NARUTO SUKSES NYERI BERKAT TANGAN DINGIN SIRUN.

KONTES KALIBOKOR BC SURABAYA

Lama Absen, Dua Amunisi Henry EW SF Langsung Moncer

Dua gaco Henry, Naruto dan Indonesia sukses meraih juara di kelas murai batu dan cendet pada kontes rutin Kalibokor BC Surabaya, Sabtu 05 September 2020. Naruto bahkan sukses merebut hasil nyeri juara pertama.

Naruto gaco Henry dari Embong Wungu (EW) SF meraih sukses pada penampilan perdananya setelah lama tidak tampil. Henry yang hadir langsung memantau amunisinya, merasa gembira karena dua gaconya sudah menunjukkan progress positif.

 

 

BONEK MILIK EKKY MENJADI JUARA DI KELAS PEMBUKA CUCAK HIJAU A.

 

Satu bulan absen dari peredaran, tidak membuat Naruto kagok mengeluarkan performnya. Gaya sujud menjadi ciri khasnya begitu juga tembakan dengan gaya kepala mendongak ke atas menjadikannya layak mendapatkan gelar juara pertama pada kontes rutin di gantangan Kalibokor Surabaya, Sabtu 05 September 2020.

Mengandalkan tonjolan cililin, love bird, greja, kapas tebak, kenari, srindit, dan platuk membuat Naruto unggul atas Naga Hitam milik AN BF dan Baby gaco Ibrahim yang menempati posisi dua dan tiga. “Performnya masih belum seratus persen mas, maklum hampir satu bulan tidak turun lomba,” ujar Sirun, sang pengawal burung kepada burungnews.

 

MBAH GIK (KANAN) MEMBAWA FERRARI MEREBUT HASIL NYERI DI KELAS KENARI.

 

Sesi B, yang disaksikan langsung oleh Henry sang pemilik, Naruto semakin menjadi dengan tembakan kenarian dan kapas tembak. Gaya sujudnya dengan lagu dari love bird serta platuk membuatnya semakin menyolok di mata tim pengadil untuk memberinya bendera koncer A.

Tidak hanya tim pengadil yang terpesona dengan penampilan Naruto, beberapa penonton yang menyaksikan juga terkesan, bahkan ada yang sempat menawarnya. “Sesi B penampilannya lebih bagus dan siap untuk diajak keliling lomba,” gurau Sirun.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Menurut Sirun yang sekaligus sebagai perawat Naruto, setingan Naruto sudah ketemu lama, tinggal menambah jam terbang lagi setelah lama absen. “Dia burung yang tidak rewel, harian saya memberikan kroto dan 3 ekor jangkrik. Burung ini wajib mandi pada pagi hari dan tanpa jemur, cukup diangin-angin saja setelah mandi,” beber Sirun. Pas hari H, Sirun menaikkan porsi jangkrik menjadi 5 ekor ditambah 3 ekor ulat hongkong.

Selain sukses dengan Naruto, EW SF juga mampu mengibarkan Indonesia di kelas cendet dengan merebut juara pertama pada sesi A. Penampilan perdana Indonesia setelah 4 bulan absen karena mabung belum terlihat maksimal, tapi langsung meraih juara pertama di sesi A. “Masih perlu menambah jam terbang, untuk setingan masih saya aplikasi sama seperti sebelum mabung,” ujar Sirun.

 

INDONESIA TAMPIL PERDANA LANGSUNG SABET JUARA CENDET A.

 

Gaya nagen di pangkringan atas menjadi nilai plus buat Indonesia untuk merebut juara pertama yang ditempel oleh Yu-Zhong milik Yohanes dan Ninja RR gaco Galang, keduanya adalah langganan juara di gantangan Kalibokor pimpinan Pak BD. “Selain nagen, cara membawakan lagu grejanya yang ngeroll beberapa shaft, ditambah lagu lain seperti kapas tembak, love bird, dan kenari,” tambah Sirun.

Pada penampilan di sesi B, sebenarnya Indonesia tidak mengendorkan performanya. Sayangnya, meski layak masuk tangga juara, karena ada ngelepernya akhirnya terlempar dari tangga juara. “Waduh sayang, ada ngelepernya di tengah lomba, padahal layak untuk mendapatkan piala,” sesal Sirun.

 

ANAK LANANG MENGAMANKAN GELAR DI SESI CENDET B.

 

Akhirnya pemenang di sesi B mampu disabet oleh Anak Lanang milik Panji dari KSF Jatim disusul Ninja RR dan Sugali milik H Gugun dari CAS. Pada sesi C, Yu-Zhong yang menjadi pemenangnya ditempel Sugali. “Sudah mulai ketemu setingan yang pas buat Indonesia, perlu tampil beberapa kali baru bisa turun pada lomba besar,” girang Sirun.

Menurutnya, Indonesia setiap hari wajib dijemur dulu sekitar satu jam sebelum mandi. “Untuk harian cukup saya beri 5 ekor jangkrik pada pagi dan sore harinya. Hari H baru saya tambahkan EF lain berupa kroto dan 3 ekor ulat hongkong. Penampilan hari ini baru 4 kali penjemuran,” bebernya.

 

 

Di kelas kacer yang tetap menjadi magnet buat kacer mania, sesi A mampu disabet oleh Fatamorgana milik AJis dari Misteriuzz SF. Fatamorgana yang tampil dengan paket komplit mendapat persaingan dari Keramat milik H Faiz dari Jangkar SF dan Arsa gaco Yanto Boker. Sedangkan pada sesi B giliran menjadi milik Metalica gaco H Faiz diikuti Keramat dan Zombie andalan Santoso dari Kalibokor.

Bonek milik Ekky dari Maestro BC menjadi jawara di kelas cucak hijau A yang bersaing dengan Anak Galao milik Tuwek dan Rudal milik M Yunus. Sesi B giliran Jimbron gaco Gali yang menjadi pemenangnya diikuti Venom gaco lawas Abah Hudan dari 911 SF dan Brambang milik H TGO. Dewa Ruci gaco Kenzi LBF menutup apik sesi C dengan gaya super jamtrok plus tonjolan besetan.

 

YAN-YAN PEMENANG DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A.

 

Ada pengumuman penting di sela-sela kontes rutin gantangan Kalibokor BC. Untuk kontes rutin hari Senin, Rabu, dan Sabtu akan diliburkan sementara karena ada pemasangan paving. “Kalau pemasangan pavingnya bisa cepat, mungkin hari Senin dan Rabu yang kami liburkan dan hari Sabtu bisa beraktifitas lagi. Tapi kalau molor pengerjaannya, hari Sabtu juga akan kami liburkan dulu,” ujar Pak BD kepada burungnews.

Hasil apik juga diperoleh Ferrari gaco Mbah Gik dari Brembo Canary, dua gelar juara pertama mampu disabetnya. Pada sesi A, Ferrari beradu ngedur denganSekar Ayu milik Rafasha dan Putri Ayu milik Aan H. Sesi B kembali burung andalan Mbah Gik berkibar di barisan terdepan diikuti Putri Ayu dan Marchooo. [ARIK]

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

FATAMORGANA JAWARA DI KELAS KACER A.

 

DEWA RUCI MENUTUP KEMENANGAN DI KELAS CUCAK HIJAU C.

 

 

TATU JUARA DI KELAS LOVE BIRD P1 A.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kalibokor bc indonesia surabaya burungnews naruto embong wungu ferrari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp