PAK GINO. KACER PANGERAN & BARCA BORONG JUARA

KMP CUP 1 PRACIMANTORO BERSATU

Kacer Pangeran, LB Bagir, & Pleci Mascot Nyeri

 

 

 

Museum Kars Pracimantoro Wonogiri yang terletak di tengah-tengah perbukitan didatangi ratusan kicaumania dari berbagai daerah DIY, Jawa Timur, dan Jawa Tengah pada Minggu 13 Agustus. Lokasi ini sengaja dipilih oleh Kicau Mania Pracimantoro Bersatu untuk menggelar kontes.

Tiga burung berhasil meraih kemenangan ganda alias nyeri. Ketiganya adalah Kacer Pangeran milik Pak Gino Jogja, love bird Bagir Milik Mahendra Papa Muda dari Duta Solo Vaganza, dan pleci Mascot milik Riyanto dari Duta Sultan Alit Pacitan.

 

PAK GINO EKSIS DI JALUR JUARA KACER & CUCAK HIJAU, LANJUT KE PIALA RAJA

 

Pak Gino turun dengan kekuatan penuh, termasuk sejumlah burung yang baru saja rampung mabung. “Selain Pangeran yang dalam beberapa laga sebelumnya sudah menang, juga ada bebarapa burung yang baru saja rampung mabung. Jadi sekaligus untuk mencoba gaco di sini, pemanasan sebelum turun di Solo Vaganza 3 September besuk.”

 

INDRA CMR. MB RAJA SELATAN RAIH JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas kacer Goa Tembus, Pangeran berhasil meningglakan lagu deras Panglima milik Rinto M’brut dan Cooy Play milik  Arik Kandidat. Begitu juga pada ronde ke dua kelas kacer Museum Kars, Pangeran malah makin menjadi-jadi dalam aksi mewahnya.  

Terlihat jelas sayap Pangeran sampai bergetar-getar dalam membawakan lagunya. Pangeran pun kembali merih juara 1. Posisi selanjutnya ditempati  Preman milik Supri yang datang langsung dari Duni Pekanbaru, Riau.

 

SUPRI PESERTA TERJAUH DARI DUNI PEKAN BARU RIAU.

 

Kedatangan Supri dari Duni Pekanbaru sekaligus untuk menguji kekuatan kacer Preman yang bakal diturunkan di Piala Raja. “Kita datang rombongan, lewat darat 2 hari 3 malam sekaligus mengetes fisik burung dan sambil liburan ke ke sini,” jelas Supri, yang juga meraih juara 2 lewat murai batu Kapak Merah.

Pak Gino kembali memborong juara setelah cucak hijau Barca tampil ngedan hingga sukses meraih juara 1 dan 2. Barca berbagi juara 1 dengan Heroin milik Bondet dari Duta Sultan Alit Pacitan.

 

DUTA SUNAN ALIT CUP. PLECI MASKOT TAK TERKALAHKAN

 

Sultan Alit, akan digelar di Pacitan pada 17 September yang akan datang. Karena itu di sini Riyanto, Bondet, dan kawan-kawan juga sekaligus menjaring dukungan.

Ketatnya persaingan murai batu, membuat perolehan juara 1 pun harus dirahi jagoan yang berbeda.

Raja Selatan milik Indra CMR dari Handayani meraih juara 1 kelas Gua Tembus. Di kelas Museum Kars, Armada milik Fastyam yang mengibarkan Duta Solo Vaganza menjadi yang terbaik, diikuti Raja Selatan.

 

DUTA SOLO VAGANZA. MB ARMADA SEKALI JUARA 1

 

Selain Armada, Duta Solo Vaganza juga diperkuat oleh love bird Bagir milik Mahendra Papa Muda. Bagir masih terlalu tangguh di sini, hingga mampu mendominasi kejuaran dengan meraih dua kali juara 1.

Love bird Rere milik Bibin Guru juga tampil mengejutkan di kelas Musium Kars A, hingga sukses menempati papan atas.

 

PAPA MUDA. LB BAGIR JAGOAN MUDA LANGSUNG GAIT JUARA 1 DUA KALI

 

Sejumlah jago yang diturunkan Arik Kandidat dari Pacitan juga mampu menembus papan atas. Di kelas kenari, juara juga dibagi antara Gogon milik Aris Gondrong dan Sapu Jagad milik Kumalasari Jogja.

Heru Suprapto selaku ketua panitia mengaku puas dan bangga dengan hadirnya kicaumania dari berbagai kota ke Musuem Kars di Pracimantoro, Wonogiri. “Di sini memang sepi, jauh dari pemukiman, di tengah hutan dan perbukitan. Tapi banyak kicaumania luar kota bahkan luar propinsi mau ke sini. Tahun depan insya Allah kita siapkan lagi kemasan yang lebih menarik.”

 

HERU SUPRAPTO, TRI DAN EKO. PENGGERAK KMP CUP

 

Sejumlah pejabat pemerintah pun berkenan hadir di sini. Seperti Sentot Sujarwoko kepala dinas Pariwisata, jugaperwakilan dari pihak kecamatan.

Para peserta yang hadir di sini menyatakan kesiapannya untuk kembali meramaikan even PBI Solo Fiesta 20 Agustus besuk di taman Balekambang, dengan tiket sangat terjangkau tapi hadiahnya utuh tanpa potongan. Gongnya tentu saja Solo Vaganza Cup di  halaman Hotel Lor In, 3 September 2017.

 

DATA JUARA KMP CUP 1 PRACIMANTORO BERSATU, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA, LIHAT DI SINI

 

 

ARI KANDIDAT, LOMBA SAMBIL REKREASI

 

BIBIN GURU. LB RERE JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD MUSEUM KARS A

 

TEAM JURI & REKAP SELFIE

 

 

 

KATA KUNCI: kmp cup pracimantoro pangeran bagir mascot

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp