DI ARENA LAIN SEPI, CENDET DI KALINGGA BC JUSTRU MELUBER

KALINGGA BC KEDIRI

Peserta Cendet Meledak, Satria Memimpin

 

 

 

Di saat kontestan cendet secara umum dilaporkan sepi hingga kerap tidak jadi digelar lantaran kekurangan peserta, hal sebaliknya terjadi di Kalingga BC Kediri. Pada kontes Sabtu 17 Juni, pesertanya justru meluber hingga 23.

Jumlah yang sangat bagus dibandingkan di arena lainnya di Jawa Timur, yang dulu menjadi kandang macannya cendet. Apalagi ini sudah menjelang hari raya Idul Fitri. Bahkan saat latber rutin tiap Sabtu sore, menurut panitia bisa di atas 30.

"Kalau biasanya, untuk latber rutin kelas cendet kita buka dengan pendaftaran 10 ribu, pesertanya bisa di atas 30 burung. Kali ini latpres dan menjelang hari raya, pesertanya masih bisa 23 burung," ungkap Bambang, ketua Kalingga BC.

Tak hanya kelas cendet ramai, kelas lain pun relatif merata jumlah pesertanya. Kelas Cucak Hijau, Murai batu, Pleci, dan Kenari bisa dipastikan di atas 30 burung. "Di gantangan Kalingga ini, semua kelas yang dibuka rata-rata di atas 30-an burung. Kalau love bird jangan ditanya, baik untuk kelas dewasa maupun paud pasti penuh," bilang Indra, salah satu juri dari Pare, Kediri.

Kelas Cendet di arena ini tak hanya diikuti gaco-gaco debutan. Banyak yang berkualitas dan sudah mengoleksi puluhan prestasi emas. Salah satunya adalah Satria, andalan Doel SS dari Sangsaka BC Kediri. Di ajang ini, Satria kembali menambah koleksi emas.

Pun kelas kenari, persaingan yang terjadi juga lumayan ketat. Raja Tempur milik Noes Gaya dari Pare yang prestasinya segudang, kali ini juga nimbrung. Hasilnya, gaco berwarna kuning bon berdarah F2 ini sukses meraih juara I.

 

KENARI RAJA TEMPUR. NGEROLNYA SUPER PANJANG

"Raja Tempur kalau lagi main, ngerolnya panjang banget, gayanya nagen, irama lagunya juga enak didengar. Soal prestasi jangan ditanya, sudah banyak," ujar Eko Mi yang ditunjuk sebagai perawat sekaligus joki Raja Tempur.

Sementara itu, di akhir acara, Ketua Kalingga BC mengumumkan, untuk Sabtu depan, 24 Juni, Latber rutin Kalingga BC tetap dibuka seperti biasa. "Sabtu depan, latber rutin Kalingga BC dengan tiket 20, 15 dan 10 ribu tetap dibuka seperti biasa. Jadwal main dimulai tepat pukul 3 sore," siarnya.

Para peserta juga melaporkan, siap mendukunga dan meramaikan gelaran PBI Malang Raya, Malang Tempoe Doloe 16 Juli mendatang.

 

JUARA KALINGGA BC KEDIRI 17 JUNI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

TEAM JURI KALINGGA BC. SIAP JAGA INTEGRITAS DAN KEPERCAYAAN PESERTA

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kalingga bc kediri peserta cendet meluber kenari raja timur terbaik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp