KOKO & EKO KILLER. SALING DUKUNG

KICAUMANIA SROWOLAN (KMS)

MB Angkuh & CH Berkah Ibu Tampil Elegan, Dihadiri Komunitas Branjangan

Gantangan Kicaumania Srowolan (KMS) yang digawangi Koko dan kawan-kawan, masih menjadi favorit bagi kicaumania Jogja dan sekitarnya. Sekitar 700 peserta turut ambil bagian dalam Kontes Kicaumania Srowolan (KMS) pada Minggu, 9 Mei 2021.

Koko mewakili panita mengungkapkan rasa terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan, yang telah turut mensukseskan jalannya lomba, sembari tetap disiplin menjalankan prokes. “Mohon maaf bila ada kekurangan. Gantangan KMS mulai besuk sementara akan diliburkan dulu, dibuka kembali mulai Rabu 19 Mei 2021.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sejumlah jago handal turut ambil bagian, memeriahkan jalannya lomba. Pertempuran yang begitu ketat dan seru membuatnya enak dinikmati.

Di kelas murai batu misalnya. Ada Angkuh milik Ronald Owen, Fortuner milik Ir. H. Agus Gamping, Raja Muda milik Angga-Imex dari Obal-Abul SF, New Hebooh milik H. Puji, dan Datuk Panglima milik Aji dari Murai Batu Merapi.

 

 

Di kelas cucak hijau ada Berkah Ibu milik Den Yosi, juga Finalis milik Ari Krupuk. Finalis belum lama dibeli dari Huda Ijo Holic, setelah tampil mengkilap di KMYK Kuliner.

Di kelas murai batu A, Angkuh milik Ronald Owen yang dikendalikan Rinja tampil memikat. Angkuh membawakan irama lagunya mewah, speed rapat, jeda sebentar kembali membongkar lagu kecilan yang dilontarkan panjang-panjang.

 

RINZA. ANGKUH & FORTUNER 21 BERBAGI JUARA 1 & 2 KELAS UTAMA

 

Gaya tarungnya terlihat kekar, saat menyemburkan isian sambil menekan-nekan lawan. Keistimewaannya semakin kentara krena ditunjang volume keras hingga terdengar jelas dari luar lapangan. Tak heran bila para juri pun tanpa keraguan langsung memberikan hadiah koncer A pada Angkuh.

Juara dua diraih Fortuner 21 milik H. Ir. Agus Gamping. Kedua burung ini ternyata sehari-hari satu rumah, dirawat Rinja. “Sebenarnya di rumah ada tiga murai batu, satu lagi Bintang Jogja milik Ronald Owen. Saya turunkan hanya dua saja,” jelas Rinja mantap.

 

H PUJI KRU. MB NEW HEBOOH JUARA 1

 

Di kelas murai batu B, New Hebooh milik H. Puji tampil mengejutkan, seolah pas dengan nama gelar yang disandangnya. Ya, New Hebooh tampil benar-benar hebat, membawakan lagunya seram, rol tembak super panjang.

New Hebooh memiliki tenaga bak mesin diesel, semakin panas penampilannya makin kencang. Tak heran saat akhir penelian New Hebooh masih terlihat sangar, hingga akhirnya berhasil meraih podium atas. “New Hebooh burung baru, kalau sudah panas kerjanya malah makin hebooh,” turur H. Puji kepada burungnews.

 

 

Cucak hijau Berkah Ibu jago handal milik Den Yosi tampil ciamik, tak hanya pamer gaya ngentrok sayap bergetar kencang, tapi membawakan irama lagunya juga merdu dilantunkan dengan suara panjang-panjang. Berkah Ibu yang menempati gantangan 15 akhirnya berhasil menjadi yang terbaik di kelas cucak hijau A.

Surya terlihat nampak puas, setelah jagonya kenari Ronggo Jati turun paska mabung berhasil menyodok posisi dua. Ronggo Jati burung berbody kecil panjang, sebelum mabung sebenarnya sudah sering juara.

“Ronggo Jati mabungnya kali ini lumayan lama, turun pasca mabung masih bisa kita naikkan lagi biar lebih kencang, “ jelas Suryo sambil tersenyum.

 

SURYA. RONGGO JATI PASCA MABUNG LANGSUNG JUARA 2

 

Eko Killer BC juga terlihat hadir, nampak di pinggir lapangan berbincang-bincang bersama Koko. Eko ketua dari Gantangan Killer BC, dalam perbincangan bahkan muncul ide keinginannya berduet menggelar lomba bersama.

“Kita EO sudah selayaknya saling mendukung, hadir sekaligus silaturahmi. Bila ada kesempatan duet lomba bersama. kenapa tidak,” jelas Eko dan Koko kepada burungnews.

 

KOMUNITAS BRANJANGAN HADIR

 

Komunitas Branjangan turut hadir dan memeriahkan gelaran ini. Panitia membuka kelas Branjangan hingga tiga kelas. Rencana setiap gelaran KMS kelas Branjangan memang akan kembali dibuka.

Sayangnya, pada event kali ini data juara tidak terkondisikan dengan baik, sehingga tidak bisa ditampilkan di media burungnes.com. [busro]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PANITIA DARI SROWOLAN

 

JUARA 1 LOVE BIRD UMUM

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

JUARA 1 LOVE BIRD PAUD

 

EKO KILLER GANTANG LOVE BIRD

 

KATA KUNCI: kicaumania srowolan murai batu angkuh cucak hijau berkah ibu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp