SONETA IN ACTION

KOH MIMING DAN CH SONETA

Meski Burung Ndeso, Soneta Siap Getarkan Dr. Riezki Cup Wonogiri

Meski burung ndeso, cucak hijau Soneta berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu cucak hijau berkualitas saat turun di Jasa Tirta Cup. Siap turun di Dr. Riezki Cup minggu besok, gaco milik Koh Miming ini siap menggetarkan gantangan Iki Mawon BC.

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh cucak hijau Soneta di Jasa Tirta Cup beberapa waktu lalu telah membuat Koh Miming tersadar apabila burung rumahan miliknya ini memiliki kualitas istimewa. Bagaimana tidak, bertarung dengan cucak hijau papan atas Solo Raya, Soneta mampu finish di urutan pertama.

 

 

KOH MIMING. SAAT JUARA DI JASA TIRTA CUP

 

Ngentrok jambul sambil melontarkan lagu gereja disambung kunti bersap-sap menjadi ciri khas Soneta. Tak mengherankan apabila Soneta mampu mencuri perhatian juri ketika sedang dalam kondisi on fire seperti di Jasa Tirta Cup beberapa waktu lalu.

Meski masih belum stabil dan konsisten, Koh Miming percaya apabila Soneta telah menjelma menjadi burung lapangan yang siap tempur. “Rencananya besok Minggu, Soneta mau aku turunin di Dr. Riezki Cup, moga moga mau nampil kayak pas di Jasa Tirta Cup,” ungkapnya.

 

LINGGAR. UBAH SONETA JADI BURUNG LAPANGAN

 

Menurut Linggar, sang perawat untuk mengubah Soneta menjadi burung lapangan seperti sekarang ini butuh kesabaran dan ketlatenan untuk memahami karakter Soneta. Untuk Soneta sendiri, Ia mengaku hanya bisa kerja maksimal kalau cuaca benar-benar panas.

Untuk makanan sendiri, Linggar mengaku tidak macam-macam, cukup full krodong dan dikasih pepaya sebelum naik di gantangan. Untuk harian sendiri, Soneta wajib mandi tiap pagi dan sore, lalu ditaruh di kandang poiler untuk menguatkan staminanya.

 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

 

Untuk pakan harian, Linggar mengaku menggunakan pakan tweet song, pisang dan jangkrik. Untuk H-3, Ia mulai main pepaya, jangkrik dan ulat hongkong. Meskipun burung didapat dari desa, Ia yakin apabila kualitas Soneta bisa bersaing di even-even besar.

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp