ANANK DAN DANI RAIH DUA KALI JUARA 1 LEWAT AKSI ROCK N ROLL


KONTES CIMANTUL BC JEMBER: Anank Jember Tebus Hasil Breedingnya Dengan Mahar 35 Juta, Langsung Beri Kejutan

Jarang ada peternak yang berani menebus hasil breedingnya dengan mahar cukup fantastis. Kebanyakan ditebus kembali, karena ada komplain tidak sesuai spek yang diiming-imingkan saat transaksi jual-beli di awal. kalaupun ditebus, harganya anjlok ataupun balik modal tanpa memikirkan biaya perawatannya. Tapi Anank Jember, berani menebus dengan harga fantastis untuk murai batu hasil tangkarannya. Tak tanggung-tanggung, 35 juta Ia gelontorkan untuk menarik kembali murai batu yang sejak trotol sudah dibeli orang. Apa tujuannya ?

Sosok Anank Jember dikenalnya sebagai kicaumania lawas, bukan hanya di Jember saja. Namanya sudah dikenal oleh kicaumania papan atas se-Nusantara, lewat sepak terjangnya sebagai pengorbit berbagai jenis burung. Diantaranya, cucak hijau, murai batu, kacer, dan anis merah.

 

 

YAMAN DAN ANANK

 

Baru-baru ini, Anank melakukan transaksi cukup mengejutkan. Ia menebus murai batu hasil breedingnya dari Yaman Rambi yang bernama Rock n Roll, dengan mahar 35 juta. Yang Anank lakukan ternyata bukan mencari sensasi ataupun ada komplenan, justru ada tujuan dan akan banyak keuntungan baginya memiliki kembali Rock n Roll.

“Burung ini keturunan terakhir dari indukan yang sudah tidak ada di rumah. Kakak-kakanya, hampir semua menorehkan prestasi cemerlang. Kabar itu saya terima dari pembeli yang dari Surabaya, Bali, dan kota-kota lainnya. Banyak dari mereka ingin menginden lagi yang sedarah dengan Rock n Roll. Makanya saya tebus dari Yaman,” jelas Anank.

 

 

Mahar 35 juta menurutnya tidak begitu tinggi. Pasalnya, Rock n Roll sendiri sudah kerap mengukir prestasi di seputaran Jember. Saat masih menjadi milik Yaman, Rock n Roll langganan juara di arena Subdenpom BC yang menjadi barometernya kicaumania Jember. Dan banyak lagi lomba-lomba yang menjadi pembuktian kehebatan Rock n Roll.

“Saat ini kondisinya siap tempur. Sementara saya mainkan dulu sampai level nasional. Kalau sudah tembus, baru saya masukan ke kandang ternak. Betina pencetak anakan jawara sudah ada, nantinya akan saya jodohkan dengan Rock n Roll,” bilang Anank saat ditemui di kontes Cimantul BC Jum’at, 26 Februari 2021.

 

CH DONGGALA MENANGI SESI A

 

Pada kontesan kali ini, Anank sengaja mengajak Yaman untuk membongkar setingan lomba Rock n Roll. Di sesi A, Rock n Roll yang digantang sendiri oleh Anank, langsung tampil menggebrak dengan meraih juara 1.

Muntahan materi yang disambung dengan roll lagu burung-burung kecil, disajikan kepada juri dengan gaya nyentrik full sujud sepanjang penjurian. Volumenya juga tembus dari segala sisi arena, sehingga menjadi pusat perhatian peserta yang lain.

 

CENDET AVATAR DUA PERTEMUAN JADI TERBAIK

 

Hasil sempurna juga Rock n Roll ukir di sesi B. Di sesi ke dua ini, performa Rock n Roll sama sekali tidak menurun, justru semakin sadis saat menindas lawan-lawan disekitarnya. Dengan hasil dua kali juara 1, Rock n Roll dianugrahi sebagai burung terbaik. “Sudah faham setingan lombanya, tinggal cari lomba yang tiketnya lumayan besar,” ujar Anank yang datang bersama putranya, Dani.

Sementara Yaman, tidak hanya datang untuk mewariskan setingan Rock n Roll kepada Anank. Yaman datang juga mencoba gacoannya yang baru usai mabung pertama kalinya sejak lepas trotol. Diberi nama Sniper 02 karena calon gaconya ini adik dari Sniper milik H Sugeng Antasari BC, Yaman sukses membawa dua tropi juara 2 di sesi B dan C.

 

 

“Memang harga tidak menghianati hasil. Saya belinya usia trotol 15 juta. Lihat kerjanya tadi, saya sangat puas. Tinggal sabarin dulu nunggu usia lebih matang,” kata Yaman yang juga menurunkan Bedjo di laga ini.

Untuk kelas cendet yang semakin ramai pesertanya di arena Cimantul BC, gelar terbaik di laga ini kembali dibawa pulang oleh Avatar milik Ulik dari Gembos SF. Pada kontesan Selasa kemarin (23/2), Avatar juga yang keluar sebagai burung terbaik.

 

KITTY KEMBALI MERAJAI KELAS LB FIGHTER

 

Sedangkan di kelas love bird fighter, Kitty andalan Hasim dari MBR BC, kembali merajai dengan nyaris ukir hattrik. Hasil sempurna juara 1 di tiga sesi yang sudah berpeluang besar Kitty raih, akhirnya digagalkan oleh aksi Ratu milik Aziz Jambearum BC. Meski gagal hattrik, Kitty tetap meraih burung terbaik.

Aksi borong dua gelar burung terbaik, dilakukan oleh punggawa Godong Ijo SF. Terbaik kelas love bird baby, dan terbaik kelas love bird paud, digenggam berkat aksi cantik Ken Arok milik Mikaila di kelas baby, dan Joker polesan Amek di kelas paud.

 

GODONG IJO SF SABET DUA GELAR BURUNG TERBAIK KELAS PAUD DAN BABY

 

Yudha selaku ketua Cimantul BC mengingatkan kepada kicaumania, bahwasanya Cimantul BC mulai Selasa, 2 Maret 2021, akan dimulai lebih awal. “Mulai Besuk kita mulai lebih awal. Jam 13.30 WIB burung akan naik. Kami mohon lepada para peserta, agar datang lebih awal,” kata Yudha lewat pengeras suara. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: yaman anank jember cimantul bc rock n roll sniper

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp