GODANG (kiri) DAN YOES (kanan)

KAS BF INDRAMAYU

Angkat Citra Polisi Melalui Hobi Perkutut

Bagi Bripka Godang Siahaan, main burung perkutut bukan sekadar hobi semata. Di samping potensi bisnis yang menjanjikan, sebagai anggota Provost Polres Indramayu aktif, ia juga mempunyai misi khusus, yakni mengangkat citra polisi Indonesia.

Ya, melalui hobi perkutut, anggota bisa mengangkat citra polisi Indonesia. Dengan menjalankan hobi perkutut, bisa terhindar dari kesan negatif terhadap polisi, di antaranya menghilangkan pungli dan pemerasan. “Polisi bisa mencari potensi usaha di berbagai bidang, salah satunya bisnis burung perkutut,” jelas Godang Siahaan, ketika ditemui di kandang KAS BF Indramayu, belum lama ini.

 

 

GODANG DAN YOES BERSAMA H TATANG MAJALENGKA. SAAT JEBOL SALAH SATU INDUKAN PILIHAN DOUBLE T MAJALENGKA

 

Secara kebetulan, sebelumnya ia juga sudah banyak berguru dari para seniornya yang juga anggota polisi. Di antaranya adalah Kompol H. Tatang Kapolsek Kertajati Majalengka, serta Kombes Gagah Suseno, mantan ketua P3SI Pengwil Jabar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Majalengka pada tahun 2008. “H. Tatang dan Gagah adalah senior saya di kepolisian. Di dunia burung perkutut pun saya banyak belajar dari beliau-beliau,” lanjut Godang.

Dibantu Yoes, kerabatnya, ia mulai aktif di dunia perkutut awal 2016 lalu. Saat mengawali kiprahnya, ia banyak mendapat ilmu dari Rizal Palamea BF dan Taripin Zacky BF, dua peternak senior di Indramayu. “Bang Rizal dan Taripin yang mengarahkan, sehingga saya bisa eksis di hobi perkutut.”

 

SELAMAT TAHUN BARU 2018. Sudah mencoba pakan burung Tweet Song? Yang lain sudah memakai dan merasa cocok. Kini Tweet Song benar-benar lagi happening, dicari kicaumania karena kualitasnya yang terjaga, kandungan nutrisinya seimbang, dan paling cocok untuk jagoannya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

Awalnya, Godang membangun sebanyak 7 kandang di samping rumahnya. Dan kini, ia sudah melakukan pengembangan dengan menambah 7 kandang baru. Jadi totalnya ada 14 kandang, yang sebagian besar sudah terisi pasangannya dan sudah mulai produksi.

Dari keempatbelas kandang tersebut, beberapa kandang di antaranya masuk kategori unggulan. Di antaranya, kandang 1. (Win’s 334 x Double T 651), 2. (Double G 2411/HIKL x Double T 752), 3. (Palamea 288 Messi x Double T 681), 4. (Dzaky 580 x Double T 631) dan 5. (Double T 680 x Double G 2410/HIKL).

 

 

“Untuk pengembangan dan menambah materi indukan, belum lama ini kita jebol salah satu indukan pilihan dari Double T dengan harga cukup fantastis, yakni kandang 5, yang kini masuk kandang unggulan di markas KAS BF,” ujar Yoes.

Kelima kandang tersebut sudah memperlihatkan potensinya. Bahkan, ada beberapa anakannya yang sudah mulai menunjukkan kualitasnya. “Ada beberapa anakan yang sudah mulai kelihatan. Mulai musim lomba 2018 bisa dimainkan. Nanti kita coba buktikan di pembukaan Liga Jabar di Indramayu, 21 Januari.”

KATA KUNCI: kas bf godang yoes perkutut

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp