SIGIT SUNTORO DAN HENDRIK PRAKOSO. KAWAL PENUH JALANNYA LOMBA

KAPOLSEK MRANGGEN CUP

Cendet Inova dan Kenari Zenix Borong Juara, MB Yoko Jr dan Sindoro Mampu Bersaing

Cendet Inova (Yanik AR 3 BC) dan kenari Zenix (D’Premature) berhasil memborong sejumlah podium juara di Kapolsek Mranggen Cup. Masuk tiga besar, murai batu Yoko Jr (H. Arief) dan Sindoro (H. Alif) mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat lainnya.

Dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-77, Lomba burung berkicau Kapolsek Mranggen Cup yang diadakan pada Minggu, 30 Juli 2023 di Gantangan Satria Kalijaga, Mranggen berlangsung ramai dan kondusif. Menggandeng juri-juri Radja Garuda Nusantara (RGN), event yang dimotori oleh kakak beradik Hendrik Prakoso dan Sigit Suntoro ini dipadati oleh pemain Mranggen dan sekitarnya seperti Semarang, Ungaran, dan Kendal.

 

 

JURI RGN DI KAPOLSEK MRANGGEN CUP

 

Dikawal langsung oleh AKP Nasoir SH selaku Kapolsek Mranggen, lomba berlangsung kondusif, nyaris tanpa komplain. Bahkan, AKP Nasoir SH berkenan menyerahkan langsung tropi eksklusif kepada para pemenang di kelas utama Murai Batu Kapolsek.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Suasana lomba terasa begitu tenang dan hening. Tidak ada suara teriakan peserta yang mengganggu konsentrasi para juri, yang terdengar hanyalah suara burung yang sedang bekerja. Sudah ditegaskan dari awal sebelum lomba dimulai, bendera diskualifikasi diberlakukan apabila ada yang berteriak dan menyebut nomor gantangan.

 

SUASANA LOMBA KONDUSIF DAN NON TERIAK MESKI PESERTA DIDALAM

 

Aturan dan tata tertib lomba kali ini relatif ketat. Hanya joki dan pemilik burung yang mempunyai ID card khusus yang diperbolehkan masuk dan duduk di area gantangan. Peserta lain harus keluar area gantangan dan hanya bisa menonton dari luar pagar. Konsep seperti inilah yang akan digunakan oleh Hendrik Prakoso dan Sigit Suntoro untuk event bulanan di Gantangan Satria Kalijaga.

Inova, amunisi andalan Yanik AR 3 BC berhasil memborong juara di kelas cendet. Tampil konsisten di tiga kelas yang diikuti, Inova berhasil meraih juara 1, 1, 2. Di partai pembuka, Inova berhasil merebut podium puncak setelah bersaing sengit dengan Barometer dan Anomali.

 

CENDET INOVA NYARIS HATRIK JUARA 1, 1 DAN 2

 

Di kelas Cendet Bintang A, Inova sedikit kendor dan harus puas dengan menduduki podium kedua. Di kelas Cendet Bintang B, Inova kembali tampil apik dan berhasil meraih podium pertama. Mempunyai durasi kerja utuh, rol speed tembak, suara tembus dan seabreg materi lagu rancak seperti kunti yang disambung prenjak betina, greja, lovebird, kenari, dan cililin, kinerja Inova memang mumpuni.

Minggu lalu (23/7), Inova berhasil meraih juara di dua lomba yang berbeda antara lain juara pertama Kavling Tlogo BC Feat Brambang BC dan juara pertama di Star Independent.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Gaco lain yang berhasil memborong juara di event kali ini adalah Zenix, amunisi andalan D’Prematur Mhu-Mhut SF Kendal yang berhasil meraih dua kali podium pertama di kelas kenari. Tampil impresif di kelas Kenari Standar Bebas Kembang Arum dan Kenari Standar Kecil Kembang Arum, Zenix sukses menghipnotis juri dengan kinerjanya yang bagus, stabil, dan durasi kerja nutup.

 

KENARI ZENIX DOUBLE WINNER

 

Dengan durasi rata-rata 40 detik sekali bunyi, kenari berjenis F1sf dengan postur kecil ini tampil apik dengan gaya ngawet, mbongkok, dan buka tutup rapat. Di Kendal dan sekitarnya, Zenix bisa dibilang sebagai burung langganan juara. Sebelumnya, Zenix menang nyeri di Rodal BC Kendal (23/7). Dengan hasil positif di event kali ini, Zenix telah membuktikan diri bukan hanya jago kandang.

Penampilan impresif murai batu Yoko Jr milik H. Arief KFM TBK di kelas Murai Batu Kapolsek sempat menjadi tontonan. Tampil ngotot dengan membawakan materi lagu ngerol nembak dan pembawaan lagu yang tertata rapi, Yoko Jr berhasil mencuri perhatian juri dengan suara powerful dan gaya sujud ekstrim.

 

MURAI BATU YOKO JR RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Meski harus finish di posisi runner up karena kalah tos dengan murai batu Cutter (H. Agus Burisrowo SF), penampilan Yoko Jr benar-benar menonjol dan membuat Hendro Wibowo sebagai pengawalnya merasa puas. Di kelas Murai Batu Mranggen, Yoko Jr berhasil finish di posisi empat besar.

Di kelas lain, KFM TBK juga berhasil menempatkan cucak hijau Santet di posisi runner up kelas Cucak Hijau Satria Kalijaga. Berikan perlawanan sengit pada Mbappe, Santet berhasil menarik perhatian juri dengan aksi bongkar materi dan gaya ngentrok jambul.

 

MURAI BATU SINDORO STABIL DI JALUR JUARA

 

Keberhasilan murai batu Sindoro milik H. Alif Angkasa Team Semarang menembus posisi tiga besar di kelas Murai Batu Mranggen menjadi bukti apabila mental juara murai batu muda ini mulai terbentuk dan berani bersaing di kelas dewasa. Kembali turun di kelas Murai Batu Radja, Sindoro finish di posisi kelima.

Dengan seabreg materi lagu rancak seperti kenari, cungkok, love bird, dan burung kecil-kecil, Sindoro berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gaco prospek di masa depan dengan kinerjanya yang ngerol nembak dan terus menekan lawan. Beberapa waktu lalu, Sindoro berhasil meraih juara 2 dan 3 di BRI Cup 1 Ungaran.

 

INDRA N&L SF. CUCAK HIJAU SENGKUNI BORONG JUARA

 

Penampilan stabil dan konsisten yang ditunjukkan oleh cucak hijau Sengkuni berhasil mengantarkan amunisi andalan Indra N&L SF meraih juara 1, 1, dan 3. Tampil mencolok dengan membawakan lagu kasar seperti greja tarung, kapas tembak, jenggot, dan cungkok, Sengkuni keluar sebagai pemenang di kelas utama Cucak Hijau Radja.

Sengkuni berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner setelah meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Kembang Arum. Sengkuni juga meraih posisi ketiga di kelas Cucak Hijau Dolog.

“Sengkuni ini burungnya super latah. Musuh nembak, ditembak lebih panjang. Burung kuat main 3-4 sesi. Materi lagunya greja tarung, jenggot, kapas tembak, cungkok. Besetannya panjang-panjang dan pedes. Minggu kemarin dapat juara 2 di KPLS Cup Semarang,” ungkapnya.

 

PANITIA DAN JURI KAPOLSEK MRANGGEN CUP

 

Di akhir lomba, Sigit Suntoro dan Hendrik Prakoso mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat kicaumania yang telah hadir dan ikut serta meramaikan Kapolsek Mranggen Cup. Mohon maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan. Terima kasih juga untuk semua crew yang sudah bertugas dan rekan juri RGN yang sudah mengawal jalannya lomba dengan baik. [agus]

 

 

 

KATA KUNCI: kapolsek mranggen cup inova zenix yoko jr sindoro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp