PEMUKULAN GONG MENGAWALI GELARAN KHOFIFAH CUP


KHOFIFAH CUP, 1

Bukan Semata Kompetisi, Juga Menebar Semangat Menjaga Alam Tetap Lestari

Meriah, begitulah suasana pembukaan Piala Gubernur Jawa Timur – Khofifah Cup yang berlangsung pada Minggu 27 Oktober 2019 di halaman parkir kampus Ubaya Surabaya. Dibuka oleh Sekda Jawa Timur mewakili Ibu Gubernur.

Di kursi kehormatan juga tampak Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Partai Golkar Sahat Tua Simanjuntak, Kepala Dinas Peternakan Ibu Wenny, Rektor Ubaya Bapak Benny, selain Ketua PBI Cabang Surabaya sekaligus Ketua Pengda Jawa Timur Hery Soegiono, Ketua Umum PBI Pusat H. Bagiya Rakhmadi, Penasehat PBI Cabang Surabaya Suprojo WS, juga jajaran Ketua PBI Cabang di Jawa Timur lainnya.

 

PAPARAZI DT BALEKAMBANG KUMANDANG RAIH JUARA UMUM BC

 

Dalam pidato sambutannya, H. Bagiya Rakhmadi melaporkan bila event-event di PBI tidak semata soal kompetisi saja, tetapi juga bagaimana menyelaraskan hobi dengan kelestarian lingkungan.

“Saat ini sudah ada beberapa jenis burung yang wajib ring, artinya burung-burung itu adalah hasil breeding dari kandang, bukan hasil tangkapan alam. Jenis burung yang wajib ring di PBI adalah cucak rawa, anis kembang, murai batu, dan branjangan. Ke depan, secara perlahan akan terus ditambah hingga yang dilombakan oleh PBI semuanya adalah burung hasil breeding.”

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Hery Soegiono dalam sambutan berikutnya menyebutkan bilamana Khofifah Cup merupakan jawaban dari sejumlah pertanyaan yang mengemuka pada event Piala Pakdhe Karwo setahun yang lalu.

“Tahun lalu kebetulan menjelang masa jabatan Pakdhe Karwo berakhir. Banyak teman-teman kicaumania bertanya, apakah tahun berikut event Piala Gubernur Jawa Timur akan tetap ada,” ujarnya memulai sambutan.

 

ANDRI BOLANG NGAWI SF JADI JUARA UMUM SF

 

“Jadi sekarang menjadi jelas ya, Piala Gubernur Jawa Timur tetap digelar, meskipun Gubernurnya sudah berganti. Insya Allah juga akan terus ada di tahun-tahun berikutnya. Tadi laporan dari Ketua Panitia Pak Ipung, peserta yang sudah pesan tiket dua ribu lembar lebih dan yakin hari ini sisa tiket yang sampai kemarin belum diambil akan terserap.”

Hery juga menyebutkan asal peserta yang hadir hampir dari seluruh daerah. “Tak hanya dari Jawa Timur atau pulau Jawa saja, banyak yang dari luar pulau mulai Bali, Kalimantan, hingga Sumatera. Padahal, event ini hadiahnya sebenarnya kecil. Kenapa begitu bersemangat berdatangan dari jauh? Pertama, karena event ini memang sangat prestis, lalu ada daya tarik nilai ekonomi dari si burung. Kalau bisa juara atau bahkan sekadar tampil bagus di event seperti ini, harganya bisa terdongkrak naik hingga ratusan juta, yang beli awalnya jauh di bawah itu.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Giliran berikutnya adalah sambutan dari Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Pak Sahat dan ditutup dari Sekda Jawa Timur Bapak Heru Cahyono. Sambutan dari keduanya penuh canda dan gelak tawa, tetapi sangat berisi. Pada intinya, keduanya siap mendukung agar event Khofifah Cup bisa diteruskan pada tahun-tahun berikutnya.

Dukungan itu termasuk pada pendanaan, sehingga kemasannya bisa terus dibuat lebih menarik. Baik Pak Hasat dan Heru, di akhir sambutan juga menyumbangkan satu sepeda motor untuk tambahan doorprize, sehingga total doorprize menjadi 3 unit sepeda motor.

 

SEBAGIAN PANITIA KHOFIFAH CUP 1

 

Hingga lomba berakhir sekitar jam 18.00, peserta tercatat 2.511. PBI mengatur agar jalannya lomba/penilaian harus sudah berakhir pada jam 18.00.

Juara umum BC direbut oleh Paparazi Duta Balekambang Kumandang, runner-up BC DSK Team, sementara untuk SF dibawa pulang Andri Bolang Ngawi dengan runner-up Alex Gresik. Panitia Balekambang Kumandang juga memberikan wildcard atau tiket gratis untuk juara 8, 9 dan 10 kelas PBI Ring Silver di Khofifah Cup untuk mengikuti kelas yang sama di Balekambang Kumandang pada 24 November yang akan datang.

 

DATA JUARA KHOFIFAH CUP, LAP A,  KLIK DI SINI

DATA JUARA KHOFIFAH CUP, LAP B,  KLIK DI SINI

 

 

DSK TEAM RAIH RUNNER UP JUARA UMUM BC

 

ALEX GRESIK RAIH RUNNER UP JUARA UMUM SF

 

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

KATA KUNCI: khofifah cup gubernur jawa timur bagiya rakhmadi hery soegiono paparazi duta balekambang kumandang dsk team andri bolang alex gresik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp