PANITIA DAN JURI KKESAKTIAN PANCASILA SALATIGA

KESAKTIAN PANCASILA SALATIGA

MB Kencana dan Juky Jadi Tontonan, AK Den Mas dan SRDC NSR Borong Juara

Lomba burung berkicau yang bertajuk Kesaktian Pancasila yang diadakan pada Minggu, 1 Oktober 2023 di Gantangan Pasar Banyu Putih Salatiga berlangsung sukses. Event kolaborasi AYR Team Pati Feat Gantangan Pasar Banyu Putih Salatiga ini diikuti oleh pemain-pemain dari Salatiga, Ambarawa, Bawen, dan Semarang.

Menggunakan sistem penjurian terbuka, event yang dikawal penuh oleh Pur Nasa dan Risky Putra (AYR) ini menggandeng juri-juri independent yang berpengalaman. Event kali ini berjalan kondusif, hampir tidak ada komplain sama sekali.

 

 

PUR NASA DAN AYR TEAM

 

Kehadiran sejumlah komunitas seperti Anis Merah AMJA, SRDC Semarang, Anis Kembang Akses dan Akaser menambah semaraknya lomba. Sejumlah gaco berkualitas juga ikut hadir meramaikan event kali ini seperti murai batu Kencana (Agus HW Bintangan SF Bawen), murai batu Juky (Nadila Grabag), anis kembang Den Mas (Gus Anis), dan SRDC yang bernama NSR milik Daud Still.

Salah satu burung yang menjadi bintang lapangan di kelas murai batu adalah Kencana, amunisi milik Mr. Agus HW Bintangan SF Bawen Semarang. Dengan seabreg materi lagu rencak, gaya sujud ngeroll nembak dan didukung volume tembus, Kencana berhasil menempati podium pertama di kelas Murai Batu Tantangan setelah bersaing sengit dengan Juki (Nadila Grabag).

 

AGUS HW BINTANGAN SF. SUKSES BERSAMA MURAI BATU KENCANA DAN CUCAK HIJAU PLUTO

 

Duel sengit antara Kencana dan Juky di tiket utama berlangsung alot dan menegangkan dan menjadi tontonan. Sampai akhir penilaian, penonton masih penasaran dan hanya bisa menebak-nebak siapa yang akan menjadi pemenang. Di kelas ini, Kencana akhirnya keluar sebagai pemenang.

Selain Kencana, Mr. Agus HW juga berhasil menempatkan cucak hijau Pluto di podium pertama kelas Cucak Hijau Kesaktian. Selain moncer bersama amunisi-amunisi andalannya, Agus HW yang ditemani sang putra juga melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan untuk Theo Cup yang akan digelar di awal tahun 2024.

 

MB JUKY MILIK NADILA MASIH STABIL JUARA DAN JADI TONTONAN

 

Penampilan gemilang yang diperlihatkan oleh Juky membuat amunisi milik Nadila Grabag ini menjadi tontonan dan sempat mencuri perhatian juri. Dengan tonjolan materi kenari, lovebird, kolibri, gereja, dan disambung dengan tembakan cililin panjang, Juky sempat jadi pusat perhatian penonton di kelas utama dengan gayanya yang ngecun dan suara keras.

Meski belum menjadi yang terbaik, Nadila yang ditemani sang ayah mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Juki. “Penampilan Juky nggak seperti biasanya, meski tonjolannya keluar tapi masih belum maksimal. Lumayan puas lah. Penjurian di sini bagus, sesuai fakta lapangan. Kalau pas lagi enak, kerja Juky langsung ngecun dari awal sampai akhir, materi lagunya keluar semua,” ungkapnya.

 

ANIS KEMBANG DEN MAS MILIK GUS ANIS M BORONG JUARA

 

Den Mas, amunisi milik Gus Anis M (AKSES) kembali mengukir prestasi di kelas anis kembang dengan meraih dua kali juara pertama alias double winner. Dengan irama lagu bagus, gaya nagen satu titik di gantangan, Den Mas berhasil meluluhkan hati juri dan keluar sebagai pemenang di kelas utama Anis Kembang Salatiga.

Kembali tampil apik di Kelas Anis Kembang Sejati, Den Mas berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner. Hasil ini membuktikan kalau Den Mas adalah salah satu anis kembang yang stabil dan konsisten dijalur juara. Sudah seabreg prestasi diraih oleh Den Mas, event-event besar juga berhasil ditembus. Salah satunya adalah Khofifah Cup 3 yang mana Den Mas finish di posisi 3 dan 4.

 

SRDC YANG BERNAMA NSR MILIK DAUD STILL JUARA 1, 2 DAN 3

 

Peserta yang berhasil memborong juara di kelas Sikatan Rimba Dada Cokelat (RRDC) adalah NSR milik Daud Still (SRDC Semarang). Dengan irama dan variasi lagug bagus, gaya nagen roll speed, NSR keluar sebagai pemenang pertama di kelas SRDC Banyu Putih.

Di kelas lain, NSR menduduki podium kedua di kelas SRDC Sejati A dan podium ketiga di kelas Sejati B setelah kembali tampil apik sepanjang penilaian. Meski peta kekuatan di kelas ini belum terbaca, NSR telah membuktikan diri sebagai salah satu gaco yang harus diperhitungkan. [agus]

 

JURI KESAKTIAN PANCASILA SALATIGA

 

KOMUNITAS SRDC

 

 

BROSUR LAS VEGAS SIMO FEAT AKAR RUMPUT FIESTA

 

BROSUR BAROMETER AWARD VACATION SALATIGA:

 

 

BROSUR PMM ROAD SHOW SOLO RAYA:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: kesaktian pancasila salatiga kencana juki

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp