAS MURAI BATU SMS C

 

UCUP SYALALA. KACER BRUTAL JUARA KELAS KACER B

 

CENDET BAYI AJAIB CETAK DOUBLE WINNER

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: kram otak suliwa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp