RUDY DIAPIT YONGKA, DEDY DAN KAWAN-KAWAN JAMBI LAINNYA

KACER BLACK JACK JUARA IBC, JAMBI MAKIN EKSIS!

Hiruk pikuk kemeriahan lomba akbar IBC Cup di Lapangan Banteng pekan lalu masih menyisakan kebahagian buat Rudy dan rekan. Pasalnya, koleksi kacer pria asal Jambi ini sukses dan eksis di posisi puncak dengan meraih  gelar juara di salah satu kelas paling bergengsi lewat aksi Black Jack.

Prestasi puncak bagi Black Jack, bukanlah hal baru. Di Sumatera, Black Jack menjadi salah satu yang paling disegani. Bahkan di Jakarta sekali pun, salah satu kandang macan bagi burung-burung juara tanah air. Bulan lalu di Jakarta Cup, Black Jack juga meraih prestasi, dengan meraih posisi runner up.

Di IBC, Rudy yang didampingi rekan-rekannya seperti Arun, Dedy Jaya Ban, Yongka, Aan, Daniel, dan kicaumania dari Jambi lainnya, memperkuat  Sien Ronny Surabaya. Mereka pun merayakan kemenangan gemilangnya buat Black Jack.

Burung ini masuk juara pertama di kelas Kacer Indonesia, dan juara kedua di kelas Kacer Merah Putih. Di kelas ini, Black Jack tergeser oleh ketangguhan Adipati,  jawara lawas milik Mr. Deko Samarinda yang hari itu meraih hattrick, dan poinnya dipakai untuk memperkuat Fitri BKS.

Turun di tiga sesi, kemenangan kembali diraih Black Jack yang menempati posisi empat besar di kelas Kacer Garuda. Tiga gelar juara 1, 2 dan 4 sudah cukup memuaskan buat Rudy dan rekan-rekannya yang datang jauh-jauh dari Jambi.

Karena prestasinya turut mewakili eksistensi kalangan kicaumania Jambi yang saat ini sangat diperhitungkan kekuatannya, baik dikelas kacer maupun di murai batu.

Selain kacer Black Jack, di tim ini juga ada kekuatan handal lainnya seperti murai  Maha Dewa milik Dedy Jaya Ban, namun sayangnya pasca kemenangannya di even Bintang Jagad Cup tiga pekan lalu, burung tersebut langsung di-take-over Sien Rony Surabaya dengan harga lumayan fantastis, konon mendekati angka 400 juta rupiah.

Meskipun kini kekuatan kicaumania Jambi berkurang setelah Maha Dewa pindah tangan, kehadiran kacer Black Jack turut menjadi pelipur kekuatan tim ini. Ketangguhan kacer ini pun bakal kembali diuji di even-even akbar berikutnya di baik di Sumatera maupun Jakarta.

Kita tunggu aksi-aksinya, akankan juga akan ditake over Sien Ronny seperti halnya murai batu Mahadewa? 

 

 

CEK JUARA KACER DI IBC

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp