PANITIA DAN TIM JURI KBC JOMBANG

KEPLAKSARI BC JOMBANG

Buka Latber Hari Rabu dan Minggu

Setelah direnovasi, gantangan Keplaksari BC (KBC) Jombang membuka Latber setiap hari Rabu dan Minggu Sore. Gantangan ini membuka kelas kenari durasi yang penilaiannya bukan pada irama lagu, tapi durasi. Seperti apa detailnya?

Gantangan baru, semangatpun ikut baru. Ini yang dicetuskan Imam, manajer Keplaksari BC yang ada di Desa Keplaksari, Peterongan Jombang saat dikunjungi Burungnews di base campnya.

 

 

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Salah satu produk yang bakal diunggulkan di gantangan ini adalah membuka kelas kenari durasi atau kenari ngedur. Penilaian khusus untuk kelas ini ada pada panjang durasi tanpa melihat irama lagu ataupun cengkok.

Sistem penilaiannya persis seperti love bird. Ada sebutan poin, masih, lanjut dan panjang. Semakin panjang durasi kenari saat ada di atas gantangan, peluang untuk menang semakin besar.

 

ROSSA SIAP MELAYANI PENJUALAN TIKET DI KBC

 

"Memang sistem penilaiannya ini menyimpang dari adat penilaian kenari. Tapi kami ingin menampung penggemar kenari yang jumlahnya sangat besar, tapi kebanyakan kenari yang dikoleksi tidak memiliki keindahan lagu. Karena itu kami mecoba alternatif untuk mendongkrak popularitas kenari dari sisi lain," ungkap Imam.

 Tentu saja, keputusan untuk membuka kelas kenari durasi akan menuai banyak kritik dari penggemar kenari. KBC siap dengan resiko itu, setelah mempertimbangkan visi dan misi yang lebih besar untuk mendongkrak popularitas kenari yang saat ini relatif kendur.

 

 

Kelas lain yang dibuka di gantangan KBC yang menggelar latber rutin setiap hari Rabu Sore dan Minggu Sore mulai pukul 14.30 Wib ini adalah kelas love bird, cucak hijau, kacer, murai batu, perci dan konin.

Banderol tiket dipatok 15 ribuan dan di setiap gealran akan ada undian doorprize untuk hiburan. "Kami patok tiket 15 ribu Rupiah agar lebih terjangkau kalangan bawah. Agar lebih meriah, kami juga menyiapkan doorprize di setiap latber," kata Imam.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: keplaksari bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp