KRU SR, SEKARANG PUNYA TUAN BARU? (dok. adry)


KACER SPEED RACER PASCA MABUNG: Masih Topform di Usia Senja, Oleh Pemilik Baru Akan Diturunkan di BnR Award?

Pasca mabung Speed Racer (SR) masih tampil memukau saat diturunkan di HUT ke-69 Polairud Sungailiat Bangka, Minggu 8 Desember 2019. Di usia tua, SR masih sanggup bersaing dengan jago-jago abege.

Bahkan, banyak kacer mania yang sengaja datang ke event tersebut lebih karena kangen pengin lihat penampilan SR. Mereka semua pun mengaku puas dan terhibur oleh penampilan SR.

Pun dengan Adry yang sudah hampir puluhan tahun setia menjadi mekaniknya. Belakangan, ada rumor bila SR sudah punya tuan baru. Namun, Adry hanya menanggapi dengan tersenyum. Pertanda bila rumor itu benar adanya?

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Setiap hari di rumah, juga di lapang saat hendak digantang, burung kan mesti kita rawat terus dengan penuh kasih sayang, tetap seperti milik sendiri,” jelasnya sambil tersenyum penuh makna.

Sebagian kacer mania juga curiga, selesainya mabung kali ini kok ya pas sekali menjelang gelaran akbar BnR Award. Apakah Adry memang sengaja memanaskannya di Polairud untuk persiapan ke Cibubur 15 Desember besuk?

“Kemarin sebenarnya sudah niat saya turunkan di Piala Raja, tapi kurang beruntung karena tinggal beberapa hari malah mabung. Ini rampung mabung kebetulan menjelang BnR Award. Jadi bagaimana ya enaknya...” ujarnya retoris.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“He he he... biar tidak jadi gosip yang liar, saya tegaskan saja. Selama saya masih ditugaskan di event BnR, saya tidak akan menurunkan Speed Racer atau burung apa pun yang dalam penguasaan saya di event-event BnR, termasuk BnR Award.”

Ada beberapa alasan yang dikemukakan Adry. “Pertama, saya tidak akan puas kalau yang nyeting bukan saya sendiri. Saya juga tak mau ada cerita, misal kebetulan juara, terus ada yang bilang, ya pantes SR juara, Adry kan juga ada di dalam, jadi bagian dari team penilai di BnR.”

Yang menarik, adalah pendapat Adry yang menyebutkan bila kicaumania sejati harus jadi pemain kacer. “Karena tidak semua kicaumania siap dan kuat hadapi masalah mbagong,” ujarnya sambil terkekeh.

 

ADRY DKK, KICAUMANIA SEJATI HARUS MAIN KACER (dok. harry molor prasetyo)

 

Adry pun mencontohkan penampilan SR di laga perdana usai mabung. Di sesi pertama penampilannya begitu memukau. Tapi di sesi kedua, malah mbagong. “Ha ha ha, begitulah kacer. Tidak perlu baper, sebab bukan kacer kalau tidak bisa mbagong.”

Yang jelas Adry merasa perlu share salah satu resep kenapa SR masih mau tampil memukau kendati usianya sudah senja. “Burung-burung lain yang seusia sudah tidak ada. Sudah pada pensiun, entah karena sudah tidak mau tampil lagi, coba masuk kandang breeding, banyak juga yang sudah mati.”

 

 

Salah satu yang perlu diperhatikan agar burung tetap awet tampil adalah soal asupan makan dan minuman. “Gunakan sedapat mungkin pakan yang benar-benar berkualitas dan sehat. Kualitas ini bukan berarti yang mahal.”

Yang paling berkualitas dan sehat itu justru pakan-pakan yang alami. Misalnya jangkrik dan kroto, tapi yang kondisinya juga segar dan bersih. Saat ini Adry mengaku masih setia memberikan voer Topsong hariannya, dan hari Jumat sebelum lomba hari Minggu, dibeirkan voer Nanjung 105. Ada pun untuk berjaga-jaga bila burung sakit, Adry masih mengandalkan Super-N. [maltimbus]

 

BROSUR BnR AWARD, KLIK DI SINI

BROSUR SRAGEN CUP 2, KLIK DI SINI 

BROSUR AKARATU CUP 1 KLATEN, KLIK DI SINI

BROSUR PRAHARA BUMI KARTINI PATI, KLIK DI SINI

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: bnr award kacer speed racer adry riady

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp