HERSAT RI. GALANG DUKUNGAN UNTUK PARIS D’JAVA

KONTES GKD KLATEN

MB Gendewo dan LB Wiro Borong Sejumlah Gelar, Punggawa RI Jogja Galang Dukungan Untuk Even Paris D’Java

Penampilan apik ditunjukkan oleh murai batu Gendewo dan love bird Wiro di kontes prestasi GKD Klaten dengan memborong sejumlah gelar. Siap menggelar even Paris D’Java, punggawa RI Jogja datang ke GKD untuk silaturahmi dan menggalang dukungan.

Setelah sukses mengadakan launching beberapa waktu lalu, Gantangan Kicau Dompyongan (GKD) Klaten mulai menggelar latpres rutin pada Rabu, 2 September 2020. Di latpres kali ini, GKD membuat terobosan baru dengan kemasan 16 peserta, hadiah bongkar.

 

 

LOUISSE SF. MB GENDEWO JUARA KELAS MURAI BATU DIPLOMAT

 

Gendewo, amunisi milik H. Haryono keluar sebagai kampiun di kelas Murai Batu Diplomat setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Memiliki power dan volume mumpuni, amunisi andalan Louisse SF ini tampil spartan dengan berulangkali menggelontorkan materi lagu panjang dan variatif.

Kemenangan ini menunjukkan apabila Gendewo merupakan salah satu gaco yang sedang naik daun dan akan menjadi ancaman di kelas ekor panjang. “Ini burung yang di Gantangan 26 pas di Banyunibo. Sabtu kemarin main di Bintang Rajawali, hari ini main di sini. Masuk 1 dan 3,” ungkap Rivai.

 

H. SWD. SILATURAHMI KE GANTANGAN KICAU DOMPYONGAN

 

Menurunkan amunisi-amunisi pelapis seperti Reinkarnasi, H. SWD berhasil menduduki podium ketiga di kelas Murai Batu Diplomat. Pria yang akrab disapa Abah ini mengungkapkan kalau di latber atau latpres dijadikan ajang untuk melatih materi-materi baru yang akan diorbitkan. “Ini silaturahmi, sekalian nglatih burung bahan. Itu tadi Reinkarnasi sudah mau jalan, tapi kurang neken mainnya,” terangnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh murai batu Jebret yang berhasil menduduki podium puncak di kelas GKD. Bongkar materi isian dengan gaya tarung ngeplay, amunisi andalan Tyo BF ini tampil maksi dengan membawakan lagu panjang-panjang dan volume tembus.

 

TYO BF. NAIK PODIUM, MB JEBRET SIAP KE BNR PANTURA CUP I

 

Sebagai salah satu gaco yang sudah malang melintang di berbagai even bergengsi di blok tengah, latpres kali ini hanya untuk buang birahi sebelum turun ke gelaran yang lebih besar. “Rencana mau main ke BnR Pantura besok Minggu tanggal 13 September. Ini buat buang birahi saja,” ungkapnya.

Menurunkan cucak hijau Gading dan murai batu Jalu, Bayu berhasil menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau GKD dan podium kedua di kelas Murai Batu GKD. Meski masih main di pinggiran, munculnya Gading dan Jalu menunjukkan kalau kualitas gaco ndeso mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat lain.

 

BAYU. SUKSES BERSAMA CH GADING DAN MB JALU

 

Pun dengan kenari Gladiator yang menduduki podium puncak di kelas Kenari Standar Bebas GKD. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan utuh, amunisi milik Fadlan ini berhasil menghipnotis juri dan diganjar koncer A mutlak. Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Gladiator di berbagai gelaran di seputaran Klaten.

Tren positif yang diraih oleh Gladiator akhir-akhir ini membuat penawaran demi penawaran terus masuk namun ditolak oleh pria asal Satriyan ini. “Gladiator ini sempat ditawar 15 juta, tapi belum kukasih. Buat main-main dulu, siapa tahu bisa lebih mahal lagi,” ujarnya.

 

FADLAN. KENARI GLADIATOR JUARA KENARI STANDAR BEBAS GKD

 

Datang untuk silaturahmi dan galang dukungan untuk event Paris D’Java, Hersat dan punggawa Rajawali Indonesia (RI) Jogja mendapat respon positif dari kicaumania Klaten. “Jangan lupa datang ke Paris D’Java besok Minggu, 20 September 2020 di Gantangan D’niten bersama juri Radjawali Indonesia,” pintanya.

 

 

Tidak hanya panen dukungan, Hersat juga berhasil memborong sejumlah gelar juara melalui murai batu Evalia, kenari Raja Selatan, dan Putra Bahari. “Murai masuk dua, kenarinya masuk dua, dua, satu. Besok Minggu rencana mau merapat ke Piala Canting 5. Doakan saja, moga-moga menang,” lanjutnya.

 

A&R JOGJA. LB WIRO CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kelas love bird fighter, dominasi Wiro milik A&R Jogja tak terbendung setelah ngekek panjang dengan durasi menitan. Panjangnya kekekan Wiro dapat terlihat dari 4 - 6 bendera merah yang diperoleh dalam satu kali tarikan.

Salah satu kunci rapat dan rajinnya kekekan Wiro adalah penggunaan untul ketika ada di rumah. “Kalau di rumah, Wiro ini pakai untul. Jadi di lapangan, nggak perlu lagi pakai patner atau jumper sebagaimana love bird-love bird fighter lain. Rencana mau buat main ke KRT. Poerbokusumo Cup,” jelasnya.

 

NGR BF. PAUD PENSIL JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas PAUD, Srikandi (Gigolo SF) dan Pensil (NGR BF) berbagi gelar juara setelah mengumpulkan poin tertinggi di kelas Dompyongan A dan B. Tampil stabil di dua sesi yang diikuti, Pensil berhasil menduduki podium pertama dan kedua. Selain memiliki durasi mumpuni untuk ukuran PAUD, Pensil rupanya cukup rajin dan memiliki jeda rapat.

Mewakili seluruh juri dan panitia, Kelik Jenggot mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di latpres rutin kali ini. Ia juga mengingatkan apabila GKD mengadakan latihan bersama setiap Senin, Rabu, Sabtu sore. “Terima kasih atas kehadirannya, tunggu kejutan-kejutan dari kami berikutnya,” ungkapnya. [asept]

 

 

GLADIATOR IN ACTION

 

GIGOLO SF. PAUD SRIKANDI NAIK PODIUM

 

JANUAR SBF TEAM. PAUD JET TEMPUR RUNNER UP

 

HERY DJOGO SELO SF. KENARI TALI DJIWO RUNNER UP

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: gkd klaten gendewo jebret gading gladiator raja selatan putra bahari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp