AZHIZ DAN JUPITER

KONTES KEMERDEKAAN PKM PLEMBON KLATEN

Roro Nyeri, Jupiter Come Back


MENGANDUNG SPONSOR

Gantangan PKM Plembon, hingga saat ini menjadi salah satu yang paling ramai di Klaten dan sekitarnya. Tiap hari Jumat pekan terakhir, digelar Latpres bulanan, yang pesertanya membludak. Seperti pada 26 Agustus 2016 kemarin, yang temanya disesuaikan dengan HUT ke-71 RI, jadi latres Kemerdekaan. Kemasan pun dibuat lebih menarik dari biasanya.

Seperti sudah diduga, peserta pun lebih ramai. Sejumlah jagoan yang sudah punya nama, turun di sini. Di kelas love bird misalnya, ada nama Roro yang sudah kondang kawentar tidak hanya di Klaten dan sekitarnya, bahkan juga secara nasional cukup disegani.

 

 

MR HARNO, KOMANDAN PKM


“Pemanasan ke Piala Raja, untuk juga mood supaya tetap fighter, harus sering ketemu lawan,” ujar Danang Barker, yang pada Rabu 24 Agustus dua hari sebelumnya, juga menurunkan Roro di kontes Kemerdekaan BnR Pandanaran.

Jago lain yang tak kalah kesohor, adalah Fortuner. Setelah selesai mabung, Fortuner kini tampil lebih garang lagi. Fortuner pun memimpin kelas Standar Bintang. Menurut Azhiz, ini juga sebagai persiapan terakhir sebelum diturunkan di Road to Parikesit Award, Minggu 28 Agustus besok.

“Setelah mabung, ini menjelang turun di sini saya kasih tambahan asupan Moncer-1, ternyata kinerja burung benar-benar meningkat signifikan. Sekarang sudah jadi stelan standar untuk kenari menjelang lomba tidak hanya buat saya, ternyata juga hampir semua pengorbit burung lainnya di Klaten,” terang Azhiz, salah satu pengorbit kenari ternama di Klaten.

 

SUSILO & BONGKOK, KAMI TUNGGU DI ROAD TO PARIKESIT 28 AGT


Fortuner di kelas Bintang meninggalkan Sule, jagoa milik salah satu tokoh Klaten H. Suwadi Begal SF. H. Suwadi kali ini juga menang besama jago “simpanan” lama, kacer Hatim.

Pemain lama dan kawakan lain yang turun di sini, adalah  Daris dari Cawas, yang unggul bersama murai batu Marques. Lama tak muncul, Marques rupanya juga baru rampung mabung. “Semog di Piala Raja besuk, Marqes sudah bisa tampil maksil,” ujar Daris.

Seperti halnya Azhiz, Mr. Suwadi atau yang akrab dipanggil SWD, Daris, dan lainnya, sekarang juga mulai kesengsem dengan Moncer1 sebagai asupan tambahan menjelang lomba. “Ya, dulu sih ragu-ragu, tapi sekarang sudah seperti menu wajib. Lha terbukti bagus dan insya Allah tanpa efek samping. Ya ikut-ikut H. Sigit WMP bersama Kusumo lah. Nyonto yang bagus kan baik ta,” ujar H. Suwadi .

 

PESERTA TERJAUH, DUTA PIALA PEKALONGAN TEAM


Hari Sabtu 27 Agustus siang ini, kicaumania Solo dan sekitarnya bakal meluber di gantangan IKPBS, di halaman Dinakeswan Balekambang. Berikutnya, mereka yang mengaku sebagai kenarimania sejati, bakal berkumpul di sekitar Balai Desa Dompyongan, Jogonalan, Klaten, mengikuti atau sekadar memantau-mantau di gelaran Road to Parikesit Award. Ada pula yang menggelandang jagoan ke Anniversary Peace in Love (PiL) Purworejo.

JUARA PKM PLEMBON KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI




BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: juara latpres kemerdekaan pkm plembon klaten 2016

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp