KELAS MURAI BATU VIP

KEBOKICAK BC JOMBANG

MB Brantas dan Temon Berbagi Podium, Mbah Muslim Menangis Melihat Kacer Suroboyo

Kelas Murai Batu menyuguhkan pertarungan apik di Gantangan Kebokicak Jombang. Pekan ini, Brantas dan Temon harus rela berbagi podium. Di kelas Kacer, Mbah Muslim kembali menangis melihat aksi Suroboyo.

Kebokicak BC Jombang menjadi salah satu arena yang menjadi panutan bagi gantangan lain yang berada di Kota Jombang. Setiap kali acara latber di hari Minggu dan Kamis, gantangan tertua di Jombang ini selalu dipadati oleh pemain lokal maupun luar Kota.

 

 

JUARA  MURAI BATU VIP

 

Ini tak lepas juga dari kenyamanan yang mendapat prioritas dari panitia, salah satunya intens menggelar lomba tanpa teriak atau silent contest, selain lokasi gantangan yang  rindang.

Gantangan ini juga kerap dijadikan destinasi para bos pemburu gaco untuk menambah koleksi atau amunisi. Ini juga yang menjadi daya tarik para pemula untuk merapat ke SDN Kwaron II, Diwek Jombang, lokasi gantangan Kebokicak BC.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Pada Hari Minggu, 21 Maret 2021 latber rutin Kebokicak BC ini digelar. Hampir semua tiket kelas kicauan ludes terjual dari kelas Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer, dan lain-lain. Di kelas Love Bird juga demikian, hampir full, seperti kelas Love Bird M1, M2, dam Fighter yang selalu penuh.

Dijadwalkan mulai tepat pukul 10.00 Wib, gelaran Kebokicak BC dibuka dengan kelas Branjangan. Berkah milik Gus Habib dari Tebuireng membuka kemenangan di laga pembuka ini.

 

JUARA MURAI BATU KEBOKICAK

 

Di gantangan tertua di Jombang ini juga dihadiri pemain nyentrik yang selalu memberi daya tarik. Celotehnya selalu mengundang tawa dan tepuk tangan. Sosok itu adalah Mbah Muslim pemilik kacer Suroboyo. Muslim Muhammad (Mbah Muslim) selalu minta Revan atau tarung ulang kepada semua pemain, apabila kacer kesayangannya belum naik podium.

Mbah Muslim selalu sportif dalam laga kelas Kacer, semua tiket dibelinya mulai dari kelas VIP, A, dan B. Di kelas VIP, Suroboyo tidak banyak kerja dan sempat turun kelantai saat laga baru dimulai. Namun beliau tak patah semangat dan naik lagi di kelas Kacer A. Setelah mengotak-atik setingan, ganti ranjau dengan kerodong warna hitam setelah gagal memakai krodong warna merah.

 

JUARA MURAI BATU GEMBUNG

 

Sayangnya, Suroboyo kembali nebok ke lantai sangkar. Dengan gaya khasnya, sembari menangis, ia berteriak, "no problem Syeh, revan lagi one last!"

Setelah gagal di kelas VIP dan A, Suroboyo baru memberi hasil saat tampil di kelas B.  Suroboyo menunjukan taji dengan gaya khasnya dan roll tembak, membuat juri Kebokicak memberikan bendera koncer A. Kembali menangis, Mbah Muslim berkata, "Suroboyo internasional, alhamdulilalh barokallah allahhuakbar, Kebokicak banjir uang dan bla bla bla!"

 

"Modal" 50 ribu, bisa dapat mobil baru Daihatsu Ayla. Lihat BROSUR lengkap TERBARU, KLIK DI SINI

 

Di kelas Murai Batu, kelas yang dijuluki kelas neraka dan penuh gengsi layaknya pertarungan di even nasional, banyak ditampilkan gaco andalan dari luar kota maupun lokal Jombang.

Murai Batu Brantas andalan Raffa dari Grogol SF tak terbendung. Pembawaan lagu roll speed panjang dan sarat isian dibawakan dengan luwes. Seperti suara cililin, kapas tembak, kenari, dan konin hingga tuntas. Kehebatan olah vokal ini mengantar Brantas ke podium satu, diikuti Murai Batu Raptor milik Awan dari Randulawang yang mengunci juara dua, dan Joju milik Didit dari Jomper di podium tiga.

 

JUARA KACER VIP

 

Brantas kembali diturunkan di kelas Kebokicak. Namun, kehebatan Brantas mampu diredam Temon yang di kelas VIP gagal naik podium. Temon merangsak ke atas menjadi juara satu disusul Bintang milik Rudi dari Kempleng, dan juara tiga direbut Sinchan milik Pendik dari S43MO BC.

“Temon ini anak kesanyangan saya mas. Saya rawat konsisten dan selalu saya anggap seperti anak saya sendiri. Kata orang, pemiliknya belum mandi dan belum apa-apa, burung sudah dimandikan dan paling diperhatikan. Pagi sudah saya kasih sarapan jangkrik 5 ekor, juga 5 ekor.  Tak lupa jangkrik itu saya olesi dulu dengan oplosan vitamin Lemans dan Quatrick. Alhamdulillah, dengan perawatan model ini Temon selalu di jalur podium," celoteh Julio.

 

JUARA KACER A

 

Di kelas Love Bird Fighter, Nonik milik Mr Koko menjadi penguasa laga di kelas A. Menempati gantangan nomor 46, Nonik mampu menyibukkan juri dengan sebutan super hingga istimewa 6. Selain ngekek terpanjang, Nonik juga mengantongi poin tertinggi dan merebut koncer A. Prestasinya diikuti Pak Breng milik Arif dari Tanpa Nama, dan Jeruji milik Huda dari Ciak SF.

"Segenap panitia dan tim juri Kebokicak BC minta maaf kepada semua pemain, kicau mania maupun kekek mania bila dalam gelaran ini ada salah kata maupun penyambutan. Dan terimakasih atas partisipasi dan dukungannya," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

JUARA KENARI A

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mb brantas temon mbah muslim kacer suroboyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp