LASKAR KLI, LOVE BIRD PASJO JANTAN SUKA MBEBEK.

KONTES KEBOKICAK BC JOMBANG Fakta, Love Bird Jantan Bisa Mbebek. Ini Solusinya..

Laskar KLI, love bird andalan Ndunk Retrobird asli jantan. Di atas gantangan, gaco ini punya durasi mewah dan rajin ngekek. Sayang, Laskar sering mbebek dan jadi bahan ketawaan. Tapi setelah diterapi, kini tidak lagi.

Banyak kok love bird jantan yang mbebek. Bukan hanya Laskar KLI milik Ndunk, Sarjana Muda (SM) milik Andrias Kaka dari Jombang juga pernah terpantau mbebek di atas gantangan. Dan kalau diabsen satu persatu, halaman ini tentu akan penuh dengan daftar nama love bird jantan yang pernah mbebek.

NDUNK (KANAN) JUARA DI KELAS LOVE BIRD DEWASA.

 

 

Sehebat apapun durasinya, setinggi apapun poin yang dirangkumnya, kalau terpantau mbebek atau Over Birahi (OB) di atas gantangan, poinnya langsung hangus. Inilah keunikan bermain love bird yang bukan cuma suka PHP, tapi rumitnya bikin kepala serasa sariawan.

Tapi bukan Ndunk, kalau tidak punya sejuta kiat untuk menundukkan kebiasaan buruk Laskar KLI yang sudah mengoleksi tropi segudang. Caranya sederhana. Kalau biasanya Laskar KLI tidak pakai untulan, oleh Ndunk mulai dibiasakan pakai untulan. Tujuannya untuk meredam birahi dan membuat Laskar tidak sering ngekek untuk menghemat tenaga sebelum lomba.

JUARA DI KELAS LOVE BIRD BALIBU A.


Hasilnya, diturunkan di berbagai kontes, love bird pastel hijau kesayangannya tidak pernah mbebek. Termasuk saat meraih juara I di Kontes Kebokicak BC, di SDN Kwaron II, Diwek Jombang, Kamis 16 Agustus.

Meski kondisinya belum fit, karena lagi mabung, Laskar KLI masih bisa nembak durasi Panjang dua (P2) sampai empat kali, lanjut dua (L2) sekali, lanjut satu (L1) sekali dan dua kali masih dua (M2). "Meskipun sudah tidak pernah mbebek lagi, tapi saya masih suka was-was kalau menurunkan Laskar," katanya.

Untuk perawatan harian, Laskar diberi pakan racikan bikinan sendiri. Komposisinya, milet putih, milet merah dan kenari sit. Biji-bijian itu direndam dengan rempah-rempah dan daun-daun pilihan yang masih dirahasiakan. "Semua orang bisa bikin pakan racikan, jadi apa saja bahannya, tidak perlu saya sebutkan satu per satu."

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2.

 

Minumnya pun bukan murni air galon. Tapi ditetesi obat Quatrick, sejenis multivitamin untuk menjaga stamina love bird agar tetap prima. "Apapun makanannya, minumnya jangan cuma air galon. harus ada vitamin agar kondisi burung tetap fit. Apalagi saat ini musim pancaroba, kalau tidak pakai multivitamin, kondisinya bisa tiba-tiba drop," ungkap Ndunk yang sudah jadi member KLI Jombang.

Di Kontes Kebokicak BC, Laskar KLI bersaing melawan Cindy andalan Bayan dari Bendet yang catatan prestasinya memukau, juga Kaji milik Bang Toji dari Ababil BC yang tak kalah mewah dibanding kedua gaco. "Kali ini Laskar masih di jalur hoki," kata Ndunk merendah.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.


Di Kontes Kebokicak Kamis ini cukup banyak gaco hebat. Di kelas Balibu A, terjadi adu duarsi panjang antara Mahmud, Kitaro dan Roda Gila. Ketiga gaco ini terlihat paling dominan karena masing-masing punya senjata duarsi.

Namun, Mahmud yang menempati nomor 09 tidak hanya disenjatai durasi, tapi juga gacor. Poinnya melejit tinggi meninggalkan kedua rival. Kitaro milik Edy SJF yang ada di nomor 07 meraih juara II mengungguli Roda Gila andalan Oggy dari Palu Sakti yang digantang di nomor 58.

JUARA DI KELAS BALIBU B.

 

Mahmud juga sukses menggondol tropi terbaik di kelas Love Bird M2 yang ketentuannya tidak dibatasi umur, penilaian M2 juga mengacu pada gaco balibu. Ngekek sambll ngablak, ngering, menggigit jeruji sangkar tetap dinilai. Tapi kalau ngekek di lantai sangkar atau nebok, tidak dinilai.  

"Khusus kelas M2, durasi maksimal adalah M2. Tapi kalau durasinya lebih dari M2, tidak ada diskualifikasi, hanya poinnya saja yang dicatat M2," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

SI JABRIX DAN NOGO IJO BERSAING DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Pertarungan di kelas Cucak Hijau juga berlangsung sengit. Meskipun hanya diikuti belasan gaco, namun rata-rata yang turun adalah gaco kawak. Suara kapas tembak dan cililin kerap terdengar silih berganti.

Wahyu Artha dari Jatipelem Jombang bisa bangga untuk even ini. Si Jabrix andalannya bisa moncer dan mengalahkan Nogo Ijo andalan Herry bagoes Wijaya dari Maestro BC yang prestasinya sudah mapan dan tercatat hingga luar kota.

"Si Jabrix masih dinaungi hoki. Suara cililin, kapas tembak dan gereja tarung memang sering keluar, tapi lawan-lawan Jabrix juga bukan gaco sembarangan. Ada Nogo Ijo, Gajahmada dan lain-lain," kata Wahyu yang akan menurunkan gaco andalannya itu di Liga Kebokicak BC Putaran VIII seri I pada Minggu, 19 Agustus.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp