MR. MOLOCK. MB GEDOR MENANG NYERI

KAMPUNG GITAR BERSATU SUKOHARJO

Gedor dan Raja Tega Tampil Mempesona, Jadul dan Malika Curi Kemenangan

Penampilan mempesona ditunjukkan oleh murai batu Gedor di kontes triwulan Kampung Gitar Bersatu Sukoharjo. Tampil menghentak dengan variasi lagu dan volume mumpuni, amunisi milik Mr. Molock ini meraih dua kali podium pertama dan sekali juara BOB.

Di tengah padatnya jadwal lomba di area Solo Raya, kontes triwulan Kampung Gitar Bersatu Sukoharjo yang digelar pada Minggu, 4 November 2018 berlangsung ramai. Didominasi oleh pemain-pemain Solo Baru, Solo, Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri, kontes yang dimotori oleh Mr. Sobri ini diikuti kurang lebih 700-an peserta.

 

 

SOBRI. SUKSES GELAR TRIWULAN KAMPUNG GITAR BERSATU

 

Selain menjadikan ajang silaturahmi dan adu gaco, Sobri juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada sejumlah komunitas yang telah hadir di gelaran kali ini. Mr. Chengoh misalnya, menerima piagam penghargaan mewakili Kicaumania Wonogiri Bersatu yang telah hadir di gelaran kali ini.

Selain mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan KGB, Chengoh mengungkapkan betapa pentingnya komunitas dan silaturahmi antar kicaumania. Ia berharap dengan adanya komunitas dapat mendorong kemajuan perburungan di Solo Raya khususnya Wonogiri.

 

CENGOH BF. TERIMA PIAGAM APRESIASI DARI KGB

 

Penuh dan ramainya kontes kali ini bisa terlihat pada partai sengit yang tersaji di kelas murai batu KGB. Bersaing ketat dengan Super Bedjo dan Brajamusti, murai batu Gedor milik Mr. Mollock keluar sebagai pemenang setelah tampil dominan dan menonjol dengan memutahkan semua isian.

Isian lagu variatif yang dibawakan secara fasih baik melalui rol maupun tembakan membuat perhatian juri tertuju pada murai batu ekor hitam ini. Tak mengherankan kalau di akhir penilaian, Gedor diganjar bendera koncer A.

 

GEDOR IN ACTION

 

Di kelas Jumbo, amunisi andalan Dewan SF ini kembali meraih podium pertama setelah kembali tampil mempesona dari awal sampai akhir perlombaan. Dan puncaknya, Gedor keluar sebagai kampiun di sesi BOB. Dengan kemenangan ini, Mr. Molock mengisyaratkan akan kembali menurunkan amunisi miliknya ke Magelang minggu depan.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh kenari Raja Tega milik Santosa yang berhasil mencetak dua kali podium pertama alias nyeri. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, Raja Tega berhasil menghipnotis juri dan diganjar koncer A.

 

BABRIX TEAM. RAJA TEGA MENANG NYERI

 

Jolodhot dan Siwa, kenari andalan Mbedot SF mampu finish di urutan kedua dan ketiga setelah berikan perlawanan ketat pada Raja Tega. Meski bersaing di gelaran kali ini, baik Babrix Team maupun Mbedot SF akan lanjut silaturahmi ke Balekambang Kumandang.

Menurunkan Jupiter, Yamaha dan Untul, Kedung Mulyo SF masih menunjukkan ketangguhannya di kelas love bird. Meski hanya amunisi-amunisi pelapis, ketiganya tampil menawan dan mampu meraih prestasi baik di posisi puncak maupun urutan kecil.

 

UNITED SF. MALIKA MAU NAMPIL SIANG MALAM

 

Malika, amunisi andalan United SF tampil mengejutkan dan berhasil mencuri kemenangan di kelas Wajib Sangkar SS. Berulang kali ngekek panjang dengan durasi di atas rata-rata, amunisi milik Hendra Oscar ini mampu menyudahi perlawanan Yamaha dan Cupang.

“Sejak PAUD, Malika ini sudah terlihat bakat durasinya. Sekali ngekek bisa satu menitan up, burungnya memang fighter. Kalau pas dapat enak mainnya, hampir selalu masuk podium,” jelas Hendra. Uniknya, love bird hasil breeding sendiri ini mau jalan baik di gantangan malam maupun siang.

 

JONET JIS. CUPANG CURI KEMENANGAN

 

Cupang, amunisi milik Jonet JIS juga berhasil menorehkan prestasi di gelaran kali ini dengan menempati urutan pertama dan ketiga. Memiliki durasi mumpuni, Cupang tampil mengejutkan ketika turun di kelas Jumbo dan keluar sebagai kampiun. “Nggak nyangka juga Cupang bisa tampil sebagus tadi, sayang lawan e nggak pas full tadi,” ungkapnya.

Dikenal sebagai salah satu spesialis dan pengorbit love bird, nama Tyan Aji kembali melambung setelah Princes berhasil meraih posisi puncak di kelas PAUD. Tampil aktif dengan durasi di atas rata-rata untuk ukuran PAUD, Princes keluar sebagai pemenang setelah tampil stabil sepanjang perlombaan.

 

CHICKEN POWER. SUKSES BERSAMA PRINCES DAN SEKAR TAYO

 

Tak hanya sukses bersama Princes, punggawa Chicken Fighter ini juga berhasil menempatkan Sekar Taro amunisi yang baru didapatkannya seminggu lalu di posisi kedua kelas Dewasa Bebas Aksi dan Jumbo. “Ini baru dapat di Dandim Cup Wonogiri kemarin, langsung moncer di sini,” terangnya.

Datang untuk silaturahmi dan berbalas kunjungan, Munyer - Kram Otak bisa tersenyum lega setelah love bird Bereng dan cucak hijau Jadul berhasil meraih podium puncak. “Itu cucak hijau dan love bird milikku. Ijonya jarang turun sih, kalau love birdnya sudah sering masuk kok,” selorohnya.

 

MUNYER. BERENG DAN JADUL TAMPIL MENGEJUTKAN

 

Di akhir lomba, Sobri mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Meski hari ini ada banyak even, ramainya KGB hari ini menjadi bukti apabila kita mendapat tempat di hati kicaumania. Tapi buatku pribadi, suksesnya sebuah gelaran tidak hanya dari jumlah peserta saja, tapi dari penjurian yang bagus dan minimnya komplen dari peserta,” pungkasnya.

 

 

SUASANA LOMBA KAMPUNG GITAR BERSATU

 

PANITIA DAN JURI KAMPUNG GITAR BERSATU

 

JOKO EPBC KUSUMODILAGAN. SILATURAHMI KE KAMPUNG GITAR BERSATU

 

KEDUNG MULYO SF. DOMINASI KELAS LOVE BIRD

 

MB BRAJAMUSTI JUARA KETIGA

 

JUARA BOB CUCAK HIJAU

 

 

DATA JUARA KAMPUNG GITAR BERSATU

 

 

KATA KUNCI: kampung gitar bersatu gedor raja tega jadul malika yamaha jupiter

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp