SI PITUNG BERSAMA Mr. SIKES YANG MENGAWALNYA

Juara di Jepara, Si Pitung (Ring SWD) Lanjut ke Bhirawa Yudha dan Pakualam

 

 

 

Murai batu Si Pitung milik H. Warsito Wonogiri makin oye penampilannya. Setelah sebelumnya “hanya” meraih juara 2 di Soeharto Cup Jogja (27/3) dan Kapolres Cup Sragen (3/4), akhirnya Pitung merasakan juga juara 1 di even yang tak kalah seru, Piala Bupati Jepara.

Dalam even yang digelar di Pantai Kartini ini, Si Pitung menempatkan diri di urutan pertama alias juara 1 kelas Wakil Bupati. Sejumlah burung papan atas berhasil disisihkan, seperti Huleg-Huleg milik Kajol dari tuan rumah Jepara, Hermes milik Dimas Anto dari Kudus, juga Apollo milik Rony Stiga dari Jogja.

Di kelas utama Bupati, Si Pitung juga tampil bagus, namun harus mengakui keunggulan Gladiator milik Yosua dari Cakralawala SF yang menempati posisi pertama, juga Hecker milik  Vicho RB yang meraih runner up. Barulah Si Pitung nangkring di posisi ketiga.

Hasil ini, antara lain tak lepas dari keberhasilan Si Kes dalam menyetel dan mengawal sang jagoan. Si Kes pun akan kembali dipercaya H. Warsito untuk mengawal Si Pitung dalam laga yang lebih seru dan akbar, Bhirawa Yudha Cup di Grup 2 Kopassus Kartasura pada 24 April besuk, juga even super akbar Pakualam PBI Jogja 5 Juni di Taman Denggung Sleman.

Di Pakualam, Si Pitung akan mencoba untuk turun di kelas utama Murai Batu Ring, dengan tiket 500 ribu hadiah 8 Juta rupiah, selain kelas-kelas yang lainnya.

“Asal burung mau tampil, kami optimis bisa memberikan perlawanan. Soal juara, walahualam, kita tidak tahu persis juga kondisi lawan. Mungkin burung kita bagus, tapi kalau ada yang lebih bagus. Yang penting kita lomba dengan apa adanya saja, dan berharap burung tampil bagus, juri juga menilai dengan baik,” ujar  Mr. Sikes, yang pada 1 Mei besuk juga membantu gelaran Killa Cup di Jatisrono Wonogiri.

Si Pitung, adalah murai batu masa depan, karena di kakinya sudah bersemat ring. Ini memang burung murni hasil breeding, tepatnya ternakan H. Suwadi Klaten.

Mulai 2017, PBI sebagai organisasi perburungan tertua dan terbesar, hanya akan membuka murai batu Ring saja. Keputusan besar PBI ini, konon juga akan diikuti sejumlah EO besar lain seperti BnR. 

H. Suwadi dikenal banyak melahirkan burung-burung jawara, termasuk Si Pitung. Selain melepas piyikan dari indukan juara, H. Suwadi juga kerap melepas indukan, baik yang baru jodoh siap masuk kandang, juga indukan yang sudah produksi.

BROSUR TERKAIT:

BHIRAWA YUDHA CUP HUT KOPASSUS, BnR SOLO RAYA 24 APRIL

THE QUEEN JOGJA, 24 APRIL

IKPBS SPECIAL OPEN SOLO, 30 APRIL

KILLA CUP JATISRONO WONOGIRI, 1 MEI

KLI CUP SOLO RAYA, 8 MEI

PANGERAN SAMBER NYOWO WONOGIRI, 15 MEI

CANTING CUP PEKALONGAN, 15 MEI

DANDIM CUP SOLO, 22 MEI

PAKUALAM PBI SE-JOGJA, 5 JUNI

MAU LEBIH DEKAT DENGAN BREEDER MURAI JUARA H.  SUWADI KLATEN0857.9377.7777, PIN BB 5EC6107B

 

 

HASIL LENGKAP JUARA DI PIALA BUPATI JEPARA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp