JINGGO TAMPIL SUPERIOR DI KELAS KACER PASCA MABUNG.

KALIBOKOR BC SURABAYA

Kacer Jinggo Sapu Bersih, MB Diesel Menyabet Hasil Nyeri

Jinggo milik Abah Totok mampu menyapu bersih sesi kacer pada kontes rutin gantangan Kalibokor BC Surabaya, Jumat, 23 Januari 2021. Sementara hasil apik juga diperlihatkan Diesel yang meraih hasil nyeri di kelas murai batu.

Kelas kacer menjadi salah satu kelas favorit di gantangan Kalibokor pada setiap kontes rutin hari Sabtu, begitu juga pada hari ini, 23 Januari 2021. Melombakan 2 sesi, mampu dikerubuti kacer mania dari berbagai wilayah di kota Surabaya.

 

 

JINGGO SAPU BERSIH DI KELAS KACER.

 

Jinggo milik Abah Totok dari Galunggung SF, mampu menyapu bersih dua kelas yang dilombakan. Tampil dengan gaya ngebyak plus tembakan rool speed, membuatnya layak mendapatkan bendera koncer A dari tim pengadil gantangan Kalibokor BC.

Pada sesi A, Jinggo berhasil menempati posisi teratas berkat panampilan apiknya yang mampu membuat tim juri terpesona denga gaya serta suaranya. Mengandalkan tonjolan jenggot, greja, love bird, gelatik wingko, dan kemade, Jinggo sukses mengunci gelar juara pertama diikuti Dewa Satria milik Erwin dari Holdem SF dan Pengapus gaco H Faiz dari Jangkar SF.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Jinggo yang berusia sekitar 2 tahunan dan baru selesai dari mabung, mampu memperlihatkan penampilan stabilnya pada sesi B dan kembali merebut juara pertama untuk ke dua kalinya. Megatron milik Dedik dari DKP SF menempelnya di posisi dua dan posisi tiga diduduki Sonic milik Sutris dari Saber BC.

Menurut Abah Totok yang tidak bisa hadir pada kontes rutin tersebut, gaconya kerap tampil membanggakan sebelum mabung. “Meski kondisi bulu masih belum kering, dia masih bisa tampil seperti sebelum mabung. Mudah-mudahan Jinggo bisa tampil stabil dan masuk urutan terkecil,” bilangnya via WA kepada burungnews.

 

RIFQI MENGHANTARKAN MB DIESEL DUA KALI JUARA PERTAMA.

 

Hasil apik juga diperoleh Diesel milik Agung MHD yang dikawal oleh Yusuf serta anaknya Rifqi. Masih tampil dengan gaya sujud plus tembakan dengan seabrek lagu, membuat burung ekor panjang yang terkenal dengan ciri khas pangkringan T layak merebut dua kali juara pertama.

Pada sesi A, Diesel yang kondisi bulunya sudah tua, bisa menunjukkan perform apiknya dan bersaing sengit dengan Lokajaya milik Azka PU-3 dari Matabor Team dan Gajah Mada milik Bendot dari Gading SF.

 

 

Diesel tidak menurunkan perfomanya pada sesi B dan masih tampil stabil dengan tonjolan roll tembak kembali merebut juara pertama. Wisanggeni milik Eko Sudiro dan G-308 andalan Ring Teboe mampu memberikan perlawanan sengit.

G-308 bahkan mampu tampil bagus pada awal lomba, sayangnya pada pertengahan sedikit kendor dan membuatnya hanya mendapatkan bendera koncer C. “Sebenarnya, burung yang menempati nomor gantangan 35 bisa menjadi kandidat juara karena materi lagunya bagus ditambah gaya sujud yang ok. Sayang gembos pada pertengahan lomba,” ujar salah satu juri yang tidak mau disebutkan namanya kepada burungnews.

 

VIRUZ PEMENANG DI KELAS CENDET A.

 

Viruz milik Juan dari Milan SF mampu meraih juara pertama di kelas cendet yang ditempel Kartolo milik Ardinix SF. Sementara di kelas kenari, Panda Vesa milik Yungri dari SIC harus berbagi gelar dengan Jonathan andalan Andi dari Solar SF dari dua kelas yang dilombakan.

Pada kelas burung jamtrok, 46 Rossi milik Frans dari Surabaya berhasil tampil apik dan memikat juri untuk menggondol gelar juara pertama pada sesi A. 46 Rossi yang dikawal Musa Joss bersaing sengit dengan Sayidan milik Ryan dari Kresek Hitam dan Lord Keneth andalan Ayiq dari RRR Team.

 

 

Sangkala milik Burhan dari KW Team mampu mencuri kemenangan pada sesi B dan beradu jamtrok dengan Almira milik Hadi dari Pucangan serta New D’Core milik H Fajar dari tim Rea Reo. 46 Rossi yang merebut juara pertama harus puas menduduki posisi 9 pada sesi B karena terkendala ndidis. “Kerjanya tidak kalah apiknya, tapi ada ndidisnya dan mendapatkan bendera putih, untung masih masuk nominasi,” girang Musa Joss.

Di kelas burung paruh bengkok, Tato milik Irobil berbagi gelar dengan Jolu andalan Joko dari Saber BC sebagai pemenang pertama di kelas love bird paud. Sementara di kelas love bird fighter, Bali Peace milik Malis dari Bagong SF berbagi gelar dengan Pendekar milik H Faiz dari Jangkar SF.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

MUSA JOSS MEMBAWA 46 ROSSI JUARA CUCAK HIJAU A.

 

JAWARA DI KELAS PEMBUKA LOVE BIRD FIGHTER A.

 

 

 

JOLU DAN PEGASUS JAWARA SESI LOVE BIRD PAUD A.

 

PEMENANG DI KELAS KENARI A.

 

 

FANI MENGAWAL PENDEKAR JUARA LOVE BIRD FIGHTER B.

 

SANGKALA PEMENANG DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

PARA JAWARA DI KELAS LOVE BIRD P1 A.

 

WISANGGENI RUNNER-UP DI KELAS MURAI BATU B.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: kalibokor kalibokor bc surabaya jinggo kacer diesel mahadewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp