RADEN MAS TONI BERKOMUNIKASI DENGAN PUTRA NINJA

KONTES KEBOKICAK BC JOMBANG

Beli 300 Ribu, Putra Ninja Kuasai Podium Cucak Hijau

Putra Ninja berhasil unggul melawan gaco-gaco hebat saat turun di kelas cucak hijau dalam kontes Kebokicak BC Kamis, 19 April 2018. Padahal, gaco ini dibeli cuma 300 ribu. Perawatannya pun sangat sederhana dan irit biaya.

Pokoknya, ngerti banget deh sama majikannya. Gaco milik Raden Mas Toni ini memang bukan cuma murah, tapi untuk rawatan hariannya, sepekan nggak sampai habis 20 ribu. Setidaknya, itulah pengakuan Toni, sang pemilik kepada burungnews, usai meraih juara 1 di kelas cucak hijau A.

 

 

PARA JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU

 

“Putra Ninja ini saya beli cuma 300 ribu. Untuk perawatan harian sangat simpel dan nggak perlu biaya mahal. Sehari cuma makan jangkrik dua ekor, pagi satu dan sore satu. Tambahannya paling dalam empat hari makan pepaya dan tiga hari makan pisang kepok merah. Itu saja," ungkapnya.

Lebih lanjut Toni menjelaskan bahwa sebenarnya yang mahal itu bukan duit untuk beli bahan atau perawatannya, “Tapi bagaimana kita bisa menemukan setingan yang pas, hingga gaco ini bisa koncer. Itu yang mahal karena harus memeras otak dan tenaga.”

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Untuk setiap kali eksperimen setingan baru, Toni harus mencoba gacoannya di arena latber. Seminggu bisa naik lima kali dan hasilnya zonk. Eksperimen ini dilakukan hampir enam bulan lamanya, sampai ketemu setingan yang pas. Yakni empat hari makan pepaya matang dan tiga hari makan pisang kepok merah. Untuk setingan lapangan, cukup ditambah 2 ekor ulat hongkong yang putih.

Setiap harinya, Putra Ninja dimasukkan sangkar besar untuk murai batu dengan diameter 60 cm. Tujuannya untuk olahraga fisik. Mandi pun cukup diberikan cepuk mandi di dalam sangkar. “Cucak hijau itu jangan dipaksa mandi, bisa sangat riskan. Dan jangan dipaksa mandi di bak mandi keramba. Biarkan mandi sendiri di bak mandi kecil yang dimasukkan ke dalam sangkar. Biasanya, Putra Ninja begitu saya kasih air, langsung mandi,” jelasnya.

 

PARA JUARA KELAS LOVE BIRD BABY A

 

Kehebatan Putra Ninja, antara lain, di atas gantangan mampu membongkar lagu roll tembak menggulung, hasil polesan guru vokal cililin, kapas tembak, love bird, kenari dan gereja tarung yang datang dengan sendirinya ke halaman rumah Toni setiap pagi.

Selain itu, bulu kepala jegrik dan sayap ngentrok menjadi ciri khas Putra Ninja yang paling menonjol. “Tidak hanya love bird, cucak hijau juga harus kita sayang agar bisa mengerti keinginan majikannya. Hasil tidak akan mengkhianati proses, itu saja,” tutur Toni yang juga pemain love bird.

 

PARA JUARA DI KELAS LOVE BIRD DEWASA A

 

Sementara untuk kelas love bird sendiri, tiga gaco pemilik durasi panjang bertemu di kelas Dewasa A. Gerilya andalan Aby Musa dari Pandanwangi yang berhasil ketawa durasi P2 ditunjang durasi lainnya mampu merebut podium utama, diikuti Mbom Mbom dari FC Rama yang berhasil ketawa dengan durasi P1.

Podium tiga diraih Jimbe andalan Jati Pitu BF yang selama mengikuti kontes nyaris belum pernah gagal naik podium. Sejak turun di kelas balibu sampai sekarang, Jimbe hampir selalu meraih juara dan hanya beberapa kali gagal naik podium.

 

PARA JUARA DI KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Prestasi Jimbe ini menginspirasi Moscow, gaco lapis dua Jati Pitu BF yang masih bergelut di kelas Balibu. Di kelas Balibu A, Moscow berhasil meraih juara tiga, di bawah Soimah andalan Kaji dari Brodot yang meraih podium dua dan Kartikie andalan Rozieq dan Bang Kojin dari Maestro BC yang jadi pemuncak podium.

Sedangkan di kelas Baby, Bareta Pradana dari Tim Rea Reo Hore sukses meluncurkan gaco debutan, Parjah yang sukses mengeksekusi podium teratas, diikuti Belum Ada Nama orbitan Team P2H Ksr Pjr dan Kaji Unyil debutan Andre dari Bajang.

"Jangan lupa, tanggal 6 Mei, hari Minggu, Kebokicak BC menggelar Kapolres Cup. Tiket sudah bisa dipesan dari sekarang," ucap Bambang, Ketua Pelaksana Kebokicak BC, di akhir lomba.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

KATA KUNCI: kebokicak bc cucak hijau putra ninja raden mas toni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp