MB BOMBER COME BACK

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Hentikan Pengumbaran, MB Bomber Kembali Raih Kemenangan

Dibukanya kembali arena Cimantul BC Balung, Jember, menjadi pembuktian kembalinya performa murai batu Bomber milik Ardi dari Balung. Menjadi terbaik setelah stabil dalam dua sesi, kunci suksesnya ternyata menghentikan pengumbaran.

Cukup lama arena Cimantul BC yang berlokasi di Pasar Hewan Balung Tutul, Jember, meliburkan kontesan lomba burung. Padahal arena yang dikomandani Yudha ini, menjadi arena barometer bagi kicaumania Jember bagian selatan.

 

 

PAUD TERBAIK

 

Saat mendapatkan ijin diperbolehkan buka kembali pada Selasa, 23 Februari 2021, Cimantul BC kembali menggelar kontesannya dengan tiket murah meriah tapi hadiah mewah. Alhasil, kicaumania membludak mengikuti kontesan yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB ini.

“Alhamdulillah sudah boleh buka lagi dengan syarat semua yang berada di lokasi harus bermasker. Saya ucapkan terimakasih kepada semua kicaumania yang sudah mentaati peraturan dengan menggunakan masker,” kata Yudha saat mengawal jalannya lomba hingga akhir.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dikontesan kali ini, murai batu Bomber milik Ardi, kembali menyuguhkan kepiawaiannya dalam memikat hati juri. Meraih juara 3 sesi A dan juara 1 sesi B, cukup untuk Bomber meraih penghargaan burung terbaik.

Murai batu yang dulunya kerap menjadi burung terbaik di arena Cimantul BC ini, performanya kembali pulih pasca rewel. Rewelnya Bomber dikarenakan Ardi mencoba setingan umbaran.

 

BENDOL SAPU BERSIH KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

“Dulu sebenarnya sudah bagus. Setiap turun lomba, nyaris tidak pernah zonk. Seminggu bisa main 2 sampai 3 kali. Namanya manusia, tidak ada puasnya. Bomber yang tidak perlu repot-repot diumbar, saya coba umbar karena ikut-ikutan pemain murai batu lainnya. Alih-alih ingin tenaganya agar semakin kuat. Tapi hasilnya malah rewel, gak mau tampil bagus selama berbulan-bulan,” ujar Ardi.

Untuk mengembalikan performa Bomber, Ardi menghentikan pengumbarannya. Rekondisi pasca setingan umbar, ternyata membutuhkan waktu cukup lama untuk kembali sedia kala. Dua bulan lamanya, Bomber akhirnya tampil seperti sedia kala.

 

PERAIH HADIAH UTAMA DI SESI CUCAK HIJAU B

 

“Ini sebuah pembelajaran bagi saya. Tidak semua burung akan semakin bagus dengan cara diumbar. Jika sudah nyaman dan maksimal, saya sarankan bagi teman-teman kicaumania jangan dirubah-ubah lagi setingannya. Kita ikuti maunya burung, jangan burung yang mengikuti kemauan kita,” pesan Ardi.

Sementara gaco yang tampil dahsyat dan menyapu bersih 3 podium puncak, dilakukan oleh love bird Benggol besutan H Robert dari 29 SF. Aksi Benggol itu lakukan saat turun di kelas dewasa fighter. Durasi over yang kerap dilontarkan, membuatnya menjadi raja dan raih penghargaan burung terbaik.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kelas cucak hijau yang pesertanya tembus 64 di tiket 15 ribu sesi B, membuat hadiah utama sebesar 500 ribu keluar. Burung yang berhasil meraih hadiah utama itu adalah gaco milik Sahlan dari Igir-Igir yang bernama Dia Lagi.

Selain itu, pada kontesan kali ini menjadi awal bergairahnya kelas cendet. Kelas yang kini sedang naik daun khususnya di wilayah Jember, penghargaan terbaiknya disabet oleh Avatar polesan Ulix dari Gembos SF.

 

AVATAR JADI CENDET TERBAIK

 

Keberhasilan Avatar mengunci gelar terbaik, setelah sukses naik podium di sesi C. Sebelumnya, Avatar bersaing dengan Cakra Ungkal milik Aab yang merajai sesi A dan B. “Saya harap nantinya di Cimantul BC kelas cendet menjadi ramai seperti kelas-kelas lainnya agar semakin seru. Karena di Balung sendiri, banyak pencetak cendet hebat, tapi sekarang vakum karena sulit mendapatkan tempat untuk berlaga,” bilang Ulix. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PARA JAWARA CENDET SESI A

 

 

PESERTA CENDET MULAI TERISI

 

BABY TERBAIK

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: cimantul bc bomber bonggol cendet mania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp