JOKO SUTET, LAMA TAK TAMPAK LANGSUNG MENGGEBRAK

JOKO SUTET LAMPUNG

TEBAR RATUSAN JUTA DEMI PRESIDEN CUP IV

Presiden Cup IV sesungguhnya masih cukup lama, baru akan digelar pada bulan Agustus 2016 yang akan datang. Namun, sejumlah pemain yang serius ternyata sudah ambil ancang-ancang dari sekarang.

Seperti yang dilakukan oleh Joko Sutet, kicaumania kawakan dari Lampung. Namanya cukup lama terdengar, sampai kemudian tersiar kabar dirinya menggelontorkan ratusan juta rupiah, demi mendapatkan jago impian untuk bertarung di Presiden Cup IV.

Tentu saja, ada sejumlah jago yang jadi incaran. Sejauh ini, Joko mengaku sudah mendapatkan sebagian di antaranya. Seperti love bird, kenari, cucak jenggot, dan murai batu.

“Alhamdulilah sudah dapat Lovebird prestasi dari Rebert Koclok Malang, Jawa Timur, warna bulunya hijau kepala hitam. Sejujurnya, saya juga pengin memiliki jagoan handal seperti Kusumo, tapi setelah coba saya runut, kabarnya Kusumo tidak dijual, ya sudah cari lainnya dulu,” ungkap Joko Sutet.

Beberapa jago lain yang sudah digaet antara lain dua ekor kenari, masing-masing dari Malang dan Pekalongan. Kenari tersebut juga sudah punya catatan prestasi yang bagus.

Spek-nya juga masuk untuk bertarung di even besar  seperti Piala Presiden. Rajin nyaris tanpa spasi, speed rapat, dan panjang-panjang. Lagu juga cengkok, merdu dan enak didengarnya.

Ada juga cucak jenggot jawara yang diraih setelah masuk radar pantauan Joko. Cucak jenggot tersebut didapat dari Wonosobo, Jawa Tengah. Selanjutnya, seekor murai batu jawara dari Medan juga diboyongnya. Namanya Bahorok, cukup tenar dan disegani di sana.

Joko Sutet dikenal bukan semata karena bernyali besar dalam berburu jagoan jawara. Dia juga jeli dalam memilih dan membelanjakan uang demi gaco-gaco prospek. Seringkali adalah jagoan yang awalnya kurang terpantau oleh kiermaster lainnya.

Beberapa jago hasil pantauan Joko Sutet yang kemudian berhasil ngorbit tinggi adalah murai batu Mr. Watu Singo, Singo Ludro, Mr. Black, Black RR (black tail), serta Cannavaro.

Di luar murai batu, ada love bird Tracktor Putih, Kacer The King & Tirek, kenari Mezza, Power Metal, Bodrek, Juve, Zorro, serta Bere-Bere, pernah menjadi kondang di tangan Joko Sutet. [rif]

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp