CHRISTIAN KALIMANTAN. GANJAR BLOROK LULUSAN DARI JBM TIDAK JUARA 1 DITAWAR 20 JT

JOGLOSEMAR BURSA KICAU YOGYAKARTA

Meski Bukan Juara 1, MB Ganjar Blorok Banyak yang Menawar, MB Brojo Anoman Melesat

Burung yang menarik dan mencuri perhatian, memang tidak selalu karena juara 1. Contohnya Ganjar Blorok, yang di kelas Murai Batu Muda hanya masuk peringkat 2, ternyata ditawar oleh beberapa orang.

Penampilan menawan Ganjar Blorok terjadi di kelas MB Muda 160K. Ini harga tiket yang masuk kategori bursa, wajib dijual bila ada yang berminat dengan harga maksimal 50 juta rupiah.

Belum selesai penjurian, ada salah satu yang mengacungkan jari, sambil menyebut nilai 15 juta rupiah, menunjuk pada Ganjar Blorok, burung milik Christian Kalimantan.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Tak berselang lama, dari arah lain ada yang menunjuk burung yang sama, sambil menaikkan penawaran menjadi 16,5 juta. Hengky, yang pertama kali membuka penawaran 15 juta, kembali menaikkan lagi menjadi 20 juta.

Christian, si pemilik yang didampingi Budi Mastering, menolak pinangan tersebut. “Terimakasih atas ketertarikannya, tapi mohon maaf belum boleh,” ujarnya sambil tersenyum.

Penilaian berakhir. Ganjar Blorok yang bagian leher dan dada depan tampak blorok, mendapatkan nominasi dan beberapa koncer, membuatnya menjadi peringkat 2 atau runner up.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Budi yang menggantang, mengatakan bila Ganjar Blorok adalah salah satu burung lulusan dari Jogja Bird Mastering (JBM) yang ia kelola. Budi sudah “membimbing” selama sekitar 10 bulan. Waktu masuk, usianya masih 2 bulan.

Ganjar Blorok adalah burung hasil ternakan dari kota Cibubur, Bogor. Saat masih piyik belum ada tanda-tanda blorok. Mabung ke-2 dan ke-3 baru mutasi bulu blorok.

“Ganjar Blorok waktu masuk JBM bulunya tidak blorok. Setelah mabung ke-2 dan ke-3, baru mulai terlihat ada proses mutasi ke blorok,” jelas Budi Mastering kepada burungnews.

 

 

Penamaan Ganjar Blorok oleh Christian, ternyata juga ada kisahnya. Capres Ganjar Pranowo diumumkan oleh PDIP pada April 2023, bersaaman pengumuman hari Raya Idul Fitrri oleh pemerintah.

“Supaya mudah mengenang, burung diberi nama Ganjar Blorok, tambahan Blorok karena sudah muncul ciri unik mutasi blorok,” imbuh Budi.

Talenta Ganjar Blorok sudah terlihat sejak dimaster. Beragam materi yang diberikan dari JBM mudah terserap. “Soal materi lagu pokoknya komplit, burungnya pintar, mudah masuk isian,” tambah Budi lagi.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Beres mabung ke-3, satu pekan kemudian langsung gas ke Kulirner, meraih juara 1 dan 4. Masih di tempat yang sama pada even yang berbeda, Ganjar Blorok kembali merebut juara 1.

Itulah modal yang membuat Budi dan Christian pede membawa ke laga yang lebih besar, Joglosemar Bursa Kicau. Materi-materi ditampilkan Ganjar Blorok membuat banyak yang terpikat.

“Memang secara perfoma masih bisa dimaksimalkan lagi. Ini masih proses mencari setingan yang paling pas. Tetapi secara materi, kita sudah cukup puas, sudah bongkar. Tinggal mematangkan penampilannya di lapangan saja.”

 

 

Menurut Budi, banyak burung-burung lulusan dari JBM yang menuai pujian karena materinya bagus-bagus. “Tentu saya ikut senang, meskipun itu burung sudah diambil si pemilik, tiap tampil dan juara sebagian terus melaporkan hasilnya. Demikian pula kalau merasa penampilannya belum bisa maksimal, tetap biasa kita mencoba diskusi bagaimana cara yang pas buat mendongkrak perfoma.”

Nah, Anda yang ingin berdiskusi lebih lanjut dengan Budi, bisa hubungi di 0852.2858.2181. Oh ya, selain menjadi breeder dan membuka mastering, Budi juga punya kemampuan mengoprasi / menyembuhkan mata burung yang katarak.

 

 

BROJO ANOMAN TERUS MELESAT

Tak kalah mentereng, penampilan murai batu Brojo Anoman milik Antok FR BF dari Kulonprogo. Brojo Anoman kembali memperlihatkan kehebatannya dengan merebut juara 1 kelas Murai batu 24G JBI tiket 330K (di data juara belum tertulis).

Sebelumnya, masing-masih meraih peringkat 3 di Bupati Cup Bantul 3, Piala Pakualam, dan Bayangkara Cup Grabag Magelang.

Antok tidak datang sendirian, tapi bersama istri, ibunda tercinta, juga saudara terdekat. Ia sengaja mengajak keluarga besarnya ikut lomba, sekaligus refresing dan memantau langsung burung di lapangan.

 

ANTOK FR BF. BROJO ANOMAN SIAP KE PIALA RAJA

 

Brojo Anomam usianya masih muda belia, hasil dari kebun sendiri. Indukannya burung lapangan yang sudah pernah merasakan aura di Piala Raja. Brojo Anoman punya karakter tarung hampir mirip bapaknya.

“Sekarang sudah jadi indukan, kebetulan mabung, jadi besok ke Piala Raja kita bawa Brojo Anoman lagi,” terang Antok bangga.

Di kelas Cucak Hijau, Tawon Ijo milik Oky Coky memborong dua gelar juara. Tampil dengan gaya khasnya jamtrok, menyodok peringkat 2 di kelas VIP dan peringkat 3 Bintang.

 

OKY COKY. TAWON IJO AKSI JAMTROK BORONG JUARA

 

Sejumlah event menantang akan kembali digelar di Garasi Arena, mulai dari Piala Mataram dengan 2 lapang pada 27 Agustus, Barometer Indonesia (Tangerang) 1 Oktober, New SMN (Cilacap) Ngayogyakarta 22 Oktober. Panji Wiguna juga sedang menyiapkan event kacer di Garasi Arena, tiket hingga 2 juta.

Event Barometer pada 1 Oktober sangat menarik, karena akan membuka du akelas (A dan B) murai batu tiket 250 ribu, hadiah hanya tropi tanpa uang/materi. Benar-benar kelas khusus buat Anda yang ingin merasakan juara sejati, sekaligus membuktikan masih punya “mental” sebagai kicaumania sejati.

Tropi yang benar-benar wah dan eksklusif masih disiapkan. Biar tidak sampai kehabisan, bisa mulai memesan tiket dari sekarang ke Sdr. Agung Jenggot (Barometer) di 0812.8027.4462. [busro, maltimbus]

 

DATA JUARA JOGLOSEMAR BURSA KICAU – GARASI ARENA, KLIK DI SINI

 

BROSUR PIALA MATARAM 3:

 

BROSUR PIALA RAJA 2023:

 

BROSUR NEW SMN NGAYOGYAKARTA:

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: joglosemar bursa kicau yogyakarta mb ganjar blorok mb brojo anoman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp