KOMUNITAS POKSAY HONGKONG DARI BERBAGAI KOTA DI PULAU JAWA.

KOMUNITAS PECINTA POKSAY NUSANTARA (PPN)

Kopdar di Bhaskara BC, Selanjutnya Siap Meramaikan Setiap Gantangan

Komunitas Pecinta Poksay Nusantara atau yang akrab dengan nama PPN melakukan kopdar di gantangan Bhaskara Jaya BC Surabaya. PPN Siap meramaikan setiap even yang ada di seluruh nusantara.

Siapa bilang poksay sudah hilang dari peredaran? PPN menjadi bukti nyata bahwa pecinta poksay masih eksis dan siap meramaikan semua even yang ada di seluruh nusantara. Komunitas Pecinta Poksay Nusantara (PPN) berdiri tahun 2018 lewat media sosial.

 

 

AKSI BURUNG POKSAY HONGKONG SAAT BERLOMBA DI GANTANGAN BHASKARA JAYA BC SURABAYA.

 

Karena bertemu lewat online, anggota PPN saat ini berjumlah kurang lebih seribu anggota yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. “Anggota PPN tidak hanya ada dari pulau Jawa, banyak juga yang dari luar pulau Jawa,” ungkap Toha, ketua grup PPN kepada burungnews.

Setelah melakukan pertemuan online, PPN akhirnya memutuskan untuk menggelar Kopdar yang berlangsung di gantangan Bhaskara BC Surabaya pada hari Minggu, 27 Desember 2020. Tidak semua anggota PPN hadir pada kopdar kali ini, tapi setidaknya antusiasnya sangat bagus. Terbukti kopdar kali ini dihadiri oleh poksay mania dari Bekasi, Jakarta, Kudus, Blitar, Nganjuk, Surabaya, dan Madura.

 

 

Keseriusan anggota PPN untuk meramaikan even Bhaskara Jaya BC Surabaya terlihat bergairah, dari dua sesi yang dilombakan diikuti oleh 30an peserta. “Alhamdulillah meski belum seratus persen hadir, tapi beberapa anggota PPN dari luar Surabaya dan Madura terlihat hadir,” terang Toha.

Tujuan PPN menggelar kopdar adalah memperkenalkan diri bahwa ada komunitas poksay yaitu PPN, sekaligus untuk meramaikan kembali kelas poksay yang diadakan panitia Bhaskara Jaya BC. “Kami ingin kicaumania tahu bahwa komunitas poksay ada dan siap meramaikan gelaran lomba burung berkicau. Harapan kami kelas poksay akan semakin ramai tidak hanya pada lomba besar tapi juga hadir pada kontes rutin latber atau latpres,” tambah Dwikman, anggota PPN dari Surabaya.

 

DWIKMAN ANGGOTA PPN YANG SELALU MENGAJAK KELUARGANYA UNTUK IKUT MENGGANTANG.

 

Selain menggelar kopdar di Gantangan, PPN juga menggelar kopdar rutin setiap tiga bulan sekali di beberapa kota. ”Kami mempunyai kopdar rutin yang dilakukan di berbagai kota secara bergiliran yang bertujuan membahas rencana lomba agar bisa kumpul satu titik,” bilang Roni, selaku wakil ketua.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

GANTANGAN BHASKARA JAYA BC DIPENUHI PEMAIN POKSAY DARI BERBAGAI DAERAH.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: ppn komunitas pecinta poksay nusantara poksay wambi bhaskara jaya bc surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp