MB BINTANG MANJAKAN JURI DENGAN SUARA ROLL TEMBAK


KEBOKICAK BC JOMBANG

Perawatan Gak Pakai Ribet, MB Bintang Obral Tembakan

Meski umur belum genap dua tahun, murai batu Bintang andalan Rudi Kempleng mampu mengekspos berbagai kelebihan. Tampil dengan gaya nge-play dikombinasi sujud, Bintang memanjakan tim juri dengan suara tembakan.

Gantangan Kebokicak BC yang intens menggelar lomba tanpa teriak dengan disiplin tinggi menjadi daya tarik yang mampu menarik minat para pemain. Hampir semua kelas yang dibuka selalu diluberi pemain. Selama gelaran, Kebokicak membatasi jumlah kontentan hanya sampai 36 burung.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pembatasan jumlah kontestan plus sistem lomba tanpa teriak membuat para juri lebih fokus dalam menilai burung. Pun, para pemain bisa menikmati aksi gancoannya sekaligus melakukan perbandingan dengan gaco lain dengan leluasa.

Minggu 24 Oktober 2021, Gantangah Kebokicak BC yang ada di SDN Kwaron II, Diwek Jombang kembali dipadati pemain. Kompetisi gaco pun berlangsung panas, ditambah temperatur bumi pertiwi yang akhir-akhir ini memang lebih menyengat, membuat para pemain harus menyiapkan gaco dengan lebih ekstra.

 

JUARA MURAI BATU KEBOKICAK

 

Tapi, hal ini tidak berlaku buat Rudi dari Kempleng, Purwoasri Keidri yang datang dengan membawa gaco murai batu andalannya. Bintang namanya. Gaco ini relatif muda, umurnya belum genap dua tahun, tapi prestasinya sudah mengkilap.

Di gelaran Kebokicak Minggu ini, aksi Bintang adalah tampil perdana usai menuntaskan masa mabung. Rudi tidak perlu menyiapkan Bintang dengan perawatan ekstra, karena karakter perawatan gaco ini terbilang mudah dan "serampangan".

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

"Bintang ini perawatannya sangat mudah. Mandinya terserah saya, sesempatnya saja. Pakan hanya pakai jangkrik lima ekor pada pagi dan sore, plus pelet untuk pelengkap. Untuk harian maupun lomba tidak perlu pakai kroto, ulat kandang maupun hongkong. Karena itu relatif tidak perlu setingan khusus," bilang Rudi pemilik toko di desa Kempleng, Purwoasri, Kediri.

Soal kelebihan Bintang, tidak perlu diragukan lagi. Sebelum mabung gaco ini sudah mengoleksi puluhan tropi dari berbagai gantangan. "Sebelum mabung, Bintang bisa turun tiga kali dalam seminggu. Dan setiap turun selalu mau tampil dan pulang membawa tropi atau rinso," kata Rudi yang kemudian membeber kelebihan Bintang.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kelebihan Bintang yang paling penting adalah pasti mau tampil setiap diturunkan. Dengan gaya nge-play dikombinasi sujud, karakter gayanya tergolong mewah. Selain punya lagu roll, suara cililin dan kapas tembak juga selalu menjadi suara ujung yang mampu menarik perhatian juri. Bintang juga tidak pilih-pilih nomor. Mau digantang di pinggir atau tengah tetap ok.

"Terus terang saya sangat beruntung mendapatkan Bintang. Burung ini saya beli masih bahan dari anak Pondok Tebuireng Jombang. Bintang asalnya dari Jogja yang dibawa anak pondok itu. Karena di pesantren tidak boleh memelihara burung, akhirnya dijual. Dan kebetulan saya yang mendapat informasi awal," ungkap Rudi.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

Di gelaran Kebokicak BC kali ini, Bintang hanya turun sekali di kelas Murai Batu Kebokicak yang menjadi kelas paling bergengsi di gantangan yang dinahkodai Mr Karyanto ini. Maklum, bulunya masih muda, jadi Rudi hanya berani mengambil satu kelas saja.

Bintang yang digantang di nomor 47, bertarung sengit melawan Alap-Alap milik Bendot dari Patianrowo Nganjuk yang tepat ada di sebelahnya. Sama-sama obral tembakan, Bintang terpilih sebagai pemuncak laga, sementara Alap Alap yang menempati nomor 34 meraih juara II.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Alap Alap sendiri bukanlah gaco yang mudah dikalahkan. Di tangan Bendot, gaco  yang intens memanjakan telinga juri dengan suara roll dan tembakan ini kerap meraih juara I di berbagai kontes. Di kontes Kebokicak BC ini, Alap Alap juga berhasil meretas prestasi emas, saat turun di kelas Murai Batu Vip yang menjadi partai pertama untuk kelas murai batu.

Semnetara di kelas Cucak Hijau, Zidane andalan Awiem dari Jangkar merah menjadi gaco yang banyak menyita perhatian para pemain. Turun di kelas Cucak Hijau Vip dan A, Zidane berhasil merangkum dua prestasi puncak.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Sementara di kelas Cucak Hijau Kebokicak yang menjadi kelas utama di sesi Jamtrok ini, podium satu berhasil direbut Mungil yang jadi andalan Musta'in dari Sumberjo. Gaco ini bersanding dengan Bajak Laut milik Nabila dari Cukir. Citilink milik Agus Bayan yang sudah langganan juara, kali ini hanya mampu meraih juara II di kelas Cucak Hijau Vip, dan juara VI di kelas Kebokicak.

H Awiem dari Jangkar Merah selain sukses meraih emas di kelas Cucak Hijau, juga mampu berkibar di kelas kacer. Lewat aksi Messy dan Diesel, Awiem berhasil menambah koleksi tropi juara I, II, dan III. Messy meraih juara I di kelas A, juara II di kelas Vip, dan Diesel juara III di kelas A. Sedangkan untuk juara I di kelas Vip direbut Banaspati milik Aris dari Star Team.

Di kelas Anis Merah, Sabsela milik Rizal dari Laskar Halilintar kembali sukses meraih dua podium teratas. Gaco yang nyaris mampu mengimbangi aksi Sabsela adalah Roll yang diusung Riki dari Jambu, Jombang. (RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

JUARA ANIS MERAH

 

JUARA KACER VIP

 

 

JUARA KELAS CENDET

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mb bintang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp