ABAH ANTOK (KIRI) BERHASIL BUAT KACER SS JADI BURUNG TERBAIK

JOHN LUANZA CUP 3 – SIDOARJO

Nyaris Hatrik Kacer SS Dinobatkan Burung Terbaik, Jagger Rajai Sesi Utama Murai Batu + VIDEO

Tunjukkan performanya secara impresif, kacer SS berhasil nyaris hatrik dan dinobatkan sebagai burung terbaik di even John Luanza Cup 3 pada hari Minggu (20/03). Jagger milik Andik berhasil rajai sesi utama murai batu.

Gelaran John Luanza Cup 3 yang berlangsung di gantangan Dewa 99 Medaeng, Sidoarjo menjadi saksi akan ketangguhan kacer Sala Seker atau yang biasa dikenal SS ini. Amunisi kesayangan Abah Antok dari MKS Team ini tampil begitu impresif pada 3 kelas kacer yang dilombakan.

 

 

AKSI KACER SALA SEKER

 

Saat sesi A berlangsung, SS yang digantangkan di nomor pinggir langsung tancap gass dengan ciri khasnya bergaya hyper. Apalagi irama roll speednya begitu jelas terdengar karena lagu-lagu kasarnya dibawakan dengan powerfull.

Keterampilan apik SS pada sesi ini berhasil membuatnya menjadi runner up. Kembali berlaga di sesi B, hujan turun begitu deras. Meskipun dilanda hujan namun performa SS tak menurun dan sukses menjadi yang terbaik. Sesi C yang menjadi sesi terakhir kacer juga berhasil dilibasnya lagi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Alhamdulillah Sala Seker bisa tampil begitu membanggakan. Padahal tadi sesi B hujan turun begitu deras tapi Sala Seker masih tampil hyper dan roll speed lagunya yang kasar juga terdengar,” jelas Abah Antok.

Ingin tahu bagaimana penampilan kacer Sala Seker? Para pembaca bisa melihat aksinya di video pada akhir artikel ini.

 

JAGGER RAJAI SESI UTAMA MURAI BATU

 

Beralih di kelas utama murai batu A, Jagger milik Andik dari Moscow Sby menunjukkan performanya secara menghentak. Gaya sujud hyper yang menjadi andalannya dikeluarkannya sambil membawakan lagu kenari dan kapas tembak.

Apalagi durasi kerjanya yang penuh dari awal hingga berakhirnya penjurian. Para juri pun tersuguhi secara merata dan menghadiahkannya bendera koncer A secara mutlak. “Stamina Jagger memang kuat meski gayanya sujud hyper. Mungkin karena bawaannya yang berendemik muda hutan jadi staminanya bisa plus plus begitu,” kata Andik dengan senyum.

 

BENNY (KANAN) STABILKAN AMUNISI LAWASNYA MB TERKESIMA

 

Benny dari Serdadu PMBS yang membawa murai batu Terkesima masih bisa mentereng di tangga juara. Terkesima yang merupakan gaco lawasnya ini berhasil meraih juara 5 saat mengikuti sesi murai batu Ring A dan juara 4 di sesi Ring B.

“Mencoba gaco lama yang masih menjadi kesayangan. Walau nafas tua tapi masih mampu bersaing dengan baik dan saya bangga melihatnya. Tujuan utama even hari ini memang bukan cari menang tapi ke silaturahmi ke komunitas serta kicau mania yang hadir,” beber Benny.

 

 

Meskipun tidak dikawal langsung oleh Abah Hudan, pasukan 911 SF yang membawa New Davinci berhasil meraih hasil istimewa. Pada 2 kelas yang dilombakan, New Davinci berhasil menyapu bersih alias meraih juara 1 dan 1.

“Abah Hudan tidak ikut karena menghadiri even SMM feat PJ SF. Hari ini New Davinci tampil begitu istimewa bahkan bisa menyapu bersih 2 kelas yang dilombakan oleh panitia. Semoga di even-even kedepannya New Davinci masih diberikan kestabilan,” ucap sang pengawal New Davinci.

 

NEW DAVINCI SAPU BERSIH KELAS TLEDEKAN

 

Beralih di kelas cucak hijau, Beki dari Kartem yang membawa cucak hijau Petal berhasil unjuk gigi. Dari semua kelas yang diikutinya, Petal sukses mengantongi tropi juara 1, 1 dan 3. Tak hanya itu saja, ukiran prestasi apik Petal juga berhasil mengantarkannya sebagai cucak hijau terbaik pada even ini.

“Saya akui dalam beberapa pekan ini Petal dalam kondisi terbaiknya. Alhamdulillah di beberapa even sebelumnya Petal juga nyaris tak pernah zonk alias selalu membawa pulang tropi,” ungkap Beki saat ditemui tim burungnews.com di paddock.

 

BEKI (TENGAH) SUKSES ANTARKAN CH PETAL JADI BURUNG TERBAIK

 

Walau terlihat tidak maksimal akan kinerjanya, cucak hijau Inzaghi masih bisa menuliskan namanya di papan kejuaraan. Gaco milik Rheza ini tergolong burung yang stabil akan kinerjanya. Bisa dilihat, dari 5 kelas yang diikutinya Inzaghi hanya miss 1 sesi saja.

“Saya menurunkan Inzaghi semua kelas karena burung ini memang staminanya istimewa. Dari 5 kelas yang diikuti Inzaghi hanya zonk di sesi A saja. Lalu di sesi B dapat juara 5, sesi C dapat juara 5, sesi D masih juara 5 dan sesi E juara 4. Kinerjanya bagus tapi ini belum kinerja maksimal,” pungkas Rheza. [singgih]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA JOHN LUANZA CUP 3 – SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

RHEZA (2 DARI KIRI) ANTARKAN CH INZAGHI STABIL DI TANGGA JUARA

 

JAWARA PERTAMA SESI CUCAK HIJAU A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

PREMAN RAIH GELAR MURAI BATU TERBAIK

 

TOP TEN BC BERSAMA PANITIA JOHN LUANZA CUP 3

 

 

 

KATA KUNCI: john luanza cup 3 – sidoarjo kacer ss jagger

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp