JURI KAMPUNG GUITAR JS PRO

KAMPUNG GITAR JS PRO SUKOHARJO

Kencono dan Mona Berbagi Podium, Anugrah Gengser BC dan Kram Otak SF Raih Juara Umum

Berbeda dengan kontes-kontes sebelumnya yang selalu diadakan malam hari, Kampung Gitar JS Pro menggelar kontes prestasi di siang hari pada Minggu, 8 Maret 2020. Tidak hanya love bird, di kontes kali ini panitia juga membuka kelas ocehan. Bagaimana hasilnya?

Dikenal sebagai salah satu gantangan malam yang sedang naik daun dalam beberapa bulan terakhir, Kampung Gitar JS Pro memang identik dengan love bird. Kali ini, terobosan baru dilakukan oleh Joko JS Pro dengan menggelar kontes di siang hari dan membuka kelas ocehan.

 

 

PANITIA KAMPUNG GITAR JS PRO

 

“Sejak awal didirikan, Kampung Gitar ini kan sebenarnya pengennya main siang hari juga. Berhubung beberapa bulan terakhir nggak jalan, kita coba lagi kali ini. Meski belum full, respon pemain lumayan bagus. Murai batu dan cucak hijaunya lebih dari separo gantangan tadi,” ungkap Joko.

Tampil maksimal di kelas JS Pro, murai batu Kencono milik Hendra Oscar berhasil menduduki podium pertama. Tampil menonjol dengan aksi bongkar isian, amunisi andalan United SF ini berhasil mencuri perhatian juri dengan materi lagu panjang dan variatif. Di sesi sebelumnya, murai batu ekor putih ini berhasil menduduki posisi runner up di kelas Murai Batu Kampung Gitar.

 

UNITED SF. SUKSES BERSAMA KENCONO DAN KAGUYA

 

“Dalam lima bulan ini, prestasi Kencono selalu stabil dan menanjak. Tropi juara satunya ada 18, juara duanya ada 14, juara tiganya ada 2,” papar Didik United SF. Sebelumnya dikenal sebagai pemain love bird, United SF juga berhasil sapu bersih gelar juara di kelas Love Bird Bebas Aksi melalui Kaguya.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan murai batu Mona andalan Alan Javas yang juga sukses meraih podium pertama dan kedua. Langsung menggebrak di kelas Murai Batu Kampung Gitar, Mona tampil maksimal dan memberondong lawan dengan seabreg materi yang dibawakan dengan tandes. Di sesi JS Pro, penampilan Mona memang sedikit kendor dan harus mengakui keunggulan Kencono.

 

ALAN JAVAS. MB MONA JUARA 1 DAN 2

 

Selain menurunkan Mona, Alan juga membawa cucak hijau Langgeng yang minggu lalu menang nyeri di kontes spesial Lambergini. Di gelaran kali ini, Langgeng berhasil menempati podium ketiga di kelas Cucak Hijau JS Pro. ““Langgeng ini burung lama, materinya komplit, semua ada. Tiap sesi, selalu beda lagu yang dibawain,” terangnya.

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh cucak hijau Si Boy milik Hartono yang berhasil meraih dua kali posisi runner up. Meski belum menjadi yang terbaik, keberhasilan Si Boy membawa pulang sejumlah tropi ini membuat pria yang sebelumnya dikenal sebagai spesialis love bird ini merasa puas.

 

HARTONO. CH SI BOY DUA KALI RUNNER UP

 

Tak hanya membawa pulang tropi, kemenangan ini sekaligus menambah poin bagi Anugrah/Gengser BC dalam perebutan juara umum BC. Poin Anugrah/Gengser didapatkan dari Edelwis, Kartika, Plinthi, Casper, dan Hargoromo.

Lakukan pemanasan sebelum turun di Arkais Cup (15/2), cendet Listrik milik Ipung/Agus VRS berhasil menduduki podium pertama di kelas Kampung Gitar. Di awal buka krodong, penampilan Listrik tidak meyakinkan sama sekali karena kondisi badannya masih membulat, tetapi begitu digantang langsung nggrojok bongkar materi isian dengan suara kasar dan lagu panjang-panjang.

 

KELAR MABUNG, CENDET LISTRIK UNJUK GIGI

 

 “Kebetulan amunisi-amunisi andalannya lagi mabung semua. Cendetnya tadi namanya Listrik, tampil perdana paska mabung. Ini pelapisnya SS yang lagi mabung. Rencana mau main di Arkasi Cup minggu depan soalnya cendet buka tiga kelas, sekalian ngumpul sama teman-teman komunitas,” papar Agus VRS saat dihubungi burungnews.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

KRAM OTAK SF. JUARA UMUM SF

 

Mendulang poin kemenangan dari Bening, Shy-Jum, Wosso dan Listrik, Kram Otak SF keluar sebagai juara umum SF. Joko mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di lomba kali ini. Selain latber malam, menurut rencana Kampung Gitar JS Pro akan mengadakan latpres siang hari di minggu kedua.

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: kampung gitar kencono mona

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp