SESI KACER FULL


KHANZA CUP PURWOREJO, #1

Kangen Lomba yang Pesertanya Ramai Tapi Tetap Bisa Non Teriak, di Sini Terobati

Banyak peserta dari luar kota yang sempat kebingungan mencari lokasi lombanya. Maklum, berada di pekarangan rumah warga, meski sebenarnya tak jauh dari jalan Daendels di pesisir selatan Purworejo.

Gantangan permanen Jayakatwang di kawasan Ketawang yang tak jauh dari SMPN 43 ini cukup rindang, di sekelilingnya masih diteduhi pepohonan besar.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Sejumlah pemain papan atas merapat ke sini. Dari Jogja misalnya, tampak Deki Sutriyo, Helmy Asalvo, Mr. Jombang, Teddy BKS, ada pula Noor Brewok dari Klaten, Mr. G dari Kebumen, Hendra JPN Gombong, dan lainnya.

Mulanya juga ada keraguan, apa lomba di lokasi seperti ini bisa ramai. Apalagi, sekitar jam 09.00 juga masih tampak lengang, sejumlah panitia baru tampak hadir.

 

TIKET 200K 25-G FULL

 

Sementara di bagian tiketing menyebut beberapa kelas favorit sudah penuh terpesan. “Saya masih nyari tiket 200 ribu belum dapat, nunggu semoga ada pesanan yang tidak diambil atau cancel sehingga bisa saya beli,” ujar Noor, yang membawa sejumlah jago seperi murai batu, cendet, dan cucak hijau.

Lomba dimulai jam 11.00 dari kelas lovebird. Peserta cukup meriah, sekitar separuh gantangan. Bisa disebut ramai untuk ukuran lovebird era sekarang, juga bila dibandingkan dengan event-event serupa di tempat lainnya. Berikutnya naik kelas lain seperti kenari, tledekan, hingga kelas-kelas favorit seperti murai batu, cendet, cucak hijau, kacer .

 

 

Benar-benar ramai, peserta bisa 50-an ekor up. Bahkan kelas kacer hanya kosong beberapa gantangan saja.

Yang bikin geleng-geleng kepala, kelas-kelas favorit  dengan peserta yang nyaris penuh itu bisa berlangsung sangat kondusif, benar-benar bisa berjalan non teriak. Saat hendak menggantang pun tidak ada prosesi saling tunggu yang menyebalkan itu. MC Bowo Bayonet dan Fajar benar-benar bisa mengelola jalannya lomba dengan baik.

 

 

“Kalau di Jogja juga kota lain, bahkan sekelas Latber-Latpres pun sulit bisa mengkondisikan peserta seperti ini, kecuali kalau komunitas seperti branjangan atau kenari model penyisihan 10-G. Ini sungguh luar biasa,” ujar Deki yang belum lama juga baru menggelar lomba di Purworejo.

Menurut Mr. Darsono selaku penggagas event, di sini memang sudah jadi tradisi setiap gelaran bisa non teriak. Pemain-pemain lokal di sekitar Purworejo insya Allah sudah bisa dikondisikan dengan baik.”

 

MR DARSONO DAN BENZ WIRA

 

Hal yang sama juga diceritakan oleh Benz Wira, salah satu tokoh kicaumania muda Purworejo. “Kita berharap teman-teman dari luar kota yang sebelumnya sudah terbiasa berteriak, di sini juga bisa ikut “terhipnotis”, ikut kebiasaan di sini, jangan malah ngajari pemula-pemula di sini jadi ikut berteriak.”

Kotrek yang menjadi korlap pun mengaku sangat terbantu dengan sikap peserta. “Andai semua lomba, paling tidak yang kami tugas, bisa seperti ini. Tentu tugas menjadi sangat terbantu.”

Hingga kelas utama murai batu, penilaian memang berjalan sangat baik. Tidak tampak ada komplain sama sekali atas keputusan para juri BnR Indonesia. [maltimbus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

PESERTA DUDUK MANIS

 

SESI CUCAK HIJAU 25-G, 200K, FULL

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: khanza cup mr darsono khanza bf mr jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp