KELAS LOVE BIRD FIGHTER


KEBOKICAK BC JOMBANG: LB Giman Raih Hatrik, Alexis Catat Durasi Terpanjang

Kehebatan Giman, love bird milik Dwi Jalu yang batal diboyong pemain Gresik, berhasil meraih hatrik di gelaran Kebokicak BC Jombang. Di kelas Love Bird Fighter, Alexis andalan Erick LM SF mencatat durasi terpanjang.

Gantangan Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek, Jombang tak hanya jadi arena favorit para pemain dari Jombang Raya. Lomba tanpa teriak yang dipertahankan dengan ketat ternyata mampu membuat para pemain luar kota merapat dan betah untuk menggantang gaco.

 

GIMAN MERAJAI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Di gelaran hari Minggu, 18 Oktober 2020, cukup banyak pemain luar kota yang hadir dan mampu bertahta di tangga teratas. Para pemian dari luar kota itu antara lain dari Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, dan Mojokerto.

Kelas Love Bird masih jadi sesi favorit di gantangan tertua di Kota Santri ini. Hampir semua kelas Love Bird yang dibuka dijubeli kontestan. Suhu kompetisipun berlangsung sengit dan menarik.

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat.

 

Giman salah satu koleksi Dwi Jalu dari Jalu SF Kediri menjadi gaco tersukses di laga ini. Turun di kelas Love Bird M2 A, B, dan L2, nilainya melambung tinggi dan tak mampu dipatahkan gaco lainnya.

Malah, tak sedikit pemain yang mengira kalau Giman adalah Cakil milik Erick Langgeng Mulya Sf yang namanya sudah melejit di ranah nasional. "Warnanya josan, burung konslet dan ngekeknya lantang.  Tadi saya kira itu Cakil. Tapi setelah saya amati dengan cermat ternyata bukan," kata Doyok, pengorbit love bird berbakat dari Jombang.

 

ALEXIS MONCER DI KELAS LOVE BIRD VIP

 

Belum lama ini, Giman hampir saja dilepas ke pemain dari Gresik. Namun karena belum deal soal harga, Giman masih dipertahankan. Di kelas Love Bird M2 A, poin yang dibukukan Giman melejit tak terkejar. Bahkan oleh Dewosuto andalan Krisna dari Suryo Kencono SF dan Dryot milik Caca dari Mangu.

Di kelas Love Bird M2 B, Giman kembali berhadapan dengan Dewosuto. Tapi lagi-lagi Giman yang memiliki durasi sedang namun berjeda rapat mampu mengatasi rivalnya. Dewosuto pun kembali mengisi posisi runner up.

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

Krisna makin penasaran untuk kembali bersaing di kelas L2. Tapi Giman memang sulit ditaklukkan. Poinnya makin melejit dan kembali mengalahkan Dewosuto. Di kelas ini, Wulan yang jadi andalan Mamik dari Caruban SF meraih juara III. "Alhamdulillah Giman berhasil hatrik. Selama ada vitamin Lemans, saya yakin Giman terus moncer," kata Fredy, salah satu joki kepercayaan Dwi Jalu.

Di kelas Love Bird Fighter yang dibuka empat sesi, Alexis andalan Erick Langgeng Mulya SF dari Kediri berhasil menguasai dua podium puncak. Di laga ini, Alexis sengaja diturunkan di dua sesi untuk selanjutnya dibawa ke gantangan Denanyar BC yang main Minggu sore.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Turun di kelas Love Bird Fighter Vip yang menjadi kelas utana untuk Love Bird Fighter, Alexis mencatat durasi Bintang 5, Lanjut 2, M2, dan M1. Lawannya adlah Bebeb orbitan Team P2H KSR Majoret yang mencatat durasi super 2 dan super 1.

Alexis kembali diturunkan di kelas Love Bird Fighter B, sengaja tidak mengambil kelas A, di rekap juri Alexis membukukan durasi Bintang 6. Ini adalah sebutan terpanjang di gelaran Kebokicak hari ini. "Alexis cukup turun dua kelas saja, nanti sore lanjut gantang di Denanyar BC. Semoga durasinya tetap mewah," kata sang Joki.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Gaco yang berhasil merebut podium teratas di kelas Love Bird Fighter A adalah Puri milik Sudir dari Tugu. Meski durasi terpanjangnya hanya sampai super 3, namun Puri tergolong love bird bocor. Selain super 3, Puri juga terpantau ngekek berdurasi Super 2, panjang 1, lanjut 2, masih 2, dan masih 1.

Selain Love Bird Fighter, kelas lain yang dibuka sampai empat sesi adalah kelas Cucak Hijau dan Murai Batu. Pertarungan di kategori ini relatif sengit karena banyak gaco dahsyat yang diikutsertakan.

 

JUARA DI KELAS KENARI A

 

Di kelas Cucak Hijau, kehebatan Citylink milik Bayan Ags berhasil dipatahkan gaco lain. Di kelas Cucak Hijau Kebokicak, Citylink harus rela menjadi runner up Jegger yang diusung Hendra dari S43MO BC. Dan di kelas Cuak Hijau Vip, giliran Jagad milik Filmeer dari Kertorejo yang membabat Citilink.

"Beberapa hari ini saya kesulitan mencari pisang kepok putih. Adanya pisang kepok merah. Ini kendala yang sangat berarti. Karena kalau makan pisang kepok merah, makannya tidak lahap dan kotoran Citilink jadi lembek berair. Sedangkan kalau makan pisang kepok putih, sehari bisa habis satu buah dan kotorannya terlihat bagus," ungkap Agus.

 

 

Di kelas Murai Batu, Arjuno andalan Aselik Muhammad dari MBJ nyaris mendominasi. Di kelas utama, Murai Batu Kebokicak, Arjuno terlihat mewah. Durasi kerjanya hebat, dan kerap membongkar vokal kenari dan cililin.

Namun, Satriaji milik Lilik dari Kertosono yang juga punya senjata vokal cililin, kenari dan prenjak betina, tak bisa dianggap remeh. Dan benar saja, di akhir penilaian, Satriaji berhasil meraih koncer A mutlak, sedangkan Arjuno koncer B mutlak.

 

BRANJANGAN MANIA SERBU KEBOKICAK BC

 

Kehebatan Arjuno lebih menyengat saat berlaga di kelas Mura Batu A. Berkali-kali juri dipaksa memalingkan muka ke Arjuno karena tetarik mendengar lengkingan suaranya yang panjang. Ditunjang durasi kerja mewah, Arjuno dengan mudah merebut podium satu, mengalahkan Nakula milik Tony dari Bolo Ngopi dan Ijul andalan KRD dari JBC.

Di kelas Murai Batu yang dibuka empat kelas, tidak ada satupun gaco yang mampu merangkum prestasi emas. Selain Satriaji dan Arjuno, gaco lain yang moncerdi tangga teratas adalah Seribu Kata milik Kafi dari Brodot yang moncer di kelas Vip, dan Sikatan milik Slompreng dari KMB yang moncer di kelas Murai Batu B.

 

JAWARA DI KELAS LOVE BIRD L2

 

Kelas lain yang patut diperhatikan di gelaran Kebokicak BC kali ini adalah kelas Branjangan. Jumlah peserta yang dilagakan lebih dari 20 burung. Dua gaco yang berhasil bertengger di line up teratas adalah Speed andalan Sahri Mulyo dari MBC MOxer yang moncer di kelas A, dan The Owl milik Copez juga dari MBC Moxer moncer di kelas B. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JAWARA MURAI BATU KEBOKICAK

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

JAWARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

ALEXIS KEMBALI MONCER DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER B

 

ARJUNO MENDOMINASI DI KELAS MURAI BATU A

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang lb giman alexis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp