JUARA KELAS LOVE BIRD BABY B

KONTES AMPERA BC JOMBANG

Gaco Diturunkan Sebelum Penilaian Selesai Tidak Dapat Koncer

Peraturan lomba di manapun, sebelum bendera koncer ditancapkan, gaco tidak boleh diturunkan dari gantagan. Begitu juga di Ampera BC, apabila pemain tetap nekat maka kejuaraan akan dianulir.

Kerap terjadi, pemain menurunkan gaco sebelum penilaian benar-benar selesai. Biasanya, panitia lewat mc akan langsung menegur dan mengultimatum agar burung tidak diturunkan sebelum selesai penilaian.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD L2 A

 

"Di Ampera BC, kami melarang keras peserta menurunkan burung sebelum penilaian benar-benar selesai. Biasanya ini terjadi di kelas love bird. Apabila ada gaco yang layak koncer, tapi burungnya tidak ada di atas gantangan, maka juaranya kita anulir, digeser ke burung yang poinnya ada di bawahnya," kata Haji Saiku, Ketua Ampera BC.

"Peringatan seperti itu memang perlu, agar lomba tetap tertib. Urusan kalah menang biar juri yang menentukan,karena sudah menjadi tugasnya," lanjut H Saiku di Kontes Ampera BC, di Selatan SMPN I Bareng, Jombang pada Selasa, 6 November 2018. 

 

 

Di kelas Love Bird Baby A, nomor gantangan 60 ditempati Miya milik Cak Jie dari Areka Bareng. gaco ini berhasil merangkum nilai 76. Rinciannya antara lain terpantau ngekek durasi medium 6x dan poin-poin sangat rajin. Dengan nilai ini, Miya meraih podium satu.

Podium dua diraih Pajero yang ada di nomor gantangan 43.  Pajero orbitan Heri dari Bareng ini terpantau ngekek durasi medium 3x dan poin-poin pendek hingga terkumpul nilai 67. Podium tiga menjadi milik Kheso orbitan Hari juga dari Bareng dengan nilai 61. 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU L2 B

 

Di kelas Love Bird L2 A, nomor gantangan 49 yang ditempati Mix-max andalan Mr joe Bf dari RRH berhasil meraih podium emas. Durasi Mix-max memang tidak mewah, tapi gaco ini bocor. Poin yang dikumpulkan mencapai 195 dan menjadi poin tertinggi.

Mix-max meraih prestasi teratas diikuti Puspita andalan Herman Panco yang menempati nomor 47. Puspita meraih juara II dengan total nilai 47. Juara III diraih Rica-rica andalan Pancho dari NBT. Rica-rica terpantau ngekek lanjut satu dan masih satu hingga meraih poin 70.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Di kelas Cucak Hijau, Katrok andalan Galuh dari GB PB berhasil melibas podium teratas setelah ditetapkan tim juri menjadi yang terbaik. Katrok mampu meredam kehebatan Jabrix andalan Alex dari Ngoro dan Pancasona milik Arif Bareng. Pancasona berhasil membalas kekalahannya saat turun di kelas B dengan membabat podium puncak.

Di kelas Murai Batu A, Ringin Contong debutan H Sini dari CMG Jombang mampu unjuk talent. Gaco ini mampu mengatasi perlawanan PX 82 yang diusung Mr Sis dari SK Bendu dan Servis andalan Agus dari Bareng.

 

 

"Selamat atas prestasi yang diraih teman-teman Kicaumania. Ikuti terus gelaran Ampera BC. Kami ada karena anda," kata H Saiku.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

 

KATA KUNCI: kontes ampera bc jombang haji saiku miya mix-max

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp