PANITIA & JURI GARUDA INDONESIA

KONTES AKHIR TAHUN GI SRAGEN

MB Bima Suci & Bokugo Meroket, Kacer Gading Mas Mengorbit

Gantangan Garuda Indonesia, Sabtu 31 Desember 2022, di Gantangan GI Masaran, Sragen kembali ramai dihadiri kicaumania. Murai batu Bima Suci, Bokugo dan kacer Gading Sakti sukses meraih podium juara.

Latpres Garuda Indonesia yang merupakan gelaran rutin yang di helat pada akhir bulan, kali ini Sabtu pekan terakhir di bulan Desember sekaligus menjadi gelaran penutup di akhir tahun 2022. “Hari ini gelaran Latpres terasa lebih spesial, karena menjadi gelaran penghujung di tahun 2022. Tadinya sempat ragu bisa jalan atau tidak karena dari pagi wilayah Sragen di guyur hujan deras. Alhamdulillah, tepat jam 12 siang hujan mulai reda, dan akhirnya gelaran bisa berjalan seperti biasanya. Terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania Sragen dan sekitarnya yang telah hadir meramaikan, terima kasih juga kepada Dr Phone atas supportnya pada gelaran kali ini,” jelas Pak Guru Canary di akhir lomba.

 

SUASANA LOMBA

 

 

Murai batu Bima Suci milik Joko Widodo Rawit Muda SF kembali menampilkan trend positif di jalur juara. Setelah sebelumnya di gelaran Anniversary Putra Lawu Sragen masuk juara kelas utama murai batu, Bima Suci kembali mengulang prestasi yang sama dengan meraih juara kelas utama di kelas Murai Batu Dr Phone kontes Garuda Indonesia.

Bima Suci memang dikenal memiliki materi lagu yang mumpuni, sekali bongkar tembakan bisa membawakan lebih dari satu isian. Aksi Bima Suci membuat para juri mantap memberikan koncer A dibawah gantangan nomor 35 milik Bima Suci waktu tampil di kelas utama Murai batu Dr Phone.

 

RAWIT MUDA SF. BIMA SUCI JAWARA KELAS UTAMA MB

 

“Sepertinya lagi hoki di kelas utama, kemarin di Anniversary Putra Lawu Sragen masuk juaranya juga di kelas utama, lanjut di GI juga masih hoki di kelas utama. Kebagian main di pinggir kurang ada lawan tarung, masih bisa maksimal lagi kalo main agak  di tengah,” terang Widodo yang mengawal Bimo Suci.

Di sesi pertama kelas Murai Batu GI, Bakugo milik Bagas Kragilan BC sukses mencuri perhatian dengan meraih koncer juara 1. Bakugo tampil mewah dengan gaya ngecun sujud sembari memuntahkan materi isian lagu rancak dengan volume tembus. Di kelas utama Murai Batu Dr Phone, Bakugo harus puas berada di posisi runner up, dan di akhir penampilannya di kelas Murai Batu Vip, Bokugo berada di posisi tiga besar.

 

BAGAS KRAGILAN BC. MB BOKUGO FINISH JUARA 1,2 & 3

 

“Bakugo sengaja jauh-jauh hadir dari Kartosuro, selain silaturahmi ke gantangan GI Sragen juga memenuhi undangan rekan yang ingin memantau secara langsung Bakugo di gantangan,” tutur Bagas yang pada kesempatan kali ini masih dengan halus menolak pinangan sebesat Rp 50 juta dari peminat asal Sragen.

Masih dalam rangka pemanasan amunisi andalan, Hengky Sarwojoyo bersama murai batu Raja Jungkel (RJ) turut meramaikan gelaran. Memulai lomba di kelas utama Murai Batu Dr Phone, RJ berada di posisi empat besar.

 

 

SARWOJOYO TEAM. MB RJ MASIH STABIL DAN MUMPUNI

 

Penampilan RJ semakin membaik saat turun di sesi berikutnya kelas Murai Batu Bintang, tampil aktraktif dengan gaya sujud-sujud sembari menggelontorkan materi burung kecilan tidak cukup membuatnya menjadi juara dan harus puas berada di posisi runner up.

“Silaturahmi sambil manasin RJ, cuaca memang seharian kurang mendukung membuat RJ kurang maskimal, tapi sudah cukup bagus. Persiapan untuk tampil di bulan Februari mendatang, banyak gelaran bagus di Sragen, beberapa diantaranya seperti Anniversary Boss dan Anniversary Laskar Sukowati, semoga ada hoki,” jelas Hengky kepada Burungnews.

 

JRP SF. MB MATAHARI JADI ANCAMAN

 

Hadid JRP SF bersama rekan-rekan nampak hadir membawa amunisi anyar. Murai batu Matahari yang dibawa oleh Nodil tampat cukup mumpuni saat turun di kelas utama Murai Batu Dr Phone. Bersaing ketat dengan burung-burung jawara lainnya, Matahari masuk urutan tiga besar.

Selain membawa Matahari, JRP SF juga membawa amunisi anyar lainnya yaitu murai batu Inzaghi yang nangkring di urutan ke lima kelas Murai Batu GI.

“Nyoba dua amunisi baru, penampilan Matahari cukup menjanjikan, hanya perlu jam terbang yang lebih lama biar semakin mapan,” ucap Nodil kepada Burungnews.

 

CEPOT KRA TEAM. KENARI IP MAN COMEBACK DI JALUR JUARA 

 

Kelas kenari masih syahdu untuk disimak, selain diramaikan kenarimania komunitas Sragen, beberapa perwakilan kenarimania dari Karanganyar, Boyolali, dan Solo nampak menghadiri gelaran.

Karanganyar Team yang digawangi oleh Warno dan kawan-kawan K3B kembali mengorbitkan kenari Ip Man di jalur juara. Penampilan Ip Man terlihat makin mumpuni setelah sekian lama vakum lomba karena mabung.

 

 

Walaupun belum berhasil meraih juara pertama, Ip Man cukup tangguh saat meraih runner up di kelas Kenari Std Bebas Sejati B dan tiga besar di kelas Kenari Std Bebas Bintang.

“Ip Man comeback paska mabung, dari beberapa lomba terakhir progresnya semakin membaik, tinggal nunggu waktu biar bisa tampil maksimal seperti dulu,” tutur Warno.

 

KURNIA SF. KENARI THOR PENDATANG BARU LANGSUNG MONCER

 

Kurnia SF juga sukses menorehkan nama Thor di data juara kelas kenari. Amunisi baru dari markas Kurnia SF ini tampil menjanjikan saat bersaing dengan burung-burung kenari jawara yang turun di gantangan. Main ngotot, ngedur gela gelo satu titik nyaris tanpa geseh membuatnya berhasil mencuri perhatian juri dan penonton di pinggir gantangan.

Kelas kacer walaupun tidak terlalu ramai peserta dihadiri burung-burung berkualitas mewah yang membuat perlombaan berjalan menarik untuk disimak.

 

SINGGET BC. GENDING MAS MENGORBIT, JUARA KACER BINTANG

 

Cukup lama puasa gelar karena kebanyakan amunisi andalannya sedang dalam tahap mabung, Ridho bersama rekan-rekan Singget BC kembali menaruh asa dengan hadirnya amunisi baru kacer Gending Mas di markas Singget BC.

Gending Mas tampil aduhai dengan memberikan tontonan eksotis yang sangat menghibur pecinta Hitam Putih yang hadir. Performnya nampak stabil dari awal hingga akhir dengan lagu speed rapat, cenderung satu titik di tangkringan atas, membuatnya langsung mencuri perhatian juri maupun penonton. Tak pelak, koncer A mutlak diberikan kepadanya saat tampil di kelas Kacer Bintang. [Hery]

 

 

TRI SRAGEN. CH TIREX JR NYARIS NYERI 

 

DR PHONE SUPPORT GELARAN 

 

PAK GURU CANARY KAWAL LANGSUNG GELARAN 

 

ANUGRAH JAYA. KENARI KURAMA DOUBLE WINNER 

 

DIVA TROPHY & DONAT. SAMPAI BERJUMPA DI GELARAN SELANJUTNYA 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: garuda indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp