NODIL DKK. MB MATA DEWA COMEBACK PASKA MABUNG, LANGSUNG NYERI


KONTES IKM GEMOLONG SRAGEN

MB Mata Dewa Comeback Paska Mabung, Royal BC dan King SF Rebut Juara Umum

Gelaran prestasi bulanan IKM Gemolong Sragen, Minggu 10 Februari 2019 menjadi ajang comeback bagi Murai batu Mata Dewa, setelah memungkasi masa mabung Mata Dewa sukses memboyong dua gelar juara 1 alias double winner. Pada akhir gelaran setelah terjadi kejar-kejaran perebutan poin juara umum yang ketat menobatkan Royal BC dan King SF sebagai juara umum.

Penampilan apik kembali ditunjukkan oleh Murai batu Mata Dewa. Gaco andalan Nodil Nexat BC yang baru saja kelar masa mabung ini meraih prestasi terbaik dengan kemenangan ganda. Walaupun bersaing dengan gaco-gaco handal dari Sragen seperti Carox dan Sholeh, sama sekali tidak menyurutkan mental tanding Mata Dewa yang terlebih dahulu muncul sebagai salah satu gaco mapan di wilayah Sragen.

Kombinasi isian andalan kenarian dan cililin berulang-ulang ditembakkan dengan volume tembus mampu mengalahkan derasnya suara hujan yang turun pada pertengahan lomba. Kemenangan Mata Dewa makin memantapkan niat Nodil untuk mengikuti even-even selanjutnya di kota Sragen seperti Valentine Day Mahesa Jenar dan juga Anniversary BOSS.

 

ROSYID MURDOKO. MB CAROX TETAP MUMPUNI MAIN DI TREK BASAH

 

Rosyid Murdoko bersama jagoan andalannya yaitu murai batu Carox menjadi salah satu pesaing dari Mata Dewa, walaupun penampilannya kali ini kurang maksimal Carox berhasil membayangi Mata Dewa di kelas Murai Batu Vip. Pada awal sampai pertengahan penilaian kelas Murai Batu Vip penampilan Carox cukup atraktif dan aman, stabil menggelontorkan beragam isian dengan gaya roll tembak, tetapi pada akhir penilaian saat hujan tiba-tiba turun beserta angin membuat penampilan Carox agak kendor.

“Kata juri sebenarnya Carox layak masuk juara, cuma terakhir ada ngetemnya gara-gara kaget sama hujan angin, ndapapa biar makin tambah pengalaman sekaligus mengasah mental,” ujar Rosyid.

 

NUSANTARA SF. CH JABLAY STABIL DI JALUR JUARA

 

Nusantara SF yang digawangi oleh Bagus dan Kenyong masih konsisten di kelas ocehan, bersama cucak hijau Jablay kembali meraih prestasi yang cukup membanggakan pada gelaran kali ini. “Pemanasan buat ke Valentine Day dan Anniversary BOSS. Tadi kinerja amunisi kurang maksimal lagi-lagi kondisi cuaca kurang bersahabat. Cuma Jablay yang mau kerja di trek basah, semoga digelaran berikut cuaca mendukung, setidaknya walaupun hujan semoga anginnya ndak kencang kaya tadi,” ucap Bagus.

San Andrees kembali membuktikan kepiawaiannya sebagai pencetak love bird berprestasi. Setelah terlebih dahulu mengorbitkan Apollo sebagai love bird jawara, kini San Andrees kembali mengorbitkan gaco baru yaitu love bird Paula yang berhasil moncer   di kelas Love Bird Balibu Fighter Bintang.

 

SAN ANDREES. LB PAULA DEBUTAN ANYAR RETAS PRESTASI

 

“Produk hasil breeding sendiri, setelah melakukan seleksi baru mulai turun lomba. Kerja Paula tadi benar-benar isimewa, durasinya lumayan panjang dan sangat respon dengan lawan-lawannya, semoga kedepan makin mapan mentalnya,” ungkap San Andrees yang berkali-kali mengorbitkan gaco juara.

Nico TJBH FBC semakin mantap dengan produk pakan hasil olahan sendiri, setelah terbukti pada gaco-gaco miliknya yang banyak meraih prestasi, Nico bersama pakan Be Strong miliknya makin diminati oleh konsumen pecinta paruh bengkok baik di pulau jawa maupun luar jawa.

 

NICO TJBH FBC. LB BRILLIAN MAKIN MONCER PAKE PAKAN PRODUKSI SENDIRI

 

“Alhamdulillah, Brillian yang bolak-balik masuk kandang breeding masih saja mau konser, tadi ketemu lawan berat TN Joyo, masih mau bersaing keras,” ujar Nico yang dikenal di dunia breeding love bird di Gemolong.

Kelas kacer cukup ketat persaingan, walaupun tidak terlalu ramai peserta munculnya Sephia Muda milik Nardi Kisimi, Gharud Muda milik Maryanto dan X Jogo milik Arifin Lhor X bisa menjadi tontonan yang menarik. Persaingan kacer-kacer jawara diatas ternyata mulai diimbangi oleh Sadis gaco milik Hadi Suyitno dari Masaran. Sadis tampil trengginas sebagai lawan yang sepadan dan berhasil meraih juara kedua di kelas Kacer Bintang.

 

HADI SUYITNO MASARAN. KACER SADIS MAKIN MENJADI ANCAMAN

 

“Pemanasan sebelum ke Valentine Day pekan depan dan juga Anniversary BOSS, semoga Sadis mampu bersaing dengan kacer-kacer jawara dari Sragen yang tentunya akan turun di kedua gelaran tersebut,” ucap Hadi.

Pada akhir lomba, setelah diadakan perhitungan poin juara umum yang berlangsung ketat sampai akhir sesi memunculkan nama Royal BC dan King SF sebagai juara umum. Antok dari Royal BC dan Fadli dari King SF berkesempatan mengangkat tropi juara umum pada gelaran kontes prestasi bulanan IKM Gemolong tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran IKM Gemolong hari ini, maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba. Sampai berjumpa kembali di gelaran-gelaran IKM Gemolong selanjutnya,” pungkas Okta mewakili segenap panitia.[HR-Y]
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

PANITIA IKM GEMOLONG SRAGEN

 

BEDJO RIBET BC. MASIH SETIA BERSAMA GACO LAWAS KN PANGERAN

 

ROYAL BC RAIH JUARA UMUM BC

 

 

KING SF REBUT JUARA UMUM SF

 

ANTOK TERIMA TROPI JUARA UMUM BC

 

FADHIL TERIMA TROPI JUARA UMUM SF

 

Mengakses  BURUNGNEWS  lebih praktis dan cepat, unduh APPS-nya di  PLAY STORE  (android) atau  GOOGLE PLAY  (Apple/Iphone/IOS)

 

 

KATA KUNCI: ikm gemolong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp