PENGURUS KHI CABANG JOMBANG

KHI CABANG JOMBANG

Gelar Even Perdana Pada 6 Maret 2022

Sebagai organisasi termuda di Jombang, Konservasi Hebat Indonesia (KHI) ingin menggandeng semua EO dan pengelola gantangan yang ada di Jombang. Apa saja orientasi KHI Cabang Jombang ini?

Sebagai organisasi perburungan yang sudah terdaftar di Kemenkumham, KHI bukanlah organisasi yang bisa dipandang sebelah mata. Karena, hanya ada segelintir organisasi perburungan yang telah resmi terdaftar di Kemenkumham, dan satu diantaranya adalah PBI. Segala kebijakan, visi, dan misi harus bisa dipertanggungjawabkan.

 

 

KHI JOMMBANG DAN SEBAGIAN TIM JURI KHI

 

Belum lama ini, KHI Cabang Jombang sudah terbentuk, dan baru dikukuhkan pada Sabtu malam, 11 Desember 2021, bertempat di Toko Berjaya Poultry milik Ir. Eko Purnomo di Jalan Prof. Muh. Yamin, Mojosongo, Jombang.

H. Ihyak Nizar Thohari "Sumber Indah" dipercaya menjabat Ketua KHI Cabang Jombang. Di malam pengukuhan itu, Nizar sempat memaparkan sekilas apa itu KHI. "KHI adalah organisasi perburungan yang tidak hanya fokus di bidang lomba, tapi juga intens mensuport dan melakukan konservasi, khususnya di bidang penangkaran burung kicauan," jelasnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Hal ini senada dengan yang disampaikan Eri Sudrajat, salah satu Korlap KHI dari Kediri. Ery mengatakan, "Untuk mengimbangi lomba, memang harus ada konservasi untuk menjaga ketersediaan burung di alam. Saat ini KHI sudah melakukan, mempelopori, dan mensupport penangkaran burung. Dan ini seusai dengan instruksi dari pusat yang intens menghimbau daerah untuk menggiatkan penangkaran burung."

Visi dan misi ini ternyata hal yang mampu menarik minat Ir, Eko Purnomo, salah satu Aktivis Konservasi sejak tahun 2008. "Setelah dijelaskan kalau KHI ini memiliki misi menggiatkan konservasi, saya baru tertarik untuk bergabung. Dan saya menerima mandat sebagai pengurus di bidang Konservasi," bilang Eko Purnomo, pemilik Toko Berjaya Poultry.

 

DISKUSI DI PENGUKUHAN KHI CABANG JOMBANG

 

Sementara soal gelaran lomba, H. Nizar sebagai Ketua KHI Cabang Jombang akan segera melakukan launching pada 6 Maret 2022 di Gantangan kebokicak BC. "Sebagai organisasi baru di kota Jombang ini, saya dan teman-teman KHI ingin kulonuwun, permisi untuk mengenalkan KHI kepada para kicaumania di Jombang. Salah satunya dengan menggelar Launching KHI pada 6 Maret 2022."

Namun, ia juga menggaris bawahi, bahwa KHI tidak ingin menjadi rival apalagi disebut sebagai pengganggu iklim gantangan yang sudah kondusif. "Kami ingin mewarnai dan melengkapi. Selain itu kami akan ingin fokus menjadi wadah aspirasi para breeder," tegasnya.

 

IR. EKO PURNOMO KABID KONSERVASI KHI

 

Arif Andy Ketua Murai Batu Jombang (MBJ) sekaligus breeder murai batu menyambut gembira misi dan visi KHI Cabang Jombang ini. "Saya sangat berharap, KHI benar-benar bisa menampung aspirasi kami, para breeder. Dan kami siap all out membantu mensukseskan misi KHI," ujar Arif. (RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: khi cabang jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp