PUTRA GHOFUR BF. JUARA UMUM BIRD CLUB


KARFEED CUP #2 : Tembus 1547 Kontestan, Rudy Jago SF dan Putra Ghofur BF Raih Juara Umum

Tembus 1547 kontestan, lomba burung berkicau Karfeed Cup berlangsung ramai dan meriah. Diperkuat sejumlah burung papan atas dan berhasil mengumpulkan poin tertinggi di akhir lomba, Rudi Jago SF dan Putra Ghofur BF Pekalongan keluar sebagai juara umum.

Menggandeng juri Ronggolawe Nusantara, lomba burung berkicau Karfeed Cup yang dilaksanakan pada Minggu, 24 Februari 2019 di Samping Pabrik HILON (Jalan Kandang Sapi NAA, Tengaran, Kab. Semarang) berlangsung tertib dan kondusif. Tidak hanya diikuti oleh pemain-pemain lokal, even yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Sheilla, putri dari Mr. Karfeed ini juga dibanjiri oleh pemain-pemain luar kota.

 

MR. KARFEED BERSAMA KELUARGA

 

Banyaknya kelas love bird (16 kelas) di gelaran kali ini menjadi magnet tersendiri bagi peserta khususnya love bird lover dari seluruh penjuru tanah air. Dikenal sebagai pemilik love bird Zeus dan pengurus LDMI, Mr. Karfeed memang sengaja mengemas lomba kali ini sebagai kopdarnya penggemar love bird dari blok tengah, barat maupun timur.

“Kita sengaja buat kelas love bird sebanyak ini untuk mengakomodasi keinginan semua penggemar love bird. Kelas umum ada, batasan poin ada, fighter ada, bursa ada, PAUD juga ada,” jelasnya. Tokoh-tokoh perlovebirdan tanah air seperti Ari Bejo, Mahendra, Betet KM, Resmi Sahara, Galuh 33, Bima 303 Team, M. Adrian, Ponco Wonosobo, dan lain-lain pun terlihat hadir di lapangan.

 

TOKOH-TOKOH LOVE BIRD TANAH AIR HADIR DI KARFEED CUP

 

Di kelas Love Bird Karfeed (Batasan Poin 2500), love bird Basudewa milik Sigit KM keluar sebagai jawara diikuti oleh Saviola dan Awewe. Penggunaaan sistem batasan poin ini ternyata menjadi keuntungan bagi BT, Ducati dan Majestic yang berhasil keluar sebagai kampiun setelah beberapa gaco lain justru melebihi batas poin alias mbledhos.

Dominasi love bird-love bird konslet di kelas umum masih belum terbendung setelah RX King, Slebor dan Bhatara sebagai yang terbaik. Untuk bisa menjadi pemenang di sesi ini, burung harus benar-benar dalam kondisi terbaik dan tampil prima. Di kelas Bursa, Menthiz dan Sri Tanjung berhasil keluar sebagai juara.

 

SUASANA PENILAIAN KELAS LOVE BIRD

 

Penuh dan ramainya peserta di kelas PAUD menunjukkan kalau kelas ini memang lebih digandrungi oleh peserta. Keluarnya Cleo 511, Jordan, Blues dan Daus sebagai kampiun menjadi bukti apabila kekuatan di kelas PAUD cukup berimbang dan merata.

Mempertemukan masing-masing pemenang di kelas-kelas sebelumnya, BOB Love Bird berjalan seru dan menarik. Bhatara, amunisi milik Ponco Wonosobo dinobatkan sebagai yang terbaik setelah mengungguli Ducati (Aditya) dan Basudewa (Sigit KM).

 

PONCO WONOSOBO. LOVE BIRD BHATARA JUARA BOB

 

Menurunkan murai batu Dewa Kecil, Hakim Sadewa berhasil meraih dua kali runner up di kelas Karfeed dan LDMI. Tampil trengginas sambil memuntahkan semua isian dan menekan-nekan lawan, murai batu yang pekan lalu moncer di Angkasa Pura Cup 8 ini berhasil mencuri perhatian juri.

 

Pengin burung Anda bisa selalu tampil maksi sekaligus juga terlindung dari beragam penyakit? Simak pengalaman H. Suwadi, breeder sekaligus juga pengorbit murai batu papan atas..

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3335.5126 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

 

“Sesi pertama tadi bagus banget mainnya, dari awal sampai akhir mbongkar terus. Cililin, kapas tembak, pelatuk, kenari, love birdane turah-turah. Aku kira bakalan juara satu soalnya kulihat nggak ada burung yang maksimal, eh nggak tahunya hanya dapat nomor dua. Ya udah, mungkin rejekinya segitu,” ujarnya. Minggu depan, Hakim berencana menurunkan kembali amunisi andalannya ke gelaran IBC di JEC Jogja.

 

HAKIM SADEWA. MB DEWA KECIL DUA KALI RUNNER UP

 

Penampilan memukau yang ditunjukkan oleh cucak hijau MJ di kelas Sheilla berbuah bendera koncer A. Bongkar isian sambil ngentrok jambul, amunisi andalan Anton Tepos ini berkali-kali memuntahkan lagu kapas tembak dan gereja tarung yang mampu menghipnotis juri.

Sayang di kelas Cucak Hijau Ade, MJ tampil kurang maksimal karena tidak mendapat lawan tarung dan terkena cahaya matahari secara langsung. “Sesi kedua tadi kena sinar, jadi kurang maksimal,” jelasnya. Dengan prestasi ini, tim asal Kudus ini mulai membidik Piala Pasundan 3 sebagai target selanjutnya.

 

TEPOS BC. CUCAK HIJAU MJ SIAP KE PIALA PASUNDAN 3

 

Tampil apik dengan aksi ngerol nembak dan gaya tarung meliuk-liuk bak seorang penari, kacer Mubarok andalan Mr. Basori Klaten berhasil menempati posisi kedua di sesi Shella. Imbangi Upin milik WW Angga yang akhirnya keluar sebagai kampiun, Mubarok sempat mencuri perhatian juri di akhir-akhir sesi.

Bisa melihat amunisi andalannya tampil maksimal bisa menjadi penawar rindu bagi pria yang berprofesi di pelayaran ini. “Mas Basorine wes budhal Surabaya. Mubarok tadi bagus kok kerjane, kurang tenang di awal aja, tengah sampai akhir bisa ngimbangi yang koncer A kok, kan deketan,” ungkap Iput Tipeng.

 

IPUT TIPENG. KACER MUBAROK MAMPU BERSAING

 

Mendulang poin tertinggi di akhir lomba melalui Basudewa, Blues, Upin, Vario dan Arjun, Putra Ghofur BF dinobatkan sebagai juara umum BC diikuti oleh Duta IBC sebagai runner up BC. Mewakili tim, Bagus mengucapkan terima kasih atas kerja sama di gelaran kali ini.

 

Yakin JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan? Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Juara umum SF diraih oleh Rudy Jago SF yang berhasil mendapat poin dari Jendral, Verguso, Raja Getar, Dewa Kecil, Mubarok, Bram Pejuang, Slebor, Awewe, Saviola, Songgo Langit dan Menthiz. Kemenangan ini membuat pria berkacamata ini makin mantap untuk memperkuat poros Solo - Salatiga agar Jago SF makin kompak dan solid.

 

JAGO SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Mewakili semua panitia dan juri, Agus Nasa mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua. Hati-hati di jalan, sampai jumpa di even-even kami selanjutnya,” pungkasnya.

 

 

 

MR. KARFEED. BERSAMA MC MIMI YENI DAN PUGUH LIONTIN

 

MR. KARFEED. BERSAMA PAK LURAH

 

JURI LOVE BIRD KARFEED CUP

 

JURI OCEHAN KARFEED CUP

 

 

PUTRA GHOFUR BF. JUARA UMUM BC

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

PENYERAHAN RUNNER UP BC

 

PENYERAHAN RUNNER UP SF

 

PEMENANG BOB LOVE BIRD

 

DATA JUARA KARFEED CUP LIHAT DI SINI

 

Kini mengakses burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

KATA KUNCI: karfeed cup bhatara rudi jago sf putra ghofur bf dewa kecil mj mubarok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp