PANITIA DAN JURI KADES MEGER CANARY CHAMPIONS

KADES MEGER CANARY CHAMPIONS KLATEN

Panglima Raih Kenari Terbaik, Maha Patih dan Raden Makin Stabil

Kenari Panglima milik Mr. David keluar sebagai kenari terbaik Kades Meger Canary Champions setelah meraih dua kali podium pertama alias nyeri. Masuk posisi tiga besar, kenari Maha Patih (Ito Canary) dan Raden (Ferry Diamond) buktikan kestabilannya di jalur juara.

Kades Meger Canary Champions yang diadakan pada Minggu, 13 November 2022 di Aula Kantor Desa Meger, Klaten berlangsung sukses. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal Klaten, event kolaborasi Papburi Parikesit dan pemerintah desa Meger ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Jogja, Solo, Boyolali, Purwodadi, dan Kudus.

 

 

SUASANA LOMBA KADES MEGER CANARY CHAMPIONS

 

Meski berada di pelosok desa, even kali ini diharapkan berdampak positif bagi roda ekonomi masyarakat desa Meger sekaligus mengenalkan kepengurusan baru Bumdes Meger yang ngadeg jejeg. Menurut rencana lomba seperti ini akan digelar rutin setiap empat bulan sekali (setahun tiga kali).

Salah satu laga yang menarik perhatian di lomba kali ini adalah Final Kenari Standar Bebas Meger. Selain kelas utama, sebagian besar gaco yang masuk ke babak final mendapatkan nilai cukup tinggi (kurang lebih 26 point) di babak penyisihan.

 

PANGLIMA NYERI DAN RAIH KENARI TERBAIK

 

Panglima, amunisi milik Mr. David GSM Team yang berada di Gantangan 07 akhirnya keluar sebagai pemenang setelah tampil maksimal dengan buka tutup rapat dan pembawaan lagu panjang. Unggul dari Pesona (H. Finot) dan Sapu Jagad (Nico BnR), kenari kuning yang dikawal oleh Ricky ini akhirnya dinobatkan sebagai pemenang.

 

Tak hanya moncer di kelas Kenari Bebas Meger, Panglima sukses menggandakan kemenangan setelah meraih juara pertama di kelas Kenari Kecil Kades. Keberhasilan meraih dua kali juara pertama ini sekaligus mengantar Panglima keluar sebagai kenari terbaik. Setelah berulang kali hanya masuk babak final, Panglima akhirnya bisa pecah telur dengan meraih juara pertama, bahkan menjadi kenari terbaik.

 

ITO CANARY. MAHA PATIH JUARA 2 KELAS UTAMA

 

Meski didur dalam beberapa hari terakhir, kenari Maha Patih milik Itok Canary Tegar Jaya masih menunjukkan kestabilan dan konsistensinya di jalur juara terbukti dengan keberhasilan Maha Patih menduduki posisi kedua di kelas Kenari Standar Kecil Meger. Prestasi ini sekaligus membuktikan apabila Maha Patih mampu dimainkan di outdoor maupun indoor.

Menurut Rocky, duet Mahapatih dan Kanjeng yang merupakan kenari andalan Tegar Jaya selalu mendapatkan hasil positif. “Spesialan Papburi Parikesit juara 1 dan 5, lanjut ke Latpres SPBC Ngupit masuk 1, 2, dan 2, lanjut di Latpres Akaratu juara 1. Di RGN Cokro juara 1, 1, 2, dan 3. Hari ini Maha Patih podium kedua di kelas utama Kenari Standar Kecil Meger,” ungkapnya.

 

FERRY DIAMOND CANARY. RADEN MASIH STABIL

 

Hasil positif juga didapatkan oleh kenari Raden milik Ferry Diamond yang masuk ke babak Final Kenari Standar Bebas Kades. Setelah amunisinya yang berjenis rasmi itu tampil apik dengan selalu ngisi dari awal sampai akhir penilaian, Ia optimis gaco andalannya akan masuk nomor kecil. Benar saja, rasa lelahnya langsung terbayarkan setelah Raden berhasil menduduki peringkat ketiga di babak final.

“Kalau melihat kerja Raden di Final harusnya dapat nomor kecil. Ngisi terus sejak awal sampai akhir kok, kalau yang main awal di babak penyisihan tadi kan saya belum datang jadi enggak tahu lawan-lawannya seperti apa. Yang jelas, volume jadi kunci utama kalau main indoor seperti even ini,” bebernya.

 

PEMENANG PERTAMA DAN KEDUA KENARI ISIAN

 

Datang dari Jogjakarta, Sujarno dan kawan-kawan ambil bagian di even kali ini untuk meramaikan kelas Kenari Isian dan Campuran Import. Kedatangannya tak sia-sia karena Pramex, amunisi milik Blanx-On akhirnya keluar sebagai pemenang di kelas Kenari Isian. Sayang di kelas Campuran Import, gaconya kurang beruntung karena kurang kondisi.

Menurut Sujarno, kondisi kelas kenari isian saat ini memang sedikit susah karena jarang sekali ada even yang membuka kelas Kenari Isian, apalagi di even kolosal (lapangan besar). Hal ini memaksa mereka harus mencari even yang mengakomodir kelas isian seperti Kades Meger Canary Champions ini.

 

DUTA TANI CANARY. JUARA UMUM KADES MEGER CANARY CHAMPIONS

 

Diperkuat oleh Krisbo (Sekar), Junior (Mamaze), Obito Jr (Yuki) dan gaco-gaco hebat lainnya, Duta Tani Canary akhirnya dinobatkan sebagai juara umum setelah mengumpulkan poin tertinggi di akhir lomba.

Melihat antusiasme peserta di even kali ini, Eko Haryono selaku Kepala Desa Meger mengaku puas mengingat even berjalan tertib dan kondusif sampai akhir. Menurut rencana, even seperti ini akan diagendakan rutin tiap beberapa bulan sekali. Bisa setahun dua kali atau berapa kali, nanti bisa dikoordinasikan.

 

PANITIA DAN JURI KADES MEGER CANARY CHAMPION

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Andri Gombloh selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih pada para sponsor dan kenarimania yang telah mendukung gelaran kali ini. Sampai jumpa di event kami selanjutnya dengan kemasan dan hadiah yang lebih menarik. [jul]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

FINALIS CAMPURAN IMPORT

 

FINALIS KENARI STANDAR BEBAS KADES

 

FINALIS KENARI STANDAR BEBAS MEGER

 

FINALIS KENARI STANDAR RING BEBAS

 

FINALIS KENARI STANDAR KECIL KADES

 

FINALIS KENARI STANDAR KECIL MEGER

 

 

KATA KUNCI: kades meger canary champions

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp