LEAK NYARIS NYERI

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Diguyur Hujan Lebat, Obama, Kencana Wungu, Bisma dan Barong RaihTerbaik

Memasuki musim penghujan, membuat kicaumania sering gagal untuk membawa gacoannya berlaga. Apalagi di wilayahJember, hujan sering turun sore hari yang menjadi waktu kicaumania berlomba. Tapi kicaumania wilayah Balung, terbilang nekat saat turun di kotes Cimantul BC.

Meski hujan turun sangat deras, ada beberapa kicamania yang nekat untuk berlaga di latber Jum’at Cimantul BC (6/12). Mereka dating memakai jas hujan, sangkar gacoannya ada yang dibungkus separuh dengan plastik agar tidak basah. Mereka mengaku nekat datang, demi meraih tropi terbaik yang setiap Jum’at diperebutkan.

 

 

 

Arena yang biasanya start tepat pukul 14.00 WIB, akhirnya molor sampai pukul 15.00 WIB. “Tadi hamper saja kami batalkan untuk latber kali ini, karena cuaca sangat tidak mendukung. Melihat banyak yang dating menerobos hujan, akhirnya tetap kami gelar meski jumlah peserta tidak seperti biasanya,” kata Yudha selaku ketua Cimantul BC.

Di latber kali ini, sesi-sesi awal peserta memang terlihat minim. Tapi memasuki sesi B, peserta mulai bertambah. Persainganpun semakin tersaji sengit, khususnya di kelas cucak hijau, murai batu dan love bird dewasa.

 

CH OBAMA REBUT TERBAIK DARI LEAK

 

Obama milik Kamal dari Curah Malang, akhirnya menjadi peraih gelar terbaik setelah sukses mengawinkan gelar juara 2 di sesi B dan juara 1 di sesi C. Aksinya cukup memukau ketika membawakan lagu roll tembak dengan gaya ngentrok jambul. Kendati menurut Kamal kerjanya kurang maksimal karena terkendala cuaca, tapi Obama sudah membuktikan mampu tampil dengan kondisi cuaca dingin. Saat di sesi A, Obama ternyata belum hadir di arena.

Sebenarnya, gelar terbaik cucak hijau, jatuh pada Leak milik Juari dari Balung. Leak di latber kali ini, menorehkan hasil yang sama dengan Obama. Juara 2 di sesi A dan juara 1 di sesi B saat menumbangkan Obama. Berhubung Juari tidak mengajukan untuk perebutan gelar terbaik, jadi tropi  jumbo jatuh pada Obama.

 

MB BLACK MAGIC PEMANASAN MENJELANG ARYA WIRARAJA

 

Sedangkan di kelas murai batu, gelar terbaik gagal keluar karena hanya berlangsung 2 sesi. Aturan di Cimantul BC untuk memperebutkan tropi terbaik, syaratnya harus main 3 sesi disetiap kelasnya. Sesi A podium teratas ditempati Black Magic andalan Zidane dari Jaya Sakti SF, diikuti oleh Npp milik Faiz dan Arjuna milik Sayari.

Sedangkan di sesi B, hanya Arjuna yang masih mampu tampil ciamik. Menempati posisi  runner up, Arjuna tumbang oleh aksi Zorro polesan Didin. “Sayang sekali hanya main 2 sesi. Waktunya terlalu sore karena terhambat hujan. Gagal bawa pulang terbaik hari ini,” ujar Sayari yang mengatakan kalau Arjuna semakin bagus penampilannya di sesi C.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Untuk terbaik di kelas dewasa, diraih oleh Kencana Wungu milik BOB dari Tamansari BC. Love bird pasjo yang ternyata masih usia paud ini, tampil stabil di tiga sesi dengan meraup juara sebagai juara 1 di sesi A, juara 2 di sesi B dan kembali juara 1 di sesi C.

Gaco yang berhasil menggeser Kencana Wungu di podium 2 saat di sesi B adalah Pablo milik Brojo BF. Love bird berwarna PB Vioitu, sukses merepotkan juri dengan gencar ngekek disebutan P5,P3 dan P1. Menurut Brojo BF, Pablo kali ini perdana turun, setelah 2 pekan istirahat karena nyulam bulu.

 

MENDOMINASI LB KENCANA WUNGU BAWA TROPI TERBAIK DI KELAS DEWASA

 

Meraih hatrik sebagai juara 2, Bisma polesan Hury dari Rowo BC, akhirnya didapuk panitia sebagai burung terbaik di kelas paud. Tiga gaco yang mengagalkan Bisma menempati podium puncak adalah, So Imah milik Dodot dari PB Konslet saat bertarung di sesi A. Di sesi B, giliran Cece milik Iwan dari Jambi arum yang memupus harapan Bisma mencicipi juara 1. Di sesi C, Turbo debutan Sugianto yang kembali menggagalkan Bisma merasakan manisnya sebagai juara 1.

Untuk kelas love bird pemula (M2), Barong yang baru 3 hari Randy dapat kandari Madura, langsung memberinya gelar terbaik dilaga perdananya. Love bird josan yang masih diperkirakan usia 2,5 bulan ini, super rapet membawakan kekean yang berdurasi M1 dan poin.

 

BISMA TERBAIK DI KELAS PAUD

 

Dari 3 sesi yang dilakoni Barong, sesi A berhasil menyabet juara 3, sesi B gagal naik podium karena kalah poin tipis dengan Karepmu milik Lucky. Di sesi C, akhirnya sukses mejadi juara 1 dengan poin yang sangat sulit terkejar oleh kompetitornya.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

LB BARONG PERDANA TURUN LANGSUNG JADI TERBAIK

 

RAMBO TETAP GARANG MESKI HABIS KEHUJANAN

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

 

 

KATA KUNCI: kontes cimantul bc jember obama kencana wungu bisma barong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp