KARANGANYAR CANARY FESTIVAL. LOMBA BERJALAN SUKSES DAN RAMAI PESERTA

KARANGANYAR CANARY FESTIVAL

Meriah, Kipas Angin Raih Predikat Burung Terbaik, Super Feng Mengorbit

Komunitas Kenari Karanganyar Bersatu (K3B) sukses menggelar kontes kenari bertajuk Karanganyar Canary Festival pada hari Minggu, 18 Juni 2023. Event yang berlangsung di Gantangan Kimano, Tasik Madu, Karanganyar ini berjalan meriah, dipenuhi para kenarimania dari berbagai daerah.

Dalam gelaran ini, panitia membuka enam kelas dan komunitas. Enam kelas yang dilombakan terbagi menjadi Standar Kecil, Standar Bebas, Rasmi/YS Ring Import, Standar Gelap dan Standar Bebas Wajib Sangkar  Bro dan HRP.

Bintang lapangan kali ini adalah kenari Kipas Angin. Burung orbitan H Indra Nursyamsi (Albee Canary Bird Farm) ini nyaris meraih kuatrik yang membuatnya dinobatkan sebagai kenari standar kecil terbaik di akhir perlombaan.

Kipas Angin memulai dominasinya saat turun di kelas Kenari Komunitas Solo, waktu itu Kipas Angin unggul dari Pablo Escobar milik Pedro 420 yang berada di posisi runner up. Kipas Angin menjadi yang terbaik di kelas utama Kenari Std Kecil K3B G12 dan juga terbaik di kelas Kenari Std Kecil Natas G36. Di kelas Kenari Std Kecil Karanganyar Tenteram G24, Kipas Angin harus puas berada di posisi runner up membayangi Pesona milik JN-12.

Selain membawa kenari Kipas Angin, H Indra Nursyamsi juga meraih prestasi bersama kenari Ramadhan yang menempati posisi runner up kelas Kenari Komunitas Klaten G36. Sementara untuk Tuan Baron masuk nominasi di kelas Kenari Std Bebas Sangkar Bro dan di kelas Kenari Komunitas Klaten.

Selain mendapatkan gelar kenari std kecil terbaik, prestasi kenari Kipas Angin juga mengangkat Albee Canary Farm meraih juara umum SF. Torehan prestasi yang diraih oleh Kipas Angin ini mengulang kembali prestasi yang diraihnya saat turun di Gelaran Wonderfull Canary Semarang (28/5) yang lalu.

 

ALBEE CANARY BF. KIPAS ANGIN NYARIS KUATRIK. DINOBATKAN SEBAGAI KENARI STD KECIL TERBAIK

 

Aksi borong juara juga dilakukan oleh kenari Super Feng. Amunisi anyar milik Arya Wijaya (Marga Feng) ini sukses meraih hatrik dan dua kali masuk tiga besar. Burung yang digadang-gadang sebagai penerus Dong Feng ini tampil stabil dan konsisten saat diturunkan sebanyak lima kali.

Super Feng mengawali lomba dengan meraih kemenangan di kelas Kenari Std Bebas Lawu G16. Waktu itu Super Feng unggul dari Gardapati yang berada di posisi runner up.  Sesi kedua kelas Kenari Std Bebas Karanganyar Tenteram, Super Feng berada diposisi tiga besar membayangi Trojan dan Pringgodani.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Turun di kelas utama Kenari Std Kecil K3B G12, Super Feng berada di posisi runner up. Lalu di kelas utama Kenari Std Bebas K3B G12 Super Feng menjadi yang terbaik setelah balik mengungguli Trojan dan Misaki di posisi dua dan tiga. Super Feng menutup lomba dengan kembali meraih kemenangan di kelas Kenari Std Kecil Nitis G36.

Menurut Arya Wijaya, Super Feng amunisi baru yang belum lama memperkuat markas Marga Feng. “Baru didapat sekitar sebulan yang lalu. Alhamdulillah turun perdana di Wonderfull Canary Semarang nyaris hatrik dan juara di kelas utama Kenari Std Kecil Wonderfull. Lalu awal Juni di Langgeng Cup dapat runner up kelas Kenari Std Bebas Colomadu A. Terakhir di Piala Paku Alam 9 masuk juara 2 dan 3, lalu di Karanganyar Canary Festival makin mapan dan meraih hatrik. Semoga bisa meneruskan prestasi pendahulunya Don Feng” ucap Arya Wijaya kepada Burungnews.

 

  MARGA FENG. SUPER FENG MAKIN MAPAN, RAIH HATRIK

 

Kenari Serdadu besutan Bersama Anak Indonesia sukses meraih double winner setelah memenangi dua kelas Kenari Std Bebas Sangkar HRP Netes dan Sangkar Bro Netes. Tampil stabil membawakan irama lagu standar dari awal, tengah sampai akhir penilaian, burung yang dikawal oleh Pedet ini juga mencuri perhatian penonton dipinggir lapangan.

“Silaturahmi bareng teman-teman ke Karanganyar Canary Festival, masih ada cintanya buat Serdadu. Selamat buat teman-teman K3B, gelarannya sukses dan ramai,” ucap Pedet setelah menerima tropi juara dari miss trophy.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Beberapa perwakilan kenarimania dari Sragen juga sukses mencuri poin juara. Di kelas Kenari Komunitas Sragen, Pringgodani milik Siska Uye Rakayasa Canary berhasil meraih podium juara pertama. Pringodani juga mencatatkan namanya di kelas Kenari Std Bebas Karanganyar Tenteram setelah meraih runner up.

Di kelas Kenari Std Kecil Netes, Sahara besutan Balihai Squad Mabes Kamulyan juga berada di posisi runner up. Lalu ada juga Surya milik Fian Commander Squad mendapatkan nominasi di kelas Kenari Std Bebas Sangkar HRP.

 

 PEDET DKK BERSAMA ANAK INDONESIA. SERDADU NYERI, JUARA KENARI STD BEBAS SANGKAR HRP & BRO

 

Secara keseluruhan gelaran Karanganyar Canary Fetival berlangsung sukses, ramai dan gayeng. Hadirnya beberapa tokoh dari Karanganyar seperti Bapak Bagus Selo selaku Ketua DPRD Karanganyar, Bapak Martadi, S.sos,M.M. selaku Kepala Disperindagnaker, Bapak H Sumanto SH selaku Ketua DPRD Jateng dan tokoh-tokoh lainnya turut serta mendukung gelaran lomba burung kenari di Karanganyar Canary Festival bersama K3B.

“Terimakasih atas dukungan rekan-rekan kenarimania yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Alhamdulillah hari ini Karanganyar Canary Festival berjalan lancar dari awal sampai akhir perlombaan. Terima kasih kepada dewan juri yang bertugas dan kepada rekan-rekan K3B yang dengan tulus dan ikhlas membuat semua bisa berjalan dengan baik dari awal proses perencanaan lomba sampai berjalan dan berakhirnya lomba. Semoga K3B semakin solid,” ucap Yahya selaku Ketua Pelaksana mewakili panitia dan juri yang bertugas menutup gelaran.[Hery]

 

 

 

GALERI FOTO

 

BROSUR ROAD SHOW POROS TENGAH:

 

BROSUR GRAND LAUNCHING TORY PREMIUM BIRD FOOD:

 

BROSUR SOLO VAGANZA:

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: karanganyar canary festival

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp