ANAK LIAR RAIH PODIUM EMAS DI KELAS LB BALIBU A


KONTES KEBOKICAK BC JOMBANG

Baru Dipisah dari Box, LB Anak Liar Langsung Koncer

Trah indukan masih jadi penentu prestasi love bird. Contohnya Anak Liar. Gaco love bird balibu ini baru diambil dari box pembesaran, begitu digantang langsung keluar durasinya dan naik podium teratas.

Anak Liar adalah produk dari salah satu kandang Jojo 99 BF yang bermarkas di Denanyar Jombang. Kandang milik Lukman "Haikal Pratama" ini kerap mengeluarkan gaco prospek dan menjadi gaco kebanggaan pemain-pemain di luar kota.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BABY B

 

Kebanyakan anakan dahsyat dari kandang Jojo terbang ke Jakarta, Probolinggo, Sidoarjo, Madura dan Gresik. Tertarik untuk mencoba produk Jojo 99, burungnews mencoba mengadopsi salah satu piyikan dari Jojo 99.

Minggu, 20 Juni 2018, burungnews mengambil sendiri dari box pembesaran, anakan warna hijau standar (josan), atas ijin Haikal Pratama. Namun dia berpesan, agar anakan ini digantang sepekan lagi dan langsung dinaikkan di kelas balibu, karena durasinya bisa panjang.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Namun, karena penasaran, hari Senin-nya (21/6), gaco yang dipercayakan perawatannya kepada Bambang Golkim ini langsung digantang di Kontes Special Taras BC di Tambakberas Jombang. Alhasil, gaco ini rajin ngekek, tapi durasinya bablas.

Kamis, 21 Juni 2018, Anak Liar dicoba lagi turun di Kontes Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang. Kali ini naik di kelas Balibu A. "Alhamdulillah, durasinya benar-benar hebat dan sangat rajin," kata Bambang Golkim.

 

JUARA KELAS LB DEWASA B

 

Anak Liar berhasil meraih juara I mengalahkan poin yang diraih gaco-gaco balibu mapan lainnya. Padahal, Anak Liar ini belum mendapat perawatan khusus. Setiap hari masih saya kasih pakan milet kiloan, plus jagung muda. Itu saja. Mandi dan jemur juga belum intensif," ungkap Bambang.

Kalau melihat pengakuan Bambang ini, jelas, trah indukan menjadi penentu prestasi Anak Liar. "Meskipun dari anakan trah bagus, kalau perawatannya salah, tatap saja tidak bisa maksimal," kata Lukman Haikal Pratama mengingatkan.

 

 

Gaco lain yang membuktikan trah darah indukan menjadi penentu prestasi gaco love bird adalah Penthil 06. Love bird orbitan Antares BF dari Gazebo BF yang ada di Jombang ini juga baru saja dipingit dari box pembesaran.

Di Kontes Kebokicak BC Kamis ini, Penthil 06 berhasil meraih juara I di kelas Baby B. Penthil 06 adalah love bird hybrid nyasa generasi ke-6 dari Antares BF. Di kelas Dewasa A, Antares BF juga berhasil moncer di podium puncak. Di kelas ini, tropi emas diraih Penthil 04.

 

ANTARES RAIH JUARA I DI KELAS LOVE BIRD DEWASA A

 

"Salah satu produk unggulan dari Antares BF adalah seri Penthil. Mulai dari Penthil 01 sampai 06, semua sudah prestasi. Khusus untuk Penthil 06, karena baru diambil dari box pembesaran, perawatan masih ala kadarnya," kata Reggy, joki andalan Gazebo SF.

Di kelas Love Bird A, Penthil 06 bersaing melawan Tole andalan Gamen dari Bocor SF dan Shani andalan Bang Kojin, sang nahkoda Maestro BC. Shani yang kerjanya kurang maksi saat turun di kelas A, berhasil top form saat turun di kelas B dan meraih poin tertinggi.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU B

 

Kontes perdana Kebokicak BC pasca Hari Raya Idul Fitri ini relatif meriah. Seperti biasa, arena ini steril dari teriakan penonton. Kelas cucak hijau juga jadi kelas favorit selain love bird. Di kelas Cucak Hijau A, Bejo andalan Cak Ris dari Caruban SF berhasil meraih tropi emas mengalahkan Raja Getar andalan Bagoes dari Maestro BC. Kejora orbitan Mas Mendet dari Randu Alas juga belum mampu mengimbangi aksi Bejo.

"Selamat atas prestasi yang diraih. Atas nama panitia Kebokicak BC, saya mengucapkan terima kasih dan selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Untuk Minggu besok, 24 Juni, Kebokicak akan memberikan penghargaan kepada pemilik gaco kenari, perci dan konin yang menjadi burung terbaik di Liga Kebokicak," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

SUDAH MULAI MENCOBA BREEDING, BELUM BERHASIL? Berikan Super Breeding dari Super Kicau Grup. Birahi bisa bersamaan, kawin lebih ngisi, telur bisa lebih banyak, piyik lebih kuat dan tidak mudah mati.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

KATA KUNCI: kebokicak bc love bird anak liar

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2018 Developed by JogjaCamp