KELAS UTAMA MURAI BATU, MERIAH TAPI TERTIB


KHI EKSKLUSIF SINGARAJA BALI

Semua Kelas 36-G, MB N-Max Memukau

Kicaumania dari Buleleng dan kota-kota lain di Bali merapat ke gantangan Mix-Max di Singaraja, Minggu 24 Oktober 2021. Diprakarsai oleh Dewa Jumi, gelaran bertajuk KHI Eksklusif berlangsung sangat meriah dan secara umum kondusif.

Tak hanya dari kota Singaraja dan sekitarnya, banyak pula yang hadir berasal dari Tabanan, Negara, dan Denpasar. Cuaca yang cukup panas, tak mengurangi kemeriahan lomba. Para peserta juga tetap bisa menjaga ketertiban, tidak saling tunggu, juga tidak berteriak. Protokol kesehatan, sudah tentu tetap diterapkan di gelaran ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Peserta yang dibatasi hanya 36-G untuk semua kelas, membuat burung di semua sisi mudah dipantau, baik oleh tetam juri KHI maupun oleh para kicaumania / penonton. Secara umum, hasilnya pun menjadi lebih bisa diterima.

Apresiasi terhadap jalannya lomba ini, antara lain disampaikan oleh team BU Bali dari Tambanan. “Meskipun cuaca panas saya salut sama kicau mania Singaraja, sangat tertib tanpa teriak. Untuk gelaran kali ini, saya juga merasa puas dengan penjurian KHI. Burung yang kami bawa memang tidak menorehkan hasil sama sekali, tapi apa yang dilakukan oleh para juri dalam memilih burung menurut kami sudah cukup baik. Semoga gelaran selanjutnya kami bisa hadir,” ujar Basir BU Bali.

 

 

Apa yang diungkapkan oleh Basir dari BU Bali Tabanan, secara umum juga bisa mewakili suara para peserta yang lainnya. “Terimakasih atas sambutan kicaumania di Singaraja dan Bali pada umumnya. Terimakasih atas apresiasi atas kinerja juri kami. Semua ini semoga tidak menjadi kami kelewat berbesar habi, sebaliknya bisa jadi pelecut motivasi untuk terus memperbaiki diri,” terang Wahyu Susanto, mewakili team juri KHI.

Wahyu juga menambahkan, selama jalannya lomba, komplain serius memang hampir-hampir tidak ada. “Beberapa keluhan yang merasa burungnya kurang terpantau masih kami terima, semua itu masih dalam batas wajar. Di semua lomba, hal seperti ini masih terjadi juga. Namun sekali lagi, ini bukan alasan bagi kami dari KHI di Bali untuk tidak berbenah. Kami akan terus memperbaiki diri baik secara teknis maupun non teknis.”

 

 

Salah satu jagoan yang aksinya kerap merebut perhatian adalah murai batu N-Max, pendatang baru dari S3 Team Singaraja. Jagonya terpantau sering meraih juara, demikian pula di event KHI Eksklusif, benar-benar mendominasi di kelas murai batu. Hasil akhirnya, N-Max menorehkan hatrik, alias tiga kali juara 1.

Dalam 3 sesi penampilan, N-Max benar-benar kerjanya maksimal, mulai awal sampai akhir kerja tetap ngedur. Rol dan speed rapat, mbongkar, dengan isian kapas tembak, tengkek buto, dengan tonjolan cililin sangat dominan. Gaya yang ditampilkan juga ciamik, sujud-sujud seakan hormat juri. Penampilannya benar-benar tampak paling meonjol, hingga berhasil membungkam semua rivalnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menjadikan murai bisa tampil semewah itu tidaklah mudah. Menurut Wahid Ipul dari S3 Singaraja, satu minggu sebelum lomba benar-benar harus diperhatikan dan jeli, seperti kapan mandi, menjemur, serta jenis dan takaran makanan harus benar-benar di perhatikan.

Penjemuran dilakukan mulai pagi sampai jam 09.00, ada pun menu asupannya jangkrik dan kroto. “Murai batu N-max ini termasuk burung gampang dan stabil kerja. Pernah saya coba main empat kali dalam seminggu tidak mengurangi performa si N-max sendiri, malah di sesi terakhir tambah gila penampilannya. Burung ini sering juara ya berkat rawatan, saya juga rajin share atau saling berbagi pengalaman dengan teman murai yang lain. Perlu juga dicatat, menurut saya yang paling mujarab yaitu doa istri sholehah sebelum berangkat ke lomba,” tambah Ipul.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Di akhir gelaran, Dewa Jumi atas nama panitia dan team juri menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak. "Terimakasih sekali sudah berkenan hadir dan mendukung. Berikutnya kami akan menggelar event rutin, semoga dukungan tetap mengalir. Terimakasih juga atas kesediaannya untuk tetap tertib, termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan. Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini."

Setelah ini, sejumlah kicaumania Bali bersiap melurug lomba yang cukup jauh, seperti lawatan ke The Premier of Java di kawasan candi Borobudur, Kabupaten Magelang pada 31 Oktober, tentu saja juga event gong Piala Raja Yogyakarta pada 28 November 2021. Sambil menunggu brosur lengkap, jangan lupa untuk mendapatkan cenderamata kaos yang secara luas sudah mendapat pengakuan sangat eksklusif karena disain yang stilis, bahan yang terbaik, juga pengerjaan yang halus. Hubungi segera 0852.5863.4229, pastikan Anda kebagian, karena dicetak terbatas.

 

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [irul, maltimbus]

 

 

S3 TEAM SINGARAJA, MB N-MAX HATRIK

 

WAHID IPUL DAN MB N-MAX

 

BASIR DAN TEAM

 

TEAM JURI KHI SINGARAJA

 

PESERTA BENAR-BENAR TERTIB DAN TIDAK TERIAK

 

SESI CUCAK HIJAU, SELALU MERIAH

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: khi eksklusif singaraja bali murai batu n-max

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp