DANANG KHI. CH AJI SAKA MENANGI KELAS CUCAK HIJAU BINTANG

KONTES ALLSTARS BC KLATEN

Aji Saka dan The Rock Berbagi Podium, Super Show Unjuk Kualitas

Cucak hijau Aji Saka dan The Rock berbagi podium juara di kontes spesial Allstar BC Klaten setelah tampil oke di dua sesi yang diikuti. Unjuk kualitas, kenari Super Show andalan Dika - Pom Mini SF keluar sebagai pemenang di kelas Kenari Kecil Bintang.

Kontes spesial Allstars BC Klaten yang bertajuk Liga Murai Batu Allstars VIII yang diadakan pada Senin, 10 Agustus 2020 di Belang wetan, Cukrungan, Klaten Utara berlangsung tertib dan kondusif. Masuk putaran ke delapan, liga murai batu yang diprakarsai oleh Andi Gangsar ini kembali dilanjutkan setelah libur lama karena pandemi.

 

 

PANITIA DAN JURI ALLSTARS BC KLATEN

 

Bukan hanya burung-burung lama yang hadir di kontes kali ini, beberapa nama baru pun ambil bagian di liga murai batu kali ini. Di kelas Murai Batu Bintang, penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh Arjuna Sakti (Sigit KM) dan Kenzo (H. SWD) menjadi tontonan peserta dan harus berakhir dengan adu tos-tosan di akhir penilaian. Dalam adu tosan ini, Kenzo berhak menjadi pemenang setelah mendapat nomor kecil.

Di kelas Murai Batu Sejati, murai batu Lowe dinobatkan sebagai pemenang setelah tampil menonjol dari awal sampai akhir penilaian. Keberhasilan Lowe naik podium di Liga kali ini menambah panjang deretan murai batu milik Royal Merapi yang mendapatkan poin liga. Sebelumnya, sudah ada Royal dan Mustang yang berada di papan atas klasemen.

 

ROYAL MERAPI. MB LOWE JUARA KELAS MURAI BATU SEJATI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Aji Saka, amunisi milik Danang KHI keluar sebagai pemenang di kelas Cucak Hijau Bintang setelah tampil maksimal dengan membawakan materi lagu kasar dan variatif. Lagu cililin, gereja tarung, kapas tembak, dan kenari yang dilontarkan secara terus menerus oleh Aji Saka berhasil mencuri perhatian juri sehingga diganjar koncer A mutlak.

 

KRU DANANG KHI. CH AJI SAKA JUARA 1 DAN 3

 

Di kelas Cucak Hijau Sejati, Aji Saka tampil sedikit kurang maksimal karena kondisi lapangan sudah mulai gelap dan finish di urutan ketiga. Kehadiran amunisi-amunisi milik Danang di berbagai even di seputaran Klaten menunjukkan apabila punggawa KHI ini selalu menjaga silaturahmi dengan EO-EO lain di Klaten.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh cucak hijau The Rock milik Danang yang berhasil menduduki podium pertama dan kedua. Tampil trengginas dengan power mumpuni dan gaya ngentrok jambul, The Rock yang dikawal oleh Agus Elf sempat digadang-gadang akan menjadi pemenang oleh penonton di sesi Cucak Hijau Bintang. Kalah durasi kerja, The Rock harus puas di posisi runner up di kelas ini.

 

DANANG BMK. CH THE ROCK JUARA 1 DAN 2

 

Kembali tampil ngotot di kelas Cucak Hijau Sejati, The Rock akhirnya keluar sebagai pemenang. Hadirnya The Rock dengan materi dan kualitas yang dipunya tentu saja akan menambah menarik peta persaingan di kelas ngentrok jambul yang makin hari makin ramai peserta. Apabila tidak ada halangan, Danang akan kembali menurunkan amunisinya ke Banyunibo Cup 2.

Di kelas kenari, penampilan oke ditunjukkan oleh Super Show milik Dika Pom Mini SF dengan menduduki podium puncak di kelas Kenari Kecil Bintang. Tampil ngedur dan goyang dengan buka tutup rapat, kenari warna kuning ini sukses menghipnotis juri dengan materi lagu standar cengkok yang dibawakan.

 

POM MINI SF. KENARI SUPER SHOW UNJUK KUALITAS

 

Datang jauh-jauh dari Boyolali, Eko Satya akhirnya bisa tersenyum lega setelah Kliwon diganjar koncer A di kelas Kenari Bebas Sejati. Dengan power dan durasi mumpuni, kenari bon kuning cerah ini tampil apik dengan gaya konslet dan lupa jeda.

Kemenangan ini menambah deretan panjang prestasi yang dicetak oleh amunisi andalan Pesona SF ini di berbagai gelaran yang diikuti. Dengan aura jawara yang dimiliki, bukan tak mungkin Kliwon akan menjadi ancaman serius di blok tengah.

 

EKO SATYA. KENARI KLIWON STABIL DI JALUR JUARA

 

Di akhir gelaran, Andi Gangsar mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta dan memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Allstars BC Klaten akan mengadakan latber rutin setiap Senin sore. Datang dan ramaikan! [asept]

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

SEJATI BF. LB ARJUNA NAIK PODIUM

 

MARTAREJA. BRANJANGAN JC MENANG NYERI

 

IWAN. AM PANDAWA KONCER A

 

 

KATA KUNCI: allstars bc klaten aji saka the rock lowe kliwon super show

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp