ADITYA SALATIGA. PIAWAI CETAK JAGOAN DI LAPANGAN DAN KANDANG BREEDING

KAPOLSEK CUP MUNTILAN

Tembus 1.115 Peserta, 454 SF with Moro Seneng & Tuan Muda BC Raih Juara Umum

Meski tanpa persiapan cukup, gelaran Kapolsek Cup Muntilan pada hari Minggu, 27 Mei 2018 benar-benar sukses dan meriah. Dihadiri kicau mania dari berbagai kota, peserta tembus 1.115.

Gelaran yang mendapat dukungan penuh dari Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo S.H. S.I.K. berkenan hadir dan memberikan sambutan. Didampingi Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto S.H. dilanjutkan menggantang burung secara simbolis sebagai tanda dimulainya lomba.

 

 

KAPOLRES MAGELANG MEMBERIKAN DUKUNGAN DAN SAMBUTAN

 

Burhan selaku ketua panitia mengaku gembira, sekaligus bangga atas kesuksesan ini. “Benar-benar tak menggira, akan mendapat dukungan luar biasa. Persiapannya bisa dibilang memet  hanya 1 minggu. Sosialisai hanya lewat Medsos dan menjawil kawan-kawan. Terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan kicau mania dan semua pihak yang telah ikut mendukungnya, mohon maaf bila masih ada kekurangan,” jelas Burhan selaku ketua panitia.

Perebutan juara bird club (BC) terlihat sangat ketat. Sejak awal hingga pertengahan jalannya lomba perolehan poin terlihat berimbang. Namun memasuki babak-babak akhir jagoan dari Tuan Muda BC, yang dikomandani Ambon tampil trenginas, sukses meraih poin penuh.

 

TUAN MUDA BC.  SABET JUARA BIRD CLUB

 

Sebut saja kacer Mutiara Cobra dan Panenka yang tampil bagus. Kemudian cucak hijau Nex Ozora dan cendet Antrak yang sukses meraih juara 1 dua kali, akhinya berhasil mengantarkannya Tuan Muda BC meraih gelar juara Bird Club.

Prestasi ini pun semakin menegaskan Tuan Muda BC sebagai salah satu kekuatan BC di blok tengah, setelah sebelumnya meraih gelar juara BC di Anniversari Kartika Enterprise.

Fredy Tlendo yang mengusung 454 SF with Moro Seneng mulus dalam meraih juara single fighter (SF). Fredy Tlendo kali ini mengerahkan amunisi penuh, membawa 11 jagoan cucak hijau dan sekaligus turun bersama dengan puluhan jagoan dari jenis burung lainya. Di kelas cucak hijau cukup menguasai kejuaraan. Lewat aksi manis Restu Ibu, Talikutang, dan Serdadu yang semua berhasil meraih juara.

“Kita menurunkan kekuatan penuh, 11 cucak hijau dan puluhan jagoan lainya semuanya ada 7 mobil,” jelas Fredy Tlendo mantap.

 

454 SF RAIH JUARA SINGLE FIGHTER

 

Aditya dari Salatiga sukses membawa pulang juara 2 lewat jago handal cucak hijau Pesona yang meraih juara 2 dan 4. Tidak hanya piawai memoles jagoan di lapangan, Aditya juga piawai di dalam mencetak jagoan dari kandang breeding. Breeding cucak rowo dan kacer di rumahnya juga terus berkembang pesat. “Sekarang di rumah ada 9 pasang cucak rowo sebagian besar produksi lancar,” tegas Aditya kalem.

Di kelas murai batu Kapolsek Raja Gopal milik Aditya Bima yang menggunakan sangkar kacer berhasil melaju kejang, sukses berada di podium terhormat. Robinhood milik H.Arif dan Tentara Pelajar milik Eddy yang sejak awal terus memberikan perlawanan sengit akhirnya harus mengakui kehebatan Raja Gopal.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Iwan KC Karya Jati Team kembali turun gunung, kali ini mencoba jagoan muda murai batu Lembayuran. Walau belum terpaut juara namun aksinya sempat mencuri perhatian. Sayang di akhir-akhir sedikit nakal.  Iwan KC sebelumnya punya murai batu jawara Naga Bonar yang menyabet juara 1 di Walikota Cup Magelang. “Naga Bonar istirahat mabung, ini nyoba jago muda, materinya juga bagus kaya Naga Bonar, emang kadang masih sedikit nakal,” jelas Iwan KC sambil tersenyum.

Rahmat dan Renggo dari Purworejo yang datang bersama keluarga juga sukses meraih juara. Lewat aksi manis jagoan kacer Mutiara Cobra. Mutiara Cobra bisa salah satu burung yang sering meraih juara di Purworejo. Belakangan sering diturunkan di wilayah Magelang, Jogja dan sekitarnya.

Walau kondisi sedang tumbuh bulu penampilan love bird Rinjai milik Agung tetap mewah. Selain memiliki suara super panjang, gaya mewah dengan kepala ditarik kebelangan sambil bergoyang-goyang. Rinjai pun masih sukses menerobos di barisan kedua kelas love bird Bursa Kapolsek.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KARYA JAYA TEAM. KEMBALI TURUN GUNUNG

 

ADITYA. MB RAJA GOPAL JUARA 1

 

PANITIA, SUKSES BESAR, JADIKAN AJANG TAHUNAN

 

 

RAHMAT-RENGGO. MUTIARA COBRA JUARA 1

 

AGUNG.LB RINJAI TUMBUH BULU TETAP OK

 

KAPOLSEK MUNTILAN

 

ASEP DM & SINYO. NANTIKAN GELARAN AKBAR KAPOLDA CUP

 

 

KATA KUNCI: kapolsek muntilan aditya salatiga asep dm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp