SUASANA KONTES GPK

KONTES GPK KARTASURA 4 FEBRUARI

Buka Kelas Jalak Suren, Delogong Rebut Juara

 

 

Kontes GPK Kartasura, Solo Raya, digelar rutin tiap Sabtu siang. Gantangan yang belum lama dirilis ini, mulai ramai dikunjungi peserta. Berbeda dengan gantangan lain di Solo Raya, GPK membuka kelas Jalak Suren.

Menurut Ibadurahman, penggagas dan ketua lomba, kelas jalak suren sengaja dibuka sebagai bentuk kepedulian mengingat Solo Raya merupakan sentranya peternak jalak suren. “Kalau di Jawa Barat saja bisa ramai dan akhirnya mulai banyak jalak yang mau tampil stabil, kenapa di sini yang jadi pusatnya para peternak Jalak tidak bisa. Kalau kelasnya ada, lama-lama pasti akan ketemu juga setingan jalak supaya mau tampil.”

 

SUASANA TIKETING & PENGAMBILAN HADIAH

 

Jalak suren milik Wiwid bernama Delogong akhirnya menjadi yang terbaik. Wiwid pun mengaku senang dengan dibukanya kelas ini, berharap peserta jalak juga semakin ramai sehingga semakin banyak EO yang mau buka kelas jalak.

“Kalau lombanya ramai, kan harga jalak suren juga akan ikut terangkat. Peternak diuntungkan juga. Karena sekarang semua jalak kan bisa dikatakan hasil tangkaran semua, tidak ada lagi tangkapan alam. Jadi melombakan jalak berarti ikut peduli juga dengan penangkaran,” ujar Wiwid.

 

JUARA 2 LOVE BIRD A

 

Di kelas love bird ada nama Arina milik Abdi Nur menjadi yang terbaik di kelas A. Di kelas lain, Arina harus puas menjadi runner up setelah disalip oleh Fix milik Arik dari Jakar.

Kenari Larva milik Vendy dari Syahrini SF harus berbagi juara 1 dengan Arogan milik Margo.  Kelas cucak hijau dibuka sampai empat kelas. Dua kelas diantaranya, juara 1 disapu oleh Si Pasek milik Kheysha dari Ngargorejo SF.

 

JUARA 3 LOVE BIRD A

 

Para peserta mengaku datang ke sini untuk memanaskan jagoan sebelum turun di Jogja Vaganza 12 Februari, Solo Kota Budaya 19 Februari, dan Soeharto Cup Borobudur 26 Maret, sebelum even paling akbar di Jawa Barat Piala Pasundan Bandung pada 16 April.

 

JUARA KONTES GPK KARTASURA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: gpk kartasura delegong wiwid

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp