MURAI BATU BORNEO MASIH MEMILIKI ASA UNTUK KONCER

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Koncernya Remong Tepis Isu MB Borneo Terkucilkan, LB Reborn Gaco Terbaru Mexx

Penampilan gemilang yang diperagakan murai batu Remong milik Hasan dari WF BC, akhirnya menepis isu kalau murai batu jenis borneo terkucilkan di arena Cimantul BC Jember. Sedangkan Mexx, kembali orbitkan love bird bertipikal konslet bernama Reborn.

Isu-isu miring terkait murai baru borneo (gembung) tidak bisa koncer di arena Cimantul BC, akhirnya terbantahkan pada latber Selasa,27 Oktober 2020. Aksi garang Remong milik Hasan, jadi bukti kalau jenis borneo memilik peluang mengangkat bendera koncer A.

 

 

MB REMONG BUKTIKAN KUALITAS JENIS BORNEO

 

Aksinya itu diperagakan di sesi B. Tembakan-tembakan panjang dengan volume lantang, gencar disajikan Remong saat juri menilainya. Melawan puluhan murai batu non gembung, Remong tampil mendominasi dari segala aspek yang menjadi poin-poin penilaian.

Berkat performanya itu, Remong sukses menjadi sang jawara saat bersaing sengit dengan Kaisar milik Sail dari Jambearum. “Tadi sesi A kerjanya bagus, tapi tembakannya pendek-pendek jadi hanya juara 5. Sesi B, baru Remong tampil maksimal,” ujar Hasan sang pemilik.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Terkait isu murai borneo dikucilkan, salah satu juri akhirnya memberi penjelasan. “Di Cimantul BC kami tidak membeda-bedakan jenis burung untuk di koncer. Karena panitia membuka kelas murai batu umum, tidak memisahkan kelas-kelasnya. Mau non gembung, gembung, atau semi gembung, kalau kualitasnya paling mencolok diantara lawan-lawannya, akan kami beri koncer A. Kami menilai sesuai pakem penjurian,” jelas Daniel yang diamini oleh Andre.

Sementara itu, pada kontes kali ini juga menjadi momen manis bagi Mexx Borobudur. Gaco terbarunya yang diberi nama Reborn, berhasil tampil konslet dengan durasi sebutan panjang. Turun di kelas love bird umum, dua podium puncak berhasil Ia boyong lewat aksi paruh bengkok berwarna Green Series ini.

 

YUDHA KETUA CIMANTUL BC DIWAWANCARAI JEMBER 1 TV

 

“Ini sebenarnya burung sudah lama saya rawat. Dari pertama beli, burung ini sudah ada tanda-tanda tipikal konslet. Setelah saya seting, akhirnya mau tampil. Tinggal cari titik nyamannya saja saat di gantangan,” bilang Mexx yang mengoleksi beberapa gaco konslet salah satunya Zero yang sudah tampil di even-even nasional.

Untuk kelas love bird fighter, Mboh besutan Eko Bolang dari Dt Taruna BC, juga berhasil menyajikan aksi terbaiknya. Meraih juara 1 di sesi A dan juara 3 sesi C, love bird warna Batman ini menjadil pendatang baru yang mengancam dari segi durasinya.

 

REBORN GACO BARU MEXX BOROBUDUR BERTIPIKAL KONSLET

 

Di kelas love bird paud, Kanjeng Mami milik Yanto dari Jambearum BC adalah gaco yang berhasil mencicipi hadiah tanpa potongan di sesi A. Melepas kekean berdurasi panjang, Kanjeng Mami sukses menyingkirkan Mi’un milik Rio dan Misnathi polesan Pramono.

Sedangkan di kelas cucak hijau, ada gaco yang berhasil raih dobel winner. Menampilkan gaya ngentrok jambul dengan hiper, ditunjang materi lagu yang dibawakan dengan volume keras, sesi A dan C berhasil dikuasai Slerok milik Lucky dari Wonosari BC.

 

 

Yudha selaku ketua Cimantul BC, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam latber Selasa kali ini. Untuk kicaumania yang ingin mencicipi kemasan hadiah tanpa potongan Cimantul BC, bisa hadir kembali di latber hari Jum’at pukul 14.00 WIB. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MBOH HIBUR PENONTON DI SESI LB FIGHTER A

 

SLEROK RAJAI SESI CUCAK HIJAU A DAN C

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

PAUD KANJENG MAMI CICIPI HADIAH TANPA POTONGAN

 

SAPU JAGAD MENANGI MURAI BATU SESI A

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: borneo bisa koncer mexx borobudur reborn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp