BALUNG MANUK TEAM. GERUDUK POP, BAWA PULANG 2 JAGO

Ke POP Pedan, Balung Manuk Gelontorkan 115 Juta

 

 

 

Kontes bulanan POP Pedan Klaten pada Kamis 7 April 2016 yang lalu tampak berbeda dari biasanya. Bukan semata karena peserta yang begitu ramai dan dihadiri banyak kicaumania luar daerah.

Sebut saja Lutfi Sovi’s yang memang langganan datang ke sini. Demikian juga  Fauzi Fresh Mix Solo. Atau Mahendra dan kawan-kawan Balung Manuk BC, yang juga sudah berulang kali ke sini. Pak Kanjeng dengan gaconya kacer Menur Seto juga merasa perlu memanaskan gaconya di sini.

 

TOKOH KLATEN KAMTO PJKA & ANTON ARSI 88, RUTIN KE POP PEDAN

 

Pembedanya, karena kali ini Mahendra, Rony, dan Yosi datang untuk secara khusus memantau DJ Stella, love bird milik Bayu Welut. Ini memang pantauan yang kesekian kali, setelah diincar sejak Valentine Jogja, Angkasa Pura Cup Solo, hingga di Kapolres Cup Sragen.

 

 

Di sini, DJ Stella kebetulan juga mau menunjukkan perfoma terbaiknya, hingga meraih juara 1 di kelas VIP.  “Ini buat meyakinkan dan memantapkan kami saja,” ujar Rony, bagian dari Tiga sekawan Balung Manuk yang akhirnya deal men-take over DJ Stella seharga 100 juta rupiah.

 

H.  SUWADI & BASORI. TOKOH MUDA KLATEN, SIAP KE DANLANUD ADI SOEMARMO CUP

 

Secara spontan, Yosi dan kawan-kawan juga tertarik melihat penampilan Glompo Jr di kelas Bintang. Gaco yang  diturunkan Susanto itu akhirnya dilipat setelah deal dengan harga 15 juta rupiah. Jadi, Mahendra dan kawan-kawan dalan satu sore di POP Pedan menggelontorkan 115 juta, untuk dua ekor burung love bird.

Rony menjelaskan, sebelum ini mereka bertiga sudah lebih dahulu men-take over love bird Lasmini senilai 70 juta. Kalau ditotal, sudah 185 juta mereka bertiga merogoh kocek dalam waktu tak lama.

 

TURUN PERDANA, KENARI PLAY BOY MASUK 3 BESAR VIP

 

Belanja ini memang dilakukan untuk persiapan menghadapi sejumlah even besar. “Kita coba dulu yang siap turun di Danlanud Adi Soemarmo Cup PBI besuk 17 April, kemudian ke Bhirawa Yudha Cup BnR Solo Raya 24 April, lalu ada gelaran akbar KLI Solo Raya 8 Mei. Setelah itu juga akan ada Pakualam Jogja, hingga Presiden Cup dan Piala Raja,” jelas Mahendra.

Nama POP Pedan, sebelumnya juga ikut  terangkat setelah love bird Roro, yang pertama kali “muncul” di sini, kini prestasinya terus meroket.

 

BALADIKA. TURUNKAN JAGO BARU, ARJUNA LANGSUNG RUNNER UP VIP

 

Kemudian banyak para kiermaster dan hunter dari luar kota yang berdatangan baik di latber  dan terutama latpres. Peserta pun makin bersemangat, terutama di kelas love bird dan kenari, juga untuk jagoan murai, kacer, dan pleci. Mereka berharap jagoannya tampil oke dan terdeteksi para hunter luar daerah yang membawa duit tak berseri.

Klaten banyak mengorbitkan kenari dan love bird jawara, dan POP Pedan sejauh ini sudah berhasil menjadi jembatan agar para jagoan lokal itu bisa naik tingkat menjadi jago jawara nasional.

 

HABIS WAKTU TEAM. ZIDAN SIAP KE DANLANUD & BHIRAWA YUDHA CUP

 

Supri dan kawan-kawan pun mengaku senang dengan dijadikannya gantangan POP menjadi ajang pantauan burung prospek. “Tentu senang, para kicaumania pemula bisa mempertontonkan kualitas jagoannya, bisa ketemu langsung dengan para peminat.”

 

 

BROSUR TERKAIT:

DANLANUD ADI SOEMARMO CUP SOLO PBI, 17 APRIL

NENDRA BC MAGELANG, 17 APRIL

RONGGOLAWE KEBUMEN, 17 APRIL

BHIRAWA YUDHA CUP HUT KOPASSUS - BnR SOLO RAYA, 24 APRIL

THE QUEEN - 5758 JOGJA, 24 APRIL

NGADIREJO CUP KEDIRI, 24 APRIL

KLI CUP SOLO RAYA, 8 MEI

YUVAN'S PONOROGO, 8 MEI

PANGERAN SAMBER NYOWO CUP WONOGIRI, 15 MEI

WANI PERIH CUP KEDIRI, 8 MEI

 

HASIL LENGKAP POP PEDAN 7 APRIL

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp