SEMAR ANDALAN ABAH GILANG MERAJAI KELAS LOVE BIRD DEWASA

KONTES AM BC MOJOSARI

Semar Nyaris Hatrik, Honda Tetap Ampuh

Andaikan di kelas love bird C, Semar berhasil juara I, maka gaco milik Abah Gilang ini berhasil hatrik. Sayang, di kelas C hanya meraih juara II. Di kelas Cucak Hijau, Honda yang umurnya sudah 12 tahun, berhasil nyeri juara I.

Semar tidak bisa dipandang sebelah mata. Love bird andalan Abah Gilang dari Gruduk BC ini memiliki durasi hebat dan rajin mengumbar tawa saat naik di atas gantangan. Karakter Semar yang tidak suka PHP, seperti kebanyakan gaco love bird, saat di bawah ngekek panjang, namun saat dinaikkan justru bungkam.

 

 

CINYO HONDA MASIH TERBAIK DI KELAS CUCAK HIJAU

 

Semar diturunkan di empat kelas di Kontes AM BC Mojosari di Eks Terminal Mojosari, Mojokerto pada Minggu, 8 Juli. Di kelas A dan D, Semar berhasil meraih juara I. Di kelas B meraih juara V dan di kelas C juara III. Prestasi yang mengagumkan.

Di kelas C, Semar gagal menguasai podium puncak karena dihadang Kunti andalan Choy dari Netarl SF. Meski gagal hatrik, Abah Gilang tetap melangkah dengan bangga. "Terimakasih untuk hasil hari ini. Semar sangat mengagumkan," ujarnya.

Di even yang dipandu juri-juri senior yang bertugas puluhan tahun di blantika kicauan, antara lain Lazin Primo dan Riyanto yang tak lain adalah mantan juri dedengkot LKMI, Honda andalan Cinyo Honda dari Ponorogo yang merapat bersama orang tuanya, berhasil memboyong tropi emas dari kelas cucak hijau.

 

 

Honda yang lama absen dari pentas kicauan, ternyata masih mampu meladeni kehebatan gaco-gaco yang merapat di AM BC. Di tahun 2009, Honda sempat melambungkan nama Cinyo hingga ke pucak. "Itu sebabnya, nama saya dilabeli Honda, jadi Cinyo Honda. Asalnya karena prestasi Honda yang legendaris," kata Cinyo.

Honda yang dijuluki Cinyo dengan gaco nafas tua ini, berhasil merebut juara I di kelas Cucak Hijau A dan C. "Saat ini umur Honda sudah dua belas tahunan. Di rumah Honda hanya saya jadikan master. Tapi tadi iseng-iseng ingin mencoba aksinya. Ternyata Honda masih punya taji," terang Cinyo.

Gaco lain yang tampil fantastis di ajang ini adalah Kemuning, kenari andalan Trexx dari TBT Grudug BC. Turun di kelas Kenari A dan B, Kemuning berhasil meraih juara I, mengalahkan Yumna andalan Abah Rendra dari MPP Team.

"Selamat atas prestasi yang diraih. Ikuti terus gelaran AM BC. Kami hanya memberikan yang terbaik. Kualitas adalah target kami," kata Koko, Ketua AM BC.

 

CINYO HONDA SAAT MENURUNKAN HONDA SI NAFAS TUA

 

LAZIM PRIMO JURI SENIOR AM BC YG SUDAH PULUHAN TAHUN MENJADI PENGADIL LAPANGAN

 

RIYANTO JURI SENIOR MANTAN DEDENGKOT LKMI

 

Lihat burung mau tampil bagus, juara dan stabil, pasti langsung ingat MONCER1, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

KATA KUNCI: am bc mojosari semar honda cinyo ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp