H FACHRUDIN AUDI (kiri). SANGKURIANG NGORBIT DI INFANTERI CUP

KONKURS INFANTERI CUP BANDUNG #1

H. Fachrudin Andalkan Produk Teranyar ASP, Sangkuriang Ngorbit

Berlokasi di lapang PPI Jl. Yudha Pramuka X Bandung, konkurs (lomba perkutut) Infanteri Cup pada Minggu, 17 Desember 2017, menjadi ajang pembuktian bagi para peternak untuk menunjukkan eksistensinya di jalur juara.

Seperti yang dibuktikan ASP Bird Farm Cianjur milik Asep Kartaman. Turun di kelas hanging, ASP BF mengorbitkan beberapa produk unggulan teranyarnya. Salah satu di antaranya adalah Sangkuriang. Burung berusia 2 bulan yang berhasil meraih posisi pertama di kelas pemula.

Burung bergelang ASP milik H. Fachrudin Audi BF Tangerang ini tampil konsisten selama lomba berlangsung. Di babak pertama dan kedua, Sangkuriang memperoleh bendera tiga warna, bersamaan dengan pesaing lainnya di kelas hanging.

Di babak ketiga dan keempat, ketika para pesaingnya tampil kurang maksimal, Sangkuriang justru tampil konsisten dengan raihan nilai maksimal. Sehingga, perolehan nilai Sangkuriang pun tak terkejar lawan-lawannya.

 

 

H FACHRUDIN AUDI (kiri) BERSAMA ASEP ASP (tengah)

 

Hasil ini termasuk mengejutkan, karena sebelumnya sang pemilik tak terlalu berharap Sangkuriang bisa tampil maksimal di even kali ini. Pasalnya, sebelum berangkat menuju Bandung dari markas Audi BF Tangerang, H. Fachrudin sempat mengalami kecelakaan di jalan.

Sangkuriang merupakan anak dari salah satu kandang unggulan ASP C.7, dengan indukan jantan ASP C.10 dan betina ASP B.11, yang mengalir darah juara. Meski sempat diragukan, Sangkuriang justru membuktikan mental juaranya.

“Alhamdulillah, selamat untuk H. Fachrudin Audi BF Tangerang, atas prestasi Sangkuriang ring ASP menjadi yang terbaik di kelas hanging Infanteri Cup Bandung. Semoga ke depannya bisa kembali membanggakan. Aamiin,” ucap Asep.

 

 

Sebagai andalan di kelas hanging, Fachrudin tidak hanya memiliki Sangkuriang. Ia juga punya produk ASP BF lainnya, yakni Bintang Baru yang dibelinya usai merebut juara 3 LPJJB Penutupan di Majalengka (3/12).

Bintang Baru merupakan anak dari kandang ASP C.14, dengan indukan jantan Altis 13C dan betina ASP B.9. Kedua produk ASP trah juara ini menjadi duet maut yang akan diandalkan menghadapi musim lomba tahun depan.

Kemunculan dua produk ASP di penghujung musim lomba 2017 ini, membuktikan jika Asep masih konsisten dalam menelorkan generasi burung potensial. Seperti yang dilakukan Asep di musim lomba tahun-tahun sebelumnya, ASP eksis menempatkan jago-jagonya di papan atas berbagai gelaran, baik lomba maupun liga regional, juga lomba level nasional.

KATA KUNCI: perkutut infanteri cup h. fachrudin audi asp bf sangkuriang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp