MADURA BOY PERFORMNYA BELUM KEMBALI MAKSIMAL TAPI STABIL DI JALUR JUARA.


KONTES BnR AKBP KALIJUDAN SURABAYA

Pasca Mabung, CH Madura Boy Mulai Stabil Juara, LB Bobby Merajalela

Pasca jebol bulu, penampilan terbaik Madura Boy belum kembali seperti sediakala. Berbekal tonjolan tengkek buto gaco H Fuad nyaris merebut hasil nyeri di kelas cucak hijau pada gelaran rutin BnR AKBP Kalijudan Surabaya, Jumat 31 Mei 2019.

Ditangani sendiri oleh H Fuad selaku pemilik dan juga owner ME SF, Madura Boy mulai terlihat stabil di jalur juara. “Meski penampilannya belum semaksimal dulu sebelum ngurak, tapi masih konsisten di jalur juara dalam beberapa bulan ini,” ujar H Fuad kepada burungnews.

 

H FUAD DAN KRU ME SF SIAP KAWAL MADURA BOY KE ARENA LOMBA.

 

Dulu gaya jamtrok dan juga berbagai variasi lagu sering ditampilkan Madura Boy dalam setiap keikutsertaannya pada latberan maupun lomba. Setelah ngurak dalam 5 bulan terakhir semua performa terbaiknya hilang dan hanya menyisakan satu jenis lagu yaitu tengkek buto.

H Fuad harus memutar otak lebih keras untuk bisa mengembalikan performa Madura Boy seperti sediakala. Berbagai cara dilakukan, sampai hari ini belum ketemu setingan terbaiknya. “Sudah saya coba berbagai setingan hingga masteran, kemarin baru ketemu sedikit demi sedikit tonjolan tengkek buto sering dikeluarkan berkat saya tempel burung masteran platuk bawang,” terangnya.

 

MADURA BOY SABET JUARA CUCAK HIJAU A DENGAN TONJOLAN TENGKEK BUTO.

 

Meski tidak semewah dulu, H Fuad merasa senang Madura Boy masih bisa diajak jalan-jalan di berbagai gantangan dan rajin masuk jalur juara. “Sebenarnya saya belum sreg dengan performanya sekarang ini, jauh banget dengan sebelum ngurak,” bilang H Fuad yag ditemani Cak Sabar yang setia mengawal gaco tim ME SF.

Madura Boy mampu kerja stabil pada sesi A dengan mengeluarkan tonjolan tengkek buto dengan jeda yang tidak begitu lama berhasil mengeliminasi Ambon Boy dan Raja Ampat dua gaco Lukman dari Ngadi 21. Sementara pada sesi B menempati posisi 2 kalah dari PSB gaco Arif dari KM SF.

 

 

H Fuad masih mengutak-atik setingan yang tepat buat Madura Boy, saat ini memakai setingan harian 3 ekor jangkrik pada pagi dan malam hari. “Kalau mau main saya tambahkan 2-3 ekor ulat hongkong, supaya tonjolannya bisa keluar dengan baik. Untuk penjemuran dia maunya agak lama setiap harinya,” bebernya.

Hasil apik juga diperoleh Bobby gaco Rheo dari 703 Team yang dikawal Dika. Bobby yang turun 3 sesi di kelas love bird dewasa, mampu membawa pulang 2 gelar juara pertama dan sekali menempati posisi 6 di kelas love bird L1 A. “Bobby masih belum maksimal meski hari ini bisa nyeri di kelas reguler dewasa A dan B, karena ganti sangkar dan pangkringan,” terangnya kepada burungnews.

 

BOBBY GACO RHEO DOMINASI KELAS LOVE BIRD DEWASA.

 

Meski harus menyesuaikan dengan rumah dan pangkringan baru, Bobby mampu unggul jauh dari peringkat ke dua dan ke tiga dalam pengumpulan poin. Bobby mendapatkan poin 1.632 pada sesi A unggul mutlak dari Cintya dan Dol yang meraup poin 457 dan 359.

Begitu juga pada sesi B yang masih stabil mengumpulkan poin diatas seribu serta stabil mendapatkan 4 kali sebutan super/maksimal. Untuk kedua kalinya Cintya harus menempati posisi dua dan pemenang ke tiga diraih Doa Ibu milik Apif.

 

ARIEF KENJI DAN ABAH FARHAN. SEMBUR JUGA MONCER DI KELAS L1.

 

Bobby tampil kurang bersemangat saat turun di kelas L1 A dan hanya menempati posisi 6, pemenang pada sesi ini disabet Gendowor milik Othe diikuti Doa Ibu dan Sembur. Pada sesi B, giliran Sembur si paud dengan sebutan super milik Arief Kenji yang kerap merajai kelas love bird muda.

“Saya mulai mengajari Sembur untuk turun di kelas yang levelnya lebih naik lagi dari kelas paud, untuk mematangkan performanya karena menghadapi burung yang sudah mapan sekaligus untuk menambah jam terbangnya,” ujar pemilik Sembur kepada burungnews.

 

 

Di kelas paud sendiri nyaris dikuasai Mega Mendung milik Rosi dari Ijen Tatak SF yang menrebut juara pertama pada sesi A dan juara 2 pada sesi B. Momon gaco Romi dari Dukuh SF mampu merebut gelar juara pertama pada sesi B.

Di kelas murai batu yang melombakan 1 kelas berhasil dimenangi Suroboyo gaco Novan disusul Tolak Angin dan Domino. Sementara di kelas cendet yang terlihat mulai rame diraih Jarod gaco andalan Cokrek BC diikuti Sapu Jagat dan Manipol.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

DUA GACO LUKMAN NGADI 21 SABET JUARA 2 DAN 3 CUCAK HIJAU A.

 

MEGA MENDUNG NYARIS NYERI DI KELAS LOVE BIRD PAUD.

 

 

MOMON UNGGUL DI KELAS LOVE BIRD PAUD B.

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU A.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

PSB MENCURI KEMENANGAN DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

JAROD JAWARANYA DI KELAS CENDET.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr akbp kalijudan surabaya bnr akbp akbp bc bnr bengrah bnr jatim piss team dinasty sf awm gebang bc cbf kacer jhony bunaken boy rawe sf madura boy bobby me sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp